Selebriti

4 Desember 2019

5 Artis Korea yang Meninggal Secara Tiba-tiba Sepanjang 2019

Siapa saja artis yang meninggal sepanjang 2019 di Negeri Gingseng?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Orami

Industri dunia hiburan memang sangat ketat, bahkan bisa dibilang kejam. Apalagi pada zaman sekarang saat batas antara penggemar dan idolanya makin dekat dengan media sosial, termasuk juga para pembenci atau hater yang makin bisa mudah berkomentar buruk atau malah jahat kepada artisnya.

Hal tersebut menjadi sebagian kecil alasan bunuh diri beberapa artis di Korea yang dialami sejumlah artis. Menuju tutup tahun 2019, banyak artis Korea yang wafat, termasuk diakibatkan bunuh diri. Siapa saja mereka?

Baca Juga: Kisah Saya Melawan Depresi Pascamelahirkan dan Berdamai dengan Tangisan Bayi

1. Cha In Ha

chainha.jpg

Foto: instagram.com/chainha_715

Anggota boygroup Surprise U dan juga aktor, Cha In Ha ditemukan meninggal dunia, pada Selasa (3/12/2019). Hingga saat ini, pihak kepolisian masih mencari penyebab aktor tersebut meninggal dunia.

Adapun Fantagio selaku agensi yang menaungi Cha In Ha masih terus mencari tahu penyebab kematian artisnya tersebut.

Lelaki kelahiran 1982 tersebut memulai debutnya pada 2017 melalui film berjudul You, Deep Inside of Me dan juga anggota grup Surprise U.

Sejak debutnya, dia selalu mendapat peran pendukung di banyak drama, seperti Temperature of Love, Wok of Love, Clean with Passion for Now, dan The Banker.

Cha In Ha juga merupakan bagian dari drama baru MBC berjudul People With Flaws yang juga dibintangi oleh Ahn Jae Hyun dan Oh Yeon Seo.

2. Goo Hara

gohara.jpg

Foto:instagram.com/koohara__

Mantan personel KARA ini meninggal pada 24 November dan hingga saat ini penyebab kematiannya masih diselidiki. Goo Hara juga menderita depresi bahkan pernah selamat dari percobaan bunuh diri pada Mei 2019.

Goo Hara terlilit masalah dengan mantan kekasihnya, Choi Jong Bum yang mengancam akan menyebarkan video intim mereka dan berniat untuk mengakhiri karier Hara.

Akibat dari kasus ini, Hara justru diserang komentar negatif dan jahat di media sosial. Hara juga kerap menjadi korban bully semasa hidupnya.

Pasca percobaan bunuh diri, Goo Hara sempat menjalani masa pemulihan selama enam bulan. Sebelum memutuskan memutuskan bunuh diri, ia sempat melakukan tur di Jepang selama empat hari pada November lalu.

Baca Juga: Sulli Eks f(x) Meninggal Karena Bunuh Diri, Ini 4 Tanda Depresi yang Harus Dikenali

3. Sulli

sulli.jpg

Foto: instagram.com/jelly_jilli

Sebelumnya, Sulli yang merupakan sahabat karib Goo Hara, lebih dulu meninggal. Mantan personel f(x) itu dinyatakan meninggal karena bunuh diri.

Ia memulai debutnya sebagai aktris pada 2005 kemudian bergabung dalam girlband f(x) pada 2009. Perempuan bernama asli Choi Jin Ri itu sempat vakum pada 2014. Kembali ke dunia hiburan, ia mengaku ingin fokus dalam berakting dan memutuskan hengkang dari f(x).

Sulli ditemukan meninggal dunia di rumahnya pada 14 Oktober 2019 oleh manajernya. Kematiannya diduga karena depresi ditambah tekanan dari netizen yang terus menjadikannya target bully.

4. Woo Hye Mi

woo.jpg

Foto: instagram.com/woohyemi

Penyanyi Woo Hye Mi meninggal pada usia 31 tahun dengan sangat mengejutkan. Pasalnya, Woo Hye Mi baru saja mengeluarkan album debutnya.

Kematian ini terungkap usai ia tersebut tidak hadir untuk rapat. Akhirnya polisi diminta memeriksa rumah sang artis di Mapo, pada Sabtu malam.

Woo Hye Mi ditemukan telah meninggal dunia pada 21 September lalu, tapi penyebab kematiannya belum diketahui. Jenazahnya lantas disemayamkan di Rumah Sakit Sacred Heart, Seoul.

Woo Hye Mi memulai kariernya pada 2012 di acara Voice Korea dari stasiun TV MNet. Woo Hye Mi lantas menjadi penyanyi dengan nama panggung Miwoo, dan baru merilis album EP perdana pada 19 Agustus tahun ini. Dalam album ini, ia bertindak sebagai pencipta lagu, penulis lirik, sekaligus produser.

Baca Juga: Penyebab Depresi Secara Biologis dan Psikologis, Simak Penjelasannya di Sini!

5. Jeon Mi Sun

jeon.jpg

Foto: soompi.com

Aktris senior ini ditemukan meninggal di sebuah kamar hotel pada 29 Juni lalu. Sudah berusia 50 tahun, namun kematian Jeon Mi Sun cukup mengagetkan apalagi dirinya masih kerap terlibat banyak proyek, film, drama, dan juga teater.

Jeon Mi Sun memulai kariernya sebagai aktris pada 1990 dengan banyak film dan drama yang menjadi hit. Akhir-akhir ini, dia kerap mendapat peran sebagai seorang ibu. Sebagai aktris, Jeon Mi Sun juga pernah mengalami depresi semasa hidupnya.

(TPW)

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait