26 April 2022

Tips Agar Tetap Produktif dan Fit Selama Bulan Ramadhan

Walaupun sedang puasa, kegiatan Moms harus tetap produktif. Ada tips untuk Moms agar tetap fit selama bulan puasa!

Bulan puasa identik dengan kegiatan religi di setiap harinya, seperti membaca al-quran, beribadah sunah dan wajib, serta banyak orang juga yang berlomba-lomba untuk mendapatkan kebaikan.

Caranya ada berbagai macam, mulai dari sedekah sampai menyantuni anak yatim piatu. Banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan selama bulan puasa.

Tapi memang bisa produktif selama bulan puasa punya tantangan tersendiri. Apalagi jika Mom seorang influencer, membuat konten juga termasuk pekerjaan dan membutuhkan usaha ekstra saat tubuh sedang pantang makan dan minum.

Nah, yuk kita bahas tips and tricks untuk Moms bisa tetap produktif dan fit sepanjang bulan Ramadhan ini!

Jaga Kecukupan Cairan Tubuh

sporty-woman-drinking-water-sunlight
Foto: sporty-woman-drinking-water-sunlight

Baca Juga: Influencer Yuk Ikuti Tips Untuk Meningkatkan Percaya Diri

Saat puasa, memang tubuh kita akan mudah lemas karena berkurangnya cairan yang ada di tubuh kita. Disini Moms bisa menyiasatinya dengan mencoba 2-4-2, apa sih 2-4-2 itu? 2-4-2 punya arti 2 gelas air saat berbuka, 4 gelas saat malam hari, dan 2 gelas saat sahur.

Nah rumus ini sudah terbukti ampuh untuk mencegah tubuh dehidrasi atau lemas saat berpuasa. Tapi alangkah lebih baik lagi jika Moms mengurangi konsumsi kafein, soda, ataupun makanan yang terlalu manis, berminyak, ataupun asin.

Buat To-Do-List dan Tetapkan Apa yang Menjadi Prioritas

Checklist
Foto: Checklist

Mulailah setiap hari untuk membuat to-do-list yang berisi tugas yang akan Moms kerjakan dan selesaikan.

Memang pasti tidak bisa diselesaikan sekaligus, namun Moms bisa menentukan tugas mana yang paling harus diprioritaskan untuk dikerjakan terlebih dahulu saat pagi hari ketika tubuh masih belum terlalu lemas.

Nanti saat menjelang buka puasa, Moms tinggal menyelesaikan tugas yang lebih mudah atau bahkan Moms sudah menyelesaikan semuanya!

Baca Juga: 3 Tips Penting Mengikuti Trend Media Sosial

Melakukan Olahraga Ringan

beautiful-young-asia-athlete-lady-running-exercises-work-out-urban-environment-japanese-teen-girl-wearing-sports-clothes-walkway-bridge-early-morning-lifestyle-active-sporty-city
Foto: beautiful-young-asia-athlete-lady-running-exercises-work-out-urban-environment-japanese-teen-girl-wearing-sports-clothes-walkway-bridge-early-morning-lifestyle-active-sporty-city

Baca Juga: Rekomendasi Tema Feeds Instagram Paling Hits!

Tantangan berpuasa memang sangat banyak apalagi melakukan aktivitas yang banyak membutuhkan energi. Ini membuat banyak orang menghindari berolahraga di bulan puasa.

Tapi tenang, Moms masih tetap bisa melakukan olahraga ringan yang tidak membutuhkan banyak energi, namun badan akan tetap sehat. Moms bisa lakukan jogging atau jalan di pagi hari atau bisa mengikuti video olahraga sederhana di rumah.

Kalau Moms suka membuat konten video menari seperti di TikTok, itu sangat bisa dilakukan lho Moms! Hitung-hitung bekerja sambil olahraga.

Baca Juga: 8 Olahraga Tangan di Rumah dan Manfaatnya

Gunakan Waktu Untuk Beristirahat yang Cukup

sleeping-young-woman-lies-bed-with-eyes-closed
Foto: sleeping-young-woman-lies-bed-with-eyes-closed

Hal terpenting kali ini adalah istirahat, karena istirahat adalah kunci untuk mencegah tubuh menjadi lemas hingga mengurangi produktivitas. Moms bisa membuat dan menyesuaikan jam tidur dengan waktu sahur.

Pasti Moms setiap sahur harus masak untuk keluarga bukan? Nah, setidaknya bangunlah 1,5 jam sebelum imsak untuk mempersiapkan dan makan untuk sahur. Jadi sebelum waktu bangun manfaatkan dengan tidur yang cukup mulai dari jam 9 malam.

Baca Juga: Benarkah Tidur Saat Puasa di Bulan Ramadan Terhitung Ibadah dan Dapat Pahala?

Dengan begitu Moms tidak akan mengantuk pada siang hari dan bisa fokus dengan pekerjaan yang ingin Moms lakukan.

Semoga tips ini bisa membantu Moms untuk tetap produktif dan semangat untuk menjalani puasa di bulan ini ya Moms. Jadi Moms bisa isi kegiatan yang bermanfaat untuk mengisi waktu selama puasa dan bisa dapat cuan untuk THR lho!

Yuk gabung sekarang di @IbuSibukcom, Moms bisa mendapatkan penghasilan tambahan setiap bulannya hanya dengan menjadi influencer saja. Caranya mudah sekali, cukup download aplikasi Orami, pilih menu ‘IbuSibuk’, dan daftarkan diri Moms.

Tanpa syarat dan minimum followers, Moms bisa mendapatkan produk gratis, emas, serta uang tunai jutaan rupiah! Gabung sekarang dan jadilah influencer profesional bersama IbuSibuk.Klik disini untuk daftar!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb