21 Februari 2022

Momfluencer, Cara Cepat Berjualan Masa Kini

Strategi memasarkan bisnis memakai Momfluencer, cek strateginya di sini!

Sebagai pelaku bisnis online, sudah pasti tidak asing lagi dengan istilah Influencer Marketing. Sama halnya dengan Momfluencer, sebuah singkatan dari Mom dan influencer, yang berarti influencer yang juga merupakan seorang Ibu.

Para Ibu ini memiliki kemampuan untuk mempengaruhi orang lain dalam menjalankan kehidupannya sebagai Ibu dengan cara berbagi cerita keseharian, produk favorit , minat personal atau hobi, sampai pengalaman seputar dunia Ibu dan keluarga pada media sosial.

Banyak brand yang memilih Momfluencer karena ada statistik yang dipublikasikan oleh Digital Marketing Institute menunjukkan bahwa 86% wanita mencari referensi sebelum membeli pada dunia digital dan 49% di antaranya telah mengaku bahwa mereka tidak akan ragu untuk membeli produk yang telah direkomendasikan influencer.

Namun, tentu tujuan campaign brand Anda bisa tercapai jika memilih Momfluencer yang tepat. Bagaimana strateginya?

mateus-campos-felipe-ZKJQCWsKmPs-unsplash
Foto: mateus-campos-felipe-ZKJQCWsKmPs-unsplash

Baca Juga: 6 Momfluencer Inspiratif di Hari Ibu yang Patut Di-Follow!

Strategi Mengoptimalisasikan Momfluencer

  • Memilih Momfluencer Tepat

Jangan asal memilih Momfluencer, ya! Pastikan dulu pasar brand sesuai dengan target audiens Momfluencer tersebut. Hal ini sangat penting untuk dipertimbangkan, sebab pemasaran akan lebih efektif bila target market yang dituju oleh brand sesuai dengan audiens Momfluencer.

Misalnya, Momfluencer yang memiliki anak berusia 6 bulan dan juga seorang working Moms akan cocok memasarkan camilan MPASI. Jangan sampai kita malah mempromosikan camilan MPASI ke Ibu yang memiliki bayi baru lahir.

Baca Juga: Seluk Beluk Influencer Marketing yang Wajib Moms Pahami

  • Menentukan Budget dan Pilih Momfluencer yang Sesuai dengan Brand Bisnis

Lalu, tentukan budget dan pilih Momfluencer yang sesuai dengan bisnis Anda. Sesuaikan dengan seberapa banyak target audiens yang Anda inginkan, mulai dari Momfluencer berskala Nano (di bawah 10.000 pengikut), Mikro (di bawah 100.000 pengikut) hingga Makro (di atas 100.000 pengikut). Dengan strategi ini akan lebih efisien karena akan menjangkau langsung spesifik pada target audiens Anda.

  • Bekerja Sama dengan Komunitas

Anda bisa menjangkau langsung pada komunitas para Ibu. Namun, dalam hal ini Anda harus melakukan riset dengan terjun langsung pada komunitas, seperti di Instagram ataupun Whatsapp grup.

Komunitas ini ada berbagai macam, seperti komunitas parenting, anak, bahkan hobi dari para Ibu ini. Jadi cocokan dan tentukan objektif serta target Momfluencer seperti apa yang Anda inginkan untuk menjangkau Ibu-ibu dari komunitas ini.

vlogger-home-with-smartphone-unboxing-clothes
Foto: vlogger-home-with-smartphone-unboxing-clothes

Baca Juga: Ingin Bergabung di Komunitas Ibu-ibu? Ini Manfaatnya!

Gunakan IbuSibuk untuk Menjangkau Momfluencer dengan Mudah!

Terakhir, Anda bisa langsung meminta bantuan IbuSibuk untuk menjangkau Momfluencer sesuai dengan keinginan Anda.

Konsultasikan dengan kami seperti objektif apa yang Anda inginkan untuk menggunakan Momfluencer IbuSibuk yang memiliki anggota lebih dari 30.000 Ibu.

Agar tidak ketinggalan informasi terbaru, bisa langsung follow Instagram-nya di @ibusibukcom.

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb