Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Fashion & Beauty | Mar 22, 2018

5 Tips Memilih Foundation yang Sesuai Dengan Wajah Kita

Bagikan


Make-up merupakan salah satu cara agar wanita tampil lebih cantik, anggun, dan menarik.

Dengan menggunakan produk-produk tata rias, kekurangan-kekurangan yang ada pada wajah seperti noda hitam yang tak kunjung hilang, lubang bekas jerawat, serta warna kulit yang tidak merata bisa disamarkan dengan mudah.

Nah, salah satu kosmetik yang bisa menyamarkan masalah-masalah tersebut adalah foundation. Foundation ada yang berbentuk cair, krim, maupun padat.

Selain berdasarkan bentuknya, foundation juga memiliki jenis beragam sesuai dengan fungsinya. Ada yang bersifat melembapkan kulit kering, ada juga yang bisa melekat dalam waktu lama dan tak mudah luntur karena keringat.

Dikarenakan fungsinya yang sangat penting tersebut, Moms tak boleh sembarangan dalam memilih foundation agar tak menyesal di kemudian hari.

Ini dia beberapa hal yang lakukan saat membeli foundation:

1. Bertanya kepada teman yang berpengalaman

tips memilih foundation yang tepat, bertanya kepada teman

Sebelum membeli make-up foundation, cobalah untuk berkonsultasi pada teman yang memang berpengalaman menggunakan atau mempunyai pengetahuan tentang perawatan kulit wajah.

Moms bisa juga bertanya mengenai beberapa hal penting menyangkut jenis kulit, jenis foundation yang cocok, serta kelebihan dan kekurangan dari masing-masing merek.

Selain itu, Moms juga bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan dari internet atau majalah kecantikan.

Intinya, jangan jangan ragu menggali info mengenai suatu produk sebelum benar-benar membelinya dan mengaplikasikannya pada kulit Moms.

2. Membaca brosur produk yang akan dipilih

Untuk mengetahui kandungan apa saja yang ada dalam sebuah produk kecantikan, Moms bisa membaca informasinya di brosur atau kemasan yang ada. Pastikan semua bahan dasar yang digunakan aman untuk kulit dan tak menyebabkan 'kecanduan'.

Kenali juga zat-zat yang berpotensi menimbulkan alergi pada kulit Moms. Jangan lupa, perhatikan kadar dari setiap zat yang ada dalam produk tersebut karena bahan yang bermanfaat sekalipun bisa berbahaya jika digunakan dalam dosis berlebih.

Baca Juga : Apa Bedanya Foundation dan Concealer?

3. Sesuaikan warna kulit dengan warna foundation

memilih foundation yang tepat, sesuaikan warna kulit dengan foundation

Hal penting lain yang perlu diperhatikan agar tampilan bisa maksimal adalah memilih warna yang tepat untuk foundation Moms. Agar kulit wajah tampak cantik alami meski memakai make up, pilihlah foundation yang warnanya satu tingkat lebih gelap dibanding warna kulit.

Moms juga bisa memilih warna foundation berdasarkan kesan apa yang ingin ditonjolkan, misalnya saja shade pink untuk wajah yang tampak lebih cerah, peach untuk kesan merona, dan cokelat untuk menampilkan eksotisme.

4. Pilih jenis foundation yang sesuai dengan kebutuhan

Ada banyak jenis foundation yang beredar di pasaran, di antaranya untuk kulit kering, berminyak, berjerawat, normal, serta sensitif. Pilihlah sesuai dengan masalah kulit yang dihadapi.

Bagi Moms yang memiliki jenis kulit berminyak, sebaiknya memilih water-based foundation yang tinggi kadar air dan tak membuat wajah terlihat mengilap. Namun jika kulit cenderung kering, pilihlah oil-based foundation yang juga berfungsi untuk melembapkan.

5. Lihat tanggal kedaluwarsanya

Sebelum Moms menggunakan foundation yang sudah dibeli, luangkan waktu sejenak untuk membaca tanggal kedaluwarsa yang tertera pada kemasannya.

Menggunakan kosmetik yang sudah kedaluwarsa bisa membuat kulit rusak, timbul ruam merah, jerawat tak berkesudahan, hingga paling parahnya bisa menyebabkan kanker kulit. Idealnya, produk kecantikan aman digunakan hingga 2 bulan sebelum masa expired.

Memang benar jika penggunaan foundation yang tepat bisa membuat Moms tampil lebih menawan. Namun ingat, yang terpenting adalah selalu percaya diri dengan kecantikan alami yang Moms miliki.

Gunakanlah make-up seperlunya, sesuai dengan acara dan situasi yang dihadiri. Selain itu, jangan lupa selalu membersihkan wajah setelah menggunakan berbagai produk kecantikan.

Untuk memiliki kulit wajah yang sehat dan berseri, perbanyaklah mengonsumsi makanan bernutrisi serta air putih. Jangan lupa berolahraga secara rutin dan beristirahat dengan cukup setiap malam agar sel kulit bisa beregenerasi.

Foto : Shutterstock

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.