07 Juli 2023

Call To Action VS Call To Value, Kenali Perbedaannya!

Jangan sampai tertukar ya, ternyata CTA dan CTV berbeda lho. Yuk baca artikel berikut untuk memahami perbedannya!
Call To Action VS Call To Value, Kenali Perbedaannya!

Foto: pixabay

Dalam dunia marketing, kita mungkin lebih sering mendengar istilah CTA atau Call To Action daripada CTV atau Call To Value. Faktanya, keduanya sama-sama mempunyai peran penting untuk menarik perhatian konsumen dan mengarahkan mereka dalam membuat keputusan pembelian. Berdasarkan survey menurut Hubspot, CTA dan CTV dapat meningkatkan angka konversi lead atau lead conversion hingga 121%. CTA dan CTV memiliki pendekatan yang berbeda, oleh karena itu keduanya juga dipakai dalam waktu yang berbeda.

Lalu, apa yang membedakan keduanya? Mari kita bahas perbedaan CTA dan CTV. 

Apa Itu Call To Action?

CTA
Foto: CTA (pixabay)

Call To Action atau CTA adalah kalimat dan desain yang bertujuan untuk mengarahkan target pasar atau audiens untuk melakukan suatu tindakan. CTA biasanya ditemukan pada website, social media dan iklan. Contohnya, “Subscribe sekarang”, “Pesan sekarang juga”, “Klik link di bio” dan masih banyak lagi. 

CTA memberitahukan audiens apa yang harus mereka lakukan. Dalam strategi pemasaran, CTA akan sangat mempengaruhi tindakan audiens. Apalagi, jika pesan yang disampaikan unik dan menarik perhatian audiens. 

Apa Itu Call To Value?

CTV
Foto: CTV (pixabay)

Call To Value atau CTV adalah kata-kata yang didalamnya mengandung value proposition. Value Proposition merupakan nilai-nilai yang membuat suatu produk menjadi menarik, bernilai dan bermanfaat bagi konsumen. Tujuan CTV ialah untuk membangun kepercayaan konsumen pada brand dan meyakinkan mereka untuk membeli produk yang dijual. 

CTV tidak hanya meminta target pasar untuk melakukan aksi saja, tetapi juga meyakinkan bahwa mereka akan mendapatkan manfaat setelah menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan. Sederhananya, CTV menjawab pertanyaan pertanyaan mengapa konsumen harus melakukan tindakan di CTA. Contohnya seperti “Tingkatkan Sales Growth Anda dan Dapatkan Lebih Banyak Profit”, “Tingkatkan Bisnis Anda”, “Dapatkan Berita Terkini” dan lain sebagainya. 

Itu dia perbedaan CTA dan CTV yang perlu diketahui untuk mengembangkan bisnis Anda. pada dasarnya, penggunaan CTA dan CTV bergantung kepada keputusan marketer. Untuk memvalidasi keputusan, Anda bisa menggunakan A/B testing. Dengan metode pengujian ini, kamu bisa mengetahui pilihan mana yang lebih baik untuk pengunjung situs kamu. Untuk bekerja sama dengan IbuSibuk dan konsultasi strategi pemasaran untuk Brand Anda. Klik disini untuk info lebih lanjut. 

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb