Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Sekolah Anak | Oct 3, 2018

Bagaimana Cara Membuka Obrolan dengan Ibu Teman Anak?

Bagikan


Di sekolah, tempat kursus maupun tempat lain untuk anak-anak tentu akan ada orang tua dari teman anak Moms yang juga hadir mengawasi sang anak. Jangan bersikap cuek, cobalah untuk membangun hubungan pertemanan dengan orang tua lainnya.

Menjalin hubungan baik dengan orang tua lain akan amat membantu bila suatu saat Moms harus menitipkan anak atau kondisi lain yang mungkin saja terjadi. Jangan bingung, inilah cara yang dapat Moms gunakan untuk membuka obrolan dengan ibu teman anak!

Mengajak Berkenalan

Pada pertemuan pertama di sekolah Moms tentu akan sulit mencari bahan obrolan yang tepat. Tak usah khawatir, mulailah dulu dengan mengajak berkenalan.

Setidaknya akrabkan diri dengan kehadiran Moms di sekolah tersebut. Setelahnya, lontarkan pertanyaan sederhana seputar nama anak atau dimana tempat tinggalnya. Tak perlu bertanya terlalu intens bila Moms takut mengganggu atau dikira sok akrab.

Puji Anaknya

Setelah mungkin pertemuan kedua, atau bahkan di pertemuan pertama sekalipun tak salah bila Moms memulai topik dengan sesuatu yang manis seperti memberikan pujian terhadap anaknya.

Sekadar berkata “Wah pintar sekali” atau “Lucu sekali ya,” sudah bisa menjadi sebuah awal yang baik. Biasanya mulai dari kata-kata sederhana itu akan mudah menciptakan suasana yang lebih akrab.

Baca Juga: 7 Manfaat untuk Masa Depan Anak Jika Terbiasa Menggabungkan Seni Saat Belajar di Usia Dini

Jangan Sombong

Meskipun anak Moms mungkin terlihat lebih unggul dari anak lain, jangan jadikan hal tersebut sebuah kesombongan.

Membanggakan Si Kecil boleh saja, tetapi harus tetap dengan cara yang bisa diterima semua orang. Menyombongkan kelebihan anak di depan orang tua lain hanya akan membuat orang enggan berteman dengan Moms.

Menanyakan Informasi

Terkadang, Moms tentu memerlukan informasi dari orang lain seputar anak. Misalnya saja menanyakan tempat les yang bagus dan meminta rekomendasi. Hal ini akan membuat orang lain senang, karena dianggap dapat membantu dengan memberi informasi.

Tak hanya itu, jangan ragu pula meminta pendapat orang lain bila menemukan kesulitan seputar anak. Dengan senang hati orang akan membantu dan tak beranggapan bahwa Moms adalah orang yang sombong.

Baca Juga: 10 Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Mencari Sekolah untuk Anak

Undang ke Rumah

Tak perlu menunggu acara tertentu untuk mengundang orang lain bertamu. Moms mungkin bisa sekadar mengajak beberapa orang tua lain ke rumah dengan alasan agar anak-anak semakin akrab begitu pula dengan para orang tua.

Namun, tetap tak perlu sombong atau berkecil hati bila ajakan ini ditolak. Memang tak semua orang baru nyaman untuk berkunjung ke rumah orang lain.

Banyak keuntungan membangun hubungan pertemanan dengan sesama orang tua. Selain dapat berbagi informasi, cerita dan banyak hal lainnya Moms juga sewaktu-waktu dapat menitipkan Si Kecil di tempat yang aman bila tak dapat menjemputnya.

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.