13 Juli 2022

6 Rekomendasi Glamping Jogja, Cocok untuk Liburan Singkat Keluarga!

Jika Moms ingin mencoba liburan yang berbeda di Jogja, glamping bisa jadi pilihan menarik
6 Rekomendasi Glamping Jogja, Cocok untuk Liburan Singkat Keluarga!

Foto: instagram.com/glampingjogja_pallatina

Apakah Moms senang berwisata ke Jogja? Coba rencanakan wisata untuk melakukan glamping Jogja!

Yogyakarta atau yang disebut juga dengan Jogja adalah salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Tak hanya memiliki banyak situs budaya, Jogja juga memiliki banyak destinasi wisata alam yang sayang untuk dilewatkan.

Oleh karena itu, salah satu cara berbeda untuk menikmati keindahan alam Jogja adalah dengan mencoba glamping Jogja yang pastinya akan mengesankan.

Glamping atau glamour camping adalah tren wisata yang belakangan ini sedang naik daun. Moms dan keluarga bisa menikmati sensasi menginap di tengah alam dengan kenyamanan sekelas hotel.

Apalagi kini semakin banyak lokasi glamping Jogja yang ditawarkan sebab aktivitas ini semakin digemari masyarakat.

Jika Moms tertarik untuk mencoba glamping saat mengunjungi Yogyakarta, maka berikut ini info glamping Jogja yang akan tersaji lengkap hanya untuk Moms!

Baca Juga: Wisata Glamping Rancabali, Sensasi Berkemah Mewah yang Bikin Liburan Seru

Lokasi Glamping Jogja yang Moms Wajib Tahu

Berikut ini adalah informasi lengkap termasuk rentang harga glamping Jogja yang Moms bisa coba untuk merasakan sensasi liburan yang berbeda bersama keluarga tersayang:

1. Pallatina by Glamping Indekostour

glamping jogja
Foto: glamping jogja

Foto: glamping Jogja (temanmain.com)

Apakah Moms ingin merasakan sensasi bangun tidur dan langsung melihat pemandangan Gunung Merapi tanpa harus mendatangi gunungnya?

Moms bisa mencoba sensasi glamping di Pallatina yang dikelola oleh Indekostour.

Rentang harga glamping Jogja satu ini juga sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp 175 ribu per orang atau Rp 850 ribu per 6 orang.

Moms juga akan mendapat berbagai fasilitas mewah selayaknya menginap di hotel. Glamping ini juga dilengkapi dengan AC, TV, kasur yang nyaman hingga ada toilet di tendanya.

Tak hanya menawarkan pemandangan yang indah, glamping Jogja satu ini juga bisa memudahkan Moms untuk mengakses tempat wisata lain.

Penginapan ini bertujuan untuk memfasilitasi para keluarga modern yang ingin berkegiatan di luar tetapi tidak ingin kelelahan sepulang berkemah.

Jika tertarik, Moms bisa datang langsung ke penginapan yang terletak di Jalan Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Glamping Malang dan Sekitarnya untuk Liburan Bersama Keluarga

2. Glamping At Turi

glamping jogja
Foto: glamping jogja

Foto: glamping Turi Jogja (muscache.com)

Ini adalah area glamping yang masih merupakan bagian dari Pallatina Glamping yang terletak tidak jauh dari Telaga Putri, The Lost Word Castle.

Glamping At Turi ini juga menawarkan tempat glamping yang terjangkau di Jogja. Moms hanya perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp 225 ribu per orang per malam.

Dengan harga tersebut, Moms sudah bisa menikmati glamping dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti menginap di hotel.

Fasilitas yang disediakan tersebut di antaranya adalah tenda yang luas untuk keluarga, tempat tidur, selimut, lampu tenda hingga furnitur dapur.

Moms juga akan mendapat sarapan gratis dan peralatan barbeque yang bisa Moms pinjam.

Jika bosan berada di dalam tenda, maka Moms bisa mencoba menawarkan wahana lain selain berkemah di alam terbuka, seperti playing rope dan outbound.

Glamping Jogja satu ini sangat direkomendasikan untuk Moms yang mencari ketenangan bersama keluarga. Harganya pun cukup terjangkau jika Moms hanya ingin melakukan liburan singkat yang menyenangkan.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Glamping Sukabumi yang Cocok untuk Wisata Keluarga

3. D'Kaliurang Resort and Convention

glamping jogja
Foto: glamping jogja

Foto: ilulstrasi glamping (travelandword.com)

Pilihan lokasi glamping Jogja ketiga terletak di di Jalan Boyong Kaliurang Pakem, Sleman.

Hebatnya, glamping ini terletak di area yang memiliki luas hingga 3,5 hektar. Selain itu, belakangan ini D'Kaliurang Glamping juga menjadi tempat glamping yang viral di media sosial karena bentuknya yang unik.

Tempat glamping yang satu ini menawarkan tenda yang seperti atap rumah dengan warna putih dan warna hijau yang sangat mencolok. Tak hanya itu, ada juga konsep kamar lainnya, seperti rumah bambu dan rumah kayu.

Lokasinya yang ada di sebuah resort ini juga akan memastikan Moms mendapatkan fasilitas yang Moms dan keluarga butuhkan selama menginap.

Buat Moms yang ingin sekali mencoba glamping tetapi masih ragu untuk menginap di alam terbuka, tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Harga sewanya mulai Rp 350 ribu per malam.

4. Nira Camper Village

glamping jogja
Foto: glamping jogja

Foto: bubble glamping (phinemo.com)

Nira Camper Village juga bisa menjadi pilihan untuk Moms yang ingin merasakan suasana glamping yang berbeda di Yogyakarta.

Jika biasanya glamping Jogja dilengkapi dengan tenda berbentuk rumah-rumahan, di sini Moms bisa menginap di dalam tenda yang berbentuk gelembung transparan.

Sensasinya seperti penginapan yang ada di luar negeri.

Rentang harga glamping Jogja ini juga cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 200 ribu. Dengan tarif tersebut, Moms sudah mendapatkan satu unit tempat glamping lengkap dengan tempat tidur serta fasilitas sarapan.

Moms juga bisa menikmati fasilitas glamping yang disediakan mulai dari kolam renang di luar ruangan.

Lokasinya pun berada di area persawahan yang membuat tempat ini dikelilingi pemandangan alam yang hijau nan asri.

Di malam hari Moms juga bisa menikmati pemandangan hamparan bintang di langit lewat tenda transparan tersebut.

Jika Moms penasaran, Moms bisa datang langsung ke lokasi glamping Jogja satu ini yang terletak di Kregen, Desa Wukirsari, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Sayangnya belum ada kendaraan umum yang mencapai lokasi ini, jadi pastikan Moms datang dengan kendaraan pribadi.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Glamping Bandung Terbaik yang Aman dan Nyaman untuk Si Kecil

5. Jogja Camper Van

glamping jogja
Foto: glamping jogja

Foto: camper van (phinemo.com)

Belakangan ini, road trip juga telah menjadi salah satu tren bagi wisatawan yang ingin plesiran di tengah pandemi COVID-19 yang masih belum kunjung usai.

Jika Moms ingin menikmati suasana Jogja yang berbeda, Moms bisa berkemah dengan mobil van. Jogja Camper Van ini akan menawarkan pengalaman unik yaitu menginap di dalam mobil dengan fasilitas glamping.

Mobil van juga bisa Moms kendarai sendiri atau dengan supir. Ada banyak pilihan tempat yang bisa Moms kunjungi. Kamu bisa memilih mau ke Waduk Sermo, Waru Mabir, Pantai Watu Kodok, Hutan Pinus atau ke Bukit Klangon.

Moms juga tidak perlu repot-repot membawa bekal atau perlengkapan karena semua kebutuhan akan disediakan di van ini.

Di dalam Van, Moms akan menemukan dapur mini, lemari, peralatan masak hingga ada tenda tambahan.

Tarifnya mulai Rp 400 ribu per orang dengan kapasitas 4-6 orang. Jika Moms tertarik, Moms bisa langsung mengunjungi Jalan Kaliurang KM 7 untuk menyewa van ini.

Baca Juga: 16 Glamping Lembang Terbaik dan Instagramable, Wajib Coba!

6. Glamping Seribu Batu Songgo Langit

glamping jogja
Foto: glamping jogja

Foto: glamping hutan pinus Jogja (kompas.com)

Ini adalah lokasi glamping Jogja yang lokasinya berada di kawasan Seribu Batu Songgo Langit, tepatnya di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tarif per malamnya mulai dari Rp 500 ribu per malam.

Dengan harga tersebut, Moms sudah akan mendapatkan berbagai fasilitas lengkap yang akan memanjakan Moms dan keluarga.

Moms akan mendapatkan kasur yang nyaman, sofa yang empuk, televisi di dalam tenda, lemari, meja, lampu tidur, hingga kamar mandi.

Selain itu, di dalam setiap tenda juga dilengkapi dengan pemandangan hutan yang indah.

Glamping satu ini sangat disarankan karena udaranya sejuk, suasananya juga tenang sehingga cocok untuk Moms yang ingin menyegarkan pikiran dan melepas stres.

Itu dia Moms, rekomendasi glamping Jogja dan rentang harga glamping Jogja yang siapa tahu bisa menjadi rencana menarik saat berlibur ke Kota Pelajar ini!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb