Rupa-rupa

21 Mei 2020

6 Ide Parsel Lebaran Agar Hari Raya Semakin Berkesan

Parsel ini akan menambah nuansa keakraban di hari raya
placeholder

Foto: kenesfood.com

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Perayaan Idul Fitri tidak hanya identik dengan sajian ketupat dan hidangan bersantan lainnya, tetapi hari raya ini juga berkaitan erat dengan parsel atau bingkisan.

Jika Moms berencana untuk memberikan parsel kepada orang-orang terdekat, ada beberapa ide parsel Lebaran yang akan membuat makna hari raya ini semakin berkesan.

Ide Parsel Lebaran Menarik

Beberapa ide parsel ini tentunya menarik dan akan memberikan kesan yang istimewa bagi penerimanya. Moms bisa merangkainya sendiri atau memesan langsung secara online.

Baca Juga: 6 Menu Khas Lebaran di Berbagai Negara

1. Parsel Kue Kering

ide parsel Lebaran-1.jpg

Foto: bisnisukm.com

Parsel kue kering mungkin menjadi ide parsel Lebaran yang sudah banyak diketahui. Moms dengan mudah membeli parsel ini dengan ragam kue kering yang lezat.

Isi parsel kue kering ini bisa berisi kue nastar, kastangel, putri salju, kue sagu, dan masih banyak lagi. Moms bisa mengombinasikan parsel kue kering dengan ragam camilan kaleng seperti wafer atau biskuit.

2. Parsel Skincare

ide parsel Lebaran-2.jpg

Foto: lifestyle.okezone.com

Bila Moms hendak memberikan parsel unik untuk Lebaran kepada teman atau saudara pecinta produk skincare, maka bisa memberikannya parsel skincare yang berkesan.

Ada banyak produk skincare yang tersedia, dan Moms bisa bebas memilih produknya. Misalnya seperti toner, sabun wajah, pelembap, dan lain sebagainya.

Bila Moms khawatir produk yang dipilih tidak cocok, Moms bisa memberikan pilihan produk perawatan kulit yang lebih umum, misalnya body lotion, parfum, hand cream, dan sebagainya.

Baca Juga: Agar THR Tak Habis Dalam Sekejap, Ini 5 Trik Hemat Menyambut Lebaran

3. Parsel Peralatan Makan

ide parsel Lebaran-3

Foto: instagram.com/senwell_malang

Ide parsel lain saat Lebaran yang tidak kalah unik adalah dengan memberikan parsel peralatan makan. Seperti kotak makan, lengkap dengan sendok dan garpu, dan juga botol minum.

Moms bisa memasukkan beberapa peralatan makan untuk anak-anak bila ada teman atau kerabat yang memiliki anak. Agar lebih aman saat pengiriman parsel, hindari peralatan makan dari bahan pecah belah ya, Moms.

4. Parsel Sembako

ide parsel Lebaran-4.jpg

Foto: uprint.id

Sembako adalah salah satu kebutuhan rumah tangga yang utama. Karena itu, ide parsel sembako di hari Lebaran tentunya jadi pilihan yang sangat berguna dan berkesan.

Moms bisa mengkreasikan ragam bahan sembako seperti minyak goreng, tepung terigu, gula, garam, mentega, tepung terigu, dan menatanya sebagai satu bingkisan parsel yang menarik.

Moms bisa menyisipkan peralatan masak seperti spatula atau sendok sayuran untuk tambahannya.

Baca Juga: 4 Makanan Lebaran yang Cocok Dimakan Bersama Ketupat

5. Parsel Makeup

18878960_102941136949150_2505181263283879936_n.jpg

Foto: instagram.com/lovilabeauty

Bila Moms mengetahui ada teman atau kerabat yang suka menggunakan makeup, gunakan momen ini untuk mengirimkan parsel makeup sebagai ide parsel saat Lebaran.

Pilih beberapa produk makeup yang berkualitas, merek lokal ataupun luar, dengan pilihan warna-warna manis untuk produk lipstik atau eyeshadow. Siapa tahu, mereka akan memakai makeup-nya ketika hendak bersilturahmi di lain hari.

6. Parsel Alat Shalat

ide parsel Lebaran-5.jpg

Foto: prelo.co.id

Ide parsel saat Lebaran yang lain adalah peralatan shalat. Apalagi, sangat pas diberikan dalam momen hari raya Idul Fitri ini. Moms bisa memberikan alat shalat seperti mukena, lengkap dengan sarung, peci, dan juga Al-Qur'an.

Tidak hanya berkesan, teman atau kerabat yang menerima parsel ini juga akan sangat berterima kasih karena mendapatkan peralatan ibadah baru dari orang di sekitarnya yang berharga.

Itu dia Moms, beberapa ide parsel saat Lebaran untuk diberikan kepada kerabat atau keluarga terdekat.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait