03 April 2022

3 Tips Penting Mengikuti Trend Media Sosial

Jadi influencer wajib mengikuti trend yang sedang hits di media sosial. Ada 3 tips yang bisa membuat Moms melek akan tren saat ini, cek selengkapnya disini!

Menjadi influencer, kita harus memiliki kepekaan terhadap suatu hal yang sedang terjadi di sekitar kita. Hal-hal yang terkini dan apa-apa saja yang sekarang sedang menjadi trending topic.

Jika ingin menjangkau audiens dan juga ingin lebih dekat dengan mereka, sebagai influencer kita harus benar-benar memahami tren sebaik mungkin. Jangan sampai Moms menjadi seorang influencer yang buta akan tren atau ketinggalan zaman!

Buat Konten yang Banyak Digemari Audiens-mu!

mateus-campos-felipe-ZKJQCWsKmPs-unsplash
Foto: mateus-campos-felipe-ZKJQCWsKmPs-unsplash

Baca Juga: Momfluencer, Cara Cepat Berjualan Masa Kini

Dengan mengikuti tren yang sedang booming, pastinya konten yang akan dibuat akan menjadi konten yang fresh dan hangat dibicarakan.

Hal itu akan membuat konten Moms akan banyak digemari oleh followers Moms dan peluang mereka akan menyukai konten yang Moms buat akan sangat besar. Terlebih lagi jika ditambahkan kreativitas pada konten yang akan membuat konten yang Moms buat akan semakin menarik.

Otomatis followers Moms akan lebih menyukai konten yang dibuat oleh Moms dari pada konten yang dibuat oleh influencer lain.

Brand Akan Semakin Tertarik Dengan Konten Moms!

3996891
Foto: 3996891

Saat konten yang Moms buat sudah tersebar luas, disitulah peluang Moms bisa dilirik brand akan semakin terbuka lebar.

Apalagi jika konten yang dibuat itu memang dengan kualitas yang bagus, baik dari segi editing, visual, audio, dan lain sebagainya. Nah, oleh karena itu buatlah konten sebaik mungkin agar dapat menarik perhatian brand lebih banyak lagi.

Baca Juga: Rekomendasi Tema Feeds Instagram Paling Hits!

Dapat Menarik Audiens yang Lebih Luas

19197164
Foto: 19197164

Baca Juga: 4 Cara Verified Instagram, Cari Tahu Juga Syaratnya di Sini

Saat tren tersebut sedang hangat-hangatnya, pasti konten tersebut akan ramai di media sosial. Di sini pun Moms bisa memanfaatkan hal tersebut untuk ikut berpartisipasi pada tren dan menarik audiens yang lebih luas lagi.

Jika Moms mengikuti dari tren yang sedang hits, peluang konten yang Moms buat akan muncul di beranda pengguna media sosial akan lebih besar dan ditambah menggunakan hashtag tertentu yang akan menjadi ciri khas konten tersebut serta CTA (Call to Action) yang menarik.

Prediksi Tren Instagram yang Akan Booming di 2022

gorgeous-sensual-asian-woman-towel-touching-face-smiling-applying-skincare-products-cosmetic-procedure-spa-salon-massaging-face-gazing-camera-happy-white-background
Foto: gorgeous-sensual-asian-woman-towel-touching-face-smiling-applying-skincare-products-cosmetic-procedure-spa-salon-massaging-face-gazing-camera-happy-white-background

  • Kategori Beauty

Dalam kategori kecantikan ini, Natural Beauty saat ini sedang banyak digandrungi oleh banyak kalangan termasuk anak muda. Mereka akan menaruh perhatian lebih pada keamanan skincare dan makeup yang akan mereka pakai.

Produk beauty yang aman berusaha mewujudkan keseimbangan antara kulit yang glowing dengan menggunakan produk yang aman.

  • Kategori Fashion

trendy-woman-with-wavy-hairstyle-red-lips-posing-outside-brunette-woman-dark-jacket-glasses-looks-away-outdoors
Foto: trendy-woman-with-wavy-hairstyle-red-lips-posing-outside-brunette-woman-dark-jacket-glasses-looks-away-outdoors

Baca Juga: 6 Momfluencer Inspiratif di Hari Ibu yang Patut Di-Follow!

Di kategori fashion pada masa pandemi sekarang ini mengharuskan masyarakat untuk di rumah saja. Namun, tidak membuat para penggemar fashion ini semangat mereka menjadi turun.

Banyak dari audiens melakukan langkah yang berani dalam mengambil pilihan gaya berpakaian mereka. Banyak dari mereka juga tidak takut dalam berpenampilan dan menggunakan fashion sebagai sarana kebahagian dan ekspresi diri.

Pasti disini juga banyak para Moms sudah kelamaan di rumah suka berpakaian rapi walaupun tidak pergi kemana-mana.

  • Kategori Dance & Music

Saat ini banyak sekali musik yang menggunakan aspek visual di dalam karyanya. Banyak pengguna Instagram akan lebih banyak mengharapkan pengalaman visual untuk karya musik di tahun 2022.

Sebanyak 1 dari 4 orang yang mengharapkan lebih banyak konser live stream, sedangkan 1 dari 3 orang dewasa mengharapkan lebih banyak dance challenge di tahun 2022 ini.

Jadi tidak heran kalau kategori music dan dance akan lebih mendominasi di tahun 2022.

Platform Momfluencer terbaik di Indonesia

Sebagai seorang influencer, Moms harus paham akan tren yang ada saat ini. Tren tersebut bisa Moms manfaatkan sebagai bahan konten untuk menarik followers baru.

Partisipasi dalam tren di atas untuk menaikan engagement serta insight Moms sebagai influencer.

Nah buat Moms yang ingin menjadi Momfluencer agar bisa dapat penghasilan tambahan setiap bulan dan juga produk gratis, Moms bisa gabung di IbuSibuk influencer!

Moms bisa jadi influencer tanpa syarat dan minimum followers. Tinggal sekali klik dan daftar Moms sudah bisa menjadi influencer.

Yuk ikutan sekarang di IbuSibuk, di sana ada kelas gratis yang bisa Moms ikuti untuk menjadi influencer profesional. Cek selengkapnya di @ibusibukcom sudah banyak Momfluencer yang sudah merasakan hasilnya lho, daftar sekarang!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb