Fashion & Beauty

FASHION & BEAUTY
8 April 2016

6 Gaya Pulasan Winged Liner Sesuai Bentuk Mata

Maksimalkan Penampilan dengan Pulasan Eyeliner Sesuai Bentuk Mata
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)
This article is in partnership with Clozette Indonesia

Kerling mata yang tajam adalah salah satu alasan mengapa wanita gemar menjadikan pulasan winged eyeliner sebagai gaya makeup favorit. Selain membutuhkan ketrampilan khusus dalam memulasnya, Anda juga harus mencermati bagaimana shape yang cocok untuk bentuk mata, karena beda bentuk mata beda pula sudut wing-nya. Let’s see what shape is the best for you!

mono eye lids

Mono Eyelids

Mata kucing yang menjadi favorit ini ternyata sangat cocok untuk menghias mata monolid yang memiliki kelopak mata sangat kecil. Pulasan eyeliner ini akan member kesan dramatis dan cantik. Triknya adalah pulaskan eyeliner cukup tebal agar terlihat saat membuka mata. Tak perlu menarik garis sudut terlalu memanjang, karena dengan ‘ekor’ yang pendek dan tebal sudah cukup membuat pemilik mata monolid terlihat sempurna.

hooded lids

Hooded Lids atau Mata Bertudung

Masalah dari pemilik mata jenis ini adalah kelopak mata yang tertutup oleh tudung mata. Namun salah satu keuntungannya adalah tak perlu memulas riasan berlebih, cukup fokuskan saja pada riasan cat eye pada sudut mata dalam dan luar. Gariskan eyeliner tipis-tipis dari sudut mata dalam hingga ke luar. Sebagai aksen, berikan goresan tebal membentuk wing agar perhatian orang tertuju ke sana. Sebagai finishing touch, Anda juga bisa menambahkan eyeliner tipis di bagian bawah mata.

upturned

Up-Turned Eyes atau Mata Almond

Sama seperti bentuk wajah oval, Anda sangat beruntung jika memiliki bentuk mata almond karena sangat versatile. Meskipun begitu, pemilik mata jenis almond ini haruslah tetap memperhatikan aplikasi rias cat eyes yang tepat. Triknya adalah dengan membuat garis tipis mulai dari bagian atas mata yang dibuat memanjang hingga membetuk wings yang mengikuti bentuk alami mata.

downturned

Down-Turned Eyes atau Mata Turun

Bentuk mata yang cenderung sendu ini membutuhkan effort yang lebih agar terlihat lebih pop. Salah satu triknya adalah mengaplikasikan eyeliner tipis pada kelopak mata atas kemudian tarik garis lurus dan tinggi agar ada efek lifting pada sudut mata. Eyeliner tebal berbentuk segitiga akan membuat mata tampak terangkat dan menyembunyikan lipatan kelopak mata.

protruding eyes

Protruding Eyes atau Mata Menonjol

Hati-hatilah jika Anda memiliki jenis mata ini, karena jika salah riasan justru akan membuatnya semakin menonjol. Rias eyeliner yang tebal adalah yang paling pas karena bisa member kesan mata lebih kecil dan tidak menonjol. Sebaliknya, hindari pulasan eyeliner terlalu tipis. Jangan lupa pula aplikasikan sedikit efek smokey eyes dengan warna gelap pada bagian kelopak mata untuk menyeimbangkan tampilan mata.

deep set eyes

Deep-Set Eyes atau Mata Dalam

Mata yang jaraknya berdekatan akan membuat ukurannya terlihat kecil. Namun bukan berarti Anda tak bisa mengakalinya. Buat ilusi dengan aplikasi eyeshadow dan eyeliner yang tepat dengan mengaplikasikan eyeliner tipis di bagian atas mata dan berikan wing tebal dan panjang pada sudut luar mata. Sebagai sentuhan akhir, pulasan eyeshadow gelap pada bagian bawah mata akan membuatnya terlihat lebih define dan ekspresif.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait