Pernikahan & Seks

PERNIKAHAN & SEKS
11 April 2016

Can We Women Swallow?

Para istri, wajib baca ini!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (serenata.rosalia)
Disunting oleh (serenata.rosalia)

Anda para istri pasti pernah mendengar mitos bahwa menelan cairan mani dapat membuat wanita awet muda, membuat pasangan lebih setia, atau membuat kulit menjadi kencang. Benarkah demikian?

Kandungan Gizi Air Mani

Dalam perspektif kesehatan, air mani adalah substansi biologis yang dikeluarkan oleh pria untuk membuahi telur wanita melalui proses persatuan sperma-telur. Air mani juga dikenal sebagai seminal fluid, yang biasanya mengandung spermatozoa. Hasil penelitian Johnson dan Everitt dalam bukunya Essential Reproduction (2000) mengungkapkan bahwa air mani berisi kandungan gizi yang tinggi. Dalam ejakulasi khas (kira-kira satu sendok teh), air mani sudah mengandung 150 mg protein, 11 mg karbohidrat, 6 mg lemak, 3 mg kolesterol, 7% US AKG kalium, tembaga dan zinc.

Manfaatnya Bagi Wanita

Nyatanya, air mani memang mengandung banyak zat gizi yang bagus untuk pembuahan karena mengandung spermatozoa, fruktosa dan enzim lainnya yang membantu sperma untuk bertahan hidup serta memfasilitasi pembuahan agar berjalan sukses. Tapi manfaat dari ini malah hilang jika masuk ke sistem reproduksi. Namun, air mani memiliki manfaat juga bagi wanita. Beberapa studi menunjukkan bahwa penyerapan air mani melalui selaput lendir vagina memiliki efek positif seperti mengurangi depresi dan risiko kanker payudara.

Dampak Negatif Air Mani

Walau mengandung banyak zat gizi seperti protein dan vitamin, air mani bisa menularkan infeksi bila terkontaminasi dengan penyakit. Misalnya infeksi menular seksual seperti HIV, virus hepatitis B dan C, herpes, chlamydia, dan lainnya. Ada pula orang yang alergi terhadap air mani. Mereka akan mengalami gejala seperti flu, mual, sakit kepala, dan lainnya. Beberapa studi juga menunjukkan penyerapan air mani yang mengandung virus melalui vagina dapat mempercepat pengembangan kanker serviks. Hal ini terjadi karena prostaglandin hadir dalam air mani.

Seks Sehat dan Aman

Para seksolog menilai ada orang yang bisa menelan air mani dan tidak. Beberapa orang menganggap itu hal yang kotor, baik dari tekstur maupun rasa. Namun, ada individu yang memiliki respon psikosomatik air mani, yang berarti pikiran mereka menghasilkan respons fisik sebagai reaksi. Jadi apapun aktivitas seksual Anda, pastikan bahwa seks oral hanyalah pelengkap kepuasan emosional dan seksual kedua belah pihak. Yang paling penting, pastikan pasangan Anda sehat dan lakukan seks dengan aman.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait