18 Mei 2019

8 Manfaat Sunblock Bagi Kesehatan Kulit

Tidak hanya untuk kecantikan, tetapi juga kesehatan kulit
8 Manfaat Sunblock Bagi Kesehatan Kulit

Berangkat beraktivitas di luar rumah tanpa mengoleskan sunblock pada permukaan kulit tentunya tak lengkap rasanya. Di berbagai kondisi, Moms membutuhkannya untuk membuat lapisan pelindung yang maksimal.

Ya, sunblock adalah perawatan wajib yang harus Moms gunakan setiap kali keluar rumah. Panas matahari yang menyegat menjadikan moisturizer atau pelembap saja tidak cukup untuk merawat kulit, dan melindunginya dari inflamasi akibat sinar UVA dan UVB.

Kalau masih malas menggunakan sunblock, Moms harus lihat beberapa manfaatnya berikut ini:

1. Sebagai Pelindung Kulit dari Paparan Sinar UV

Meski mengandung vitamin D, paparan sinar UV dapat memberikan risiko buruk pada lapisan kulit.

Jika paparan sinar matahari ini terus meresap di dalam lapisan kulit, tentunya akan menimbulkan berbagai masalah kulit, mulai dari ringan hingga berat. Karena itu, Moms membutuhkan tabir surya untuk melindungi kulit secara maksimal setiap harinya.

Baca Juga: Ini Waktu Terbaik untuk Mulai Menggunakan Produk Skincare Anti-Aging

2. Mencegah Penuaan Dini

Penuaan kulit tidak hanya disebabkan oleh berjalannya waktu. Di usia yang masih muda, kulitpun bisa mengalami penuaan dini akibat pengaruh lingkungan, terutama paparan sinar matahari.

Penggunaan sunblock secara rutin yang dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan dan garis-garis di wajah. Penelitian membuktikan bahwa 55% orang yang menggunakan sunblock memiliki risiko penuaan dini 24% lebih sedikit daripada mereka yang tidak menggunakan.

3. Menurunkan Risiko Kanker

Menggunakan sunblock secara rutin setiap hari untuk memberikan lapisan pelindung di dalam kulit yang bisa mencegah berbagai jenis kanker, terutama melanoma yang bisa menyerang wanita mulai usia 20-an.

Langkah kecil menggunakan sunblock memberikan manfaat terbaik yang maksimal untuk mencegah terkena kanker kulit.

4. Mencegah Sunburn

Sunburn dapat ‘melemahkan’ dan memberi pengaruh yang buruk pada kulit. Tak hanya menyebabkan kemerahan, melainkan juga gatal, pembengkakan, hingga bintik-bintik. Permukaan kulit yang terpapar sinar matahari hingga melepuh dapat meningkatkan risiko kanker yang lebih besar.

5. Mencegah Penggelapan Kulit

Penggelapan pada kulit juga disebabkan oleh paparan sinar matahari, lho. Kulit belang merupakan salah satu tanda penggelapan yang sangat mengganggu penampilan. Pilihlah sunblock dengan tingkat perlindungan yang disesuaikan dengan kebutuhan.

6. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Kolagen, keratin, dan elastin merupakan protein kulit yang sangat penting dan bisa dilindungi oleh sunblock. Tiga jenis protein ini dapat membantu menjaga kulit tetap lembut dan sehat. Pastikan tabir surya yang Moms miliki memiliki kandungan titanium oxide yang memberikan banyak manfaat untuk kulit.

Baca Juga: Kenali Bermacam Pengobatan dengan Sinar Laser Berikut Ini Yuk Moms!

7. Pilihan Kosmetik yang Tepat

Tak hanya berperan sebagai perlindung, sunblock juga ada yang memiliki manfaat ganda sebagai krim. Cukup aplikasikan pada wajah tanpa menggunakan tambahan produk lain. Kulitpun bisa tampil cantik alami dengan permukaan kulit yang tetap terlindungi.

Jika Moms beraktivitas di luar rumah, aplikasikan setiap dua jam sekali untuk perlindungan maksimal.

8. Melindungi Kulit Lebih Maksimal Daripada Pakaian Panjang

Banyak orang melindungi kulit dari paparan sinar matahari menggunakan pakaian panjang yang menutupi bagian tubuh tertentu. Ternyata, tak semua baju bisa memberikan perlindungan terhadap sinar matahari, lho. Karena itu, Moms tetap membutuhkan sunblock dengan kandungan nyata yang memberi banyak manfaat.

Setelah melihat begitu banyak manfaat dari sunblock, apakah Moms masih malas menggunakannya? Karena sunblock bukan hanya untuk kecantikan, tapi juga kesehatan kulit.

(ARK)

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb