Resep

12 Mei 2019

6 Aksesori Wajib Punya untuk Bikin Bekal Lucu

Tak perlu ribet dan memakan waktu, anak akan semangat menghabiskan bekalnya!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (fitria.rahmadianti)
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Pagi hari adalah waktu yang paling sibuk bagi seorang ibu. Bagaimana tidak, ibu harus memastikan anak dan suami berangkat sekolah dan kerja tanpa kurang suatu apapun. Moms juga mungkin mengalami hal yang sama.

Untuk anak saja banyak hal yang harus disiapkan. Mulai dari memastikan anak bangun pagi, mandi, dan berpakaian, menyiapkan keperluan sekolah, belum lagi menyiapkan sarapan dan bekal.

Sebenarnya ingin, sih, membuat bekal lucu agar anak yang biasanya malas makan bisa melahap habis bekalnya. Tapi, mana sempat?

Sebenarnya, membuat bekal menarik tak harus rumit dan memakan banyak waktu, kok, Moms. Cukup menambahkan sedikit aksesoris, di mata anak bekal jadi tampak berbeda dan ia jadi semangat menghabiskannya.

Nah, dikutip dari Soeasybeinggreen-blog.com, ini beberapa aksesori bekal yang Moms perlu beli untuk mempercantik bekal anak.

Baca Juga: 3 Bekal Sehat dan Praktis Saat Menitipkan Anak di Daycare

1. Kotak Makan

1-kotakmakan.jpg

Foto: theorganisedhousewife.com.au

Untuk anak-anak, pilih kotak makan yang memiliki sekat-sekat. Makanan jadi tak saling bercampur sehingga terlihat lebih menarik.

2. Tusuk Bento

2-tusukbento.jpg

Foto: etsystatic.com

Tusuk bento atau food pick bisa membuat makanan jadi lebih cute secara instan. Dijamin anak akan lebih lahap menyantap bekalnya. Lagi pula, harganya murah. Desainnya pun bermacam-macam.

3. Cetakan Nasi dan Telur

3-cetakantelur.jpg

Foto: media.production.coolgift.com

Kalau anak tidak suka makan telur rebus, coba cetak dengan alat ini. Bentuknya yang lucu akan membuat anak tertarik menyantapnya. Selain itu, cetakan ini juga bisa digunakan untuk nasi.

4. Cup Silikon

4-cupsilikon.jpeg

Foto: walmartimages.com

Jika kotak makan Si Kecil tidak memiliki sekat, Moms bisa menggunakan cup silikon untuk memisahkan makanan. Cup yang bisa digunakan berulang kali ini tersedia dalam aneka warna dan bentuk.

Bahkan, Moms juga bisa menggunakannya sebagai wadah untuk memanggang kue.

Baca Juga: Tidak Selalu Nasi, Ini 4 Kriteria Bekal Sekolah yang Sehat untuk Anak

5. Cetakan Nori

5-cetakannori.jpg

Foto: amazon.com

Cetakan nori atau nori punch bisa digunakan untuk melubangi nori sehingga membentuk mata, mulut, hidung, dan telinga karakter dengan praktis. Moms bisa menempelkan nori yang sudah dicetak ke nasi yang sudah dibentuk menggunakan pinset.

6. Cetakan Kue Kering

6-cetakankuekering.jpg

Foto: amazon.com

Tak hanya untuk mencetak cookie dough, cookie cutter juga bisa digunakan untuk mencetak roti tawar, buah, dan sebagainya sehingga anak lebih tertarik menyantapnya lho Moms.

Nah, itulah beberapa aksesoris yang wajib Moms miliki untuk menyiapkan bekal Si Kecil. Selamat berburu ya Moms!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait