Selebriti

19 Juli 2021

5+ Artis yang Memberikan Donasi untuk Penanganan COVID-19, Inspiratif!

Omesh menyulap mobil pribadinya menjadi ambulans
placeholder

Foto: instagram.com/dianayulestasi/rachelvennya

placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Para selebriti di Indonesia turut ambil andil dalam melawan pandemi Covid-19. Bahkan ada pula yang tak segan untuk membantu secara langsung dan membantu masyarakat lain.

Ya, beberapa selebritis Indonesia tak segan untuk turun tangan dalam membantu masyarakat agar bisa sembuh dari serangan virus Covid-19.

Baca Juga: 7+ Lokasi dan Link Pendaftaran Vaksin COVID-19 di Kota Bandung, Catat Jadwal dan Syaratnya!

Artis yang Memberikan Donasi untuk Penanganan COVID-19

Jangan sampai tidak tahu, berikut sejumlah selebritis Indonesia yang telah melakukan aksi sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat dan tenaga kesehatan dalam menghadapi pandemi!

1. Ananda Omesh

Ananda Omesh masuk ke dalam daftar selebriti yang memberikan donasi untuk pasien yang terjangkit covid-19. Bahkan aksi luar biasanya ini pun mencuri perhatian netizen.

Sang istri, Dian Ayu Lestari mengungkapkan bahwa Omesh tergerak hatinya untuk mengubah salah satu mobil kesayangannya. Omesh mengubah mobil kesayangannya menjadi ambulans agar bisa dimanfaatkan untuk mobilisasi pasien Covid-19 di Jakarta.

Aksi ini pun disambut apresiasi yang sangat besar oleh masyarakat. Bahkan tak jarang masyarakat menawarkan diri untuk menjadi driver khususnya.

2. Melanie Subono

Salah satu selebriti yang melakukan donasi untuk korban Covid-19 lainnya adalah Melanie Subono. Melanie Subono sendiri memang terkenal aktif dalam membuat berbagai gerakan sosial bagi mereka yang membutuhkan.

Lewat Instagram atau Twitter pribadinya, ia kerap mengunggah permintaan bantuan pada masyarakat ataupun kalangan artis bagi warga yang terkena musibah.

Beberapa waktu yang lalu, Melanie Subono mengunggah kembali permintaan bantuan yang ditujukkan bagi teman selebriti serta masyarakat bagi ibu dan anak yang terkena dampak Covid-19.

Unggahan Melanie Subono tersebut sontak mendulang apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat. Melanie Subono pun kerap mengunggah perkembangan dari donasi yang sudah ia dapatkan.

Baca Juga: 11 Lokasi Swab Test Bali Lengkap dengan Biayanya, Mulai dari 690 Ribu!

3. Rano Karno

Rano Karno adalah salah satu aktor senior yang pula ikut turun tangan dalam membantu tenaga kesehatan dalam mengatasi Covid-19. Tak bisa dipungkiri, para tenaga medis pun banyak yang kewalahan dalam menghadapi pandemi ini.

Pria yang lebih akrab disapa Si Doel ini pun memberikan 400 kotak makan siang untuk para nakes. Bukan hanya itu, ia pun kembali membagikan 500 kotak makan siang untuk para tenaga medis di rumah sakit.

4. Maia Estianty

Maia Estianty juga ada di dalam daftar selebritis yang bantu korban Covid-19. Ia pun bahkan mengajak masyarakat untuk turut menyumbang di laman Kita Bisa.

Ia bersama sahabatnya, Cathy Sharon membuat gerakan Anak Bangsa Peduli untuk membantu para tenaga kesehatan di 230 rumah sakit.

Tak sampai sana, tim Maia dan Cathy serta beberapa sahabatnya yang lain pun melakukan koordinasi dengan Tim Mitigasi IDI untuk turun langsung dalam membagikan APD ke tenaga kesehatan serta vaksinasi pada warga.

Baca Juga: 13+ Lokasi dan Link Pendaftaran Vaksin COVID-19 di Depok, Catat dan Segera Daftar!

5. Anisa Bahar

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya, Anisa Bahar pun turut mengambil aksi penting dalam membantu masyarakat melawan pandemi Covid-19.

Pedangdut kondang ini mengungkapkan bahwa ia berniat melakukan lelang terhadap rumah pribadinya seharga Rp4 miliar.

Hasil lelang rumah tersebut pun nantinya akan disumbangkan pada warga yang tidak mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

6. Rachel Vennya

Tidak satu kali Rachel Vennya turut ambil andil dalam membantu Indonesia melawan Covid-19. Ibu anak 2 ini diketahui telah membuat gerakan dengan membuat donasi pada tahun 2020 lalu.

Donasi yang dibuka oleh Rachel Vennya sendiri berhasil mencapai angka Rp2,1 miliar. Dana tersebut digunakan untuk pembelian APD, hand sanitizer hingga sarung tangan.

Rachel Vennya pun sempat kembali membuka donasi untuk korban Covid-19. Dalam donasi yang sudah terkumpul, ia menggunakannnya untuk membeli 25 tabung oksigen.

Nah, itu dia 6 selebriti memberikan donasi atau menggalang donasi untuk para korban Covid-19. Aksi mereka sangat inspiratif ya Moms!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait