Rupa-rupa

6 Agustus 2021

10 Ide Dekorasi Pernikahan Mewah di Gedung

Tema dekorasi manakah yang diinginkan?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Merna
Disunting oleh Adeline Wahyu

Salah satu hal yang perlu diperhatikan pada saat merencanakan pernikahan adalah memilih dekorasi pernikahan mewah di gedung.

Biasanya dalam memilih dan merencanakan dekorasi pernikahan mewah di gedung ini akan membutuhkan waktu yang tak sebentar karena bagaimanapun juga dekorasi saat pernikahan juga akan menentukan apakah nanti pernikahan bisa berjalan dengan baik atau tidak.

Jika dekorasi pernikahan mewah di gedung hasilnya terlihat bagus dan memuaskan, maka pasangan pengantin pasti akan merasa senang melihatnya, tapi jika dekorasi yang ditampilkan tidak sesuai dengan keinginan, maka kita pasti akan merasa kecewa berat.

Oleh karena itu, ketika memilih dekorasi pernikahan mewah di gedung ini bisa dikatakan cukup tricky dan butuh perhatian yang lebih supaya hasilnya nanti bisa memuaskan.

Dalam memilih dekorasi pernikahan mewah di Gedung yang perlu Moms ketahui, mulai dari menentukan tema, menyesuaikan tema dengan pakaian pengantin, menyiapkan dan menyesuaikan tema dengan bugdet, hingga memilih vendor pilihan yang diinginkan.

Baca Juga: 75 Kata-Kata Kopi yang Menenangkan, Yuk Disimak!

Ide Dekorasi Pernikahan Mewah di Gedung

Untuk ide pilihan dekorasi pernikahan mewah di gedung, Moms bisa memilih salah satu dekorasi yang ada di bawah ini!

1. Tema Pernikahan Gold White

Tema Pernikahan Gold White

Foto: insideweddings.com

Ide dekorasi pernikahan mewah di gedung yang pertama bertema gold white yang memadukan dua warna yakni emas dan putih.

Warna emas sangat identik dengan kemewahan, sedangkan warna putih adalah lambang kesucian dan sakral sehingga kalau keduanya digabungkan akan menjadi kombinasi warna yang sangat cocok untuk menjadi tema warna pada dekorasi pernikahan mewah di gedung.

Supaya tidak ada yang timpang tindih, maka sebaiknya proporsi dari kedua warna ini sama. Misalkan saja Moms menjadikan latar backdrop berwarna putih dengan furniture dan hiasan yang digunakan berwarna emas.

Tak lupa juga, gunakan bunga segar sebagai hiasann dekorasinya. Jenis bunga yang bisa digunakan adalah bunga mawar putih, melati, dahlia putih, camelia, hingga baby’s breath. Dengan begitu, tampilannya akan terkesan mewah dan elegan.

Baca Juga: 11 Manfaat Propolis untuk Kesehatan dan Efek Sampingnya, Catat!

2. Tema Pernikahan ala Garden

Tema pernikahan ala garden juga sangat digandrungi karena terlihat memiliki perpaduan antara asri, elegan, dan mewah di dalamnya.

Tema pernikahan ala garden tak harus dibuat di luar ruangan, tapi juga bisa di dalam ruangan alias di dalam gedung dengan menciptakan taman buatan.

Ciri khas dekorasi pernikahan mewah di gedung ala garden ini sudah pasti hiasan dekorasi yang didominasi dengan dedaunan dan tanaman hijau yang bisa membuat suasana menjadi lebih asri.

Selain itu, Moms juga bisa menambahkan aneka bunga-bunga segar maupun artificial sehingga tampilannya jadi lebih cantik. Untuk jenis bunga yang digunakan bisa beragam.

Moms bisa menggunakan jenis bunga apa saja dengan pilihan warna apa saja seperti warna merah muda, biru, kuning, merah, putih, hingga krem. Meski bisa menggunakan jenis warna dan bunga apa saja, tapi sebaiknya gunakan 2-3 pilihan warna saja agar tampilannya tidak terlihat terlalu ramai.

Baca Juga: 5 Inspirasi Outfit Kondangan Remaja Perempuan Sesuai Tema Pesta Pernikahan

3. Tema Pernikahan Pink Garden

Tema Pernikahan Pink Garden

Foto: weddingz.in

Untuk tema dekorasi pernikahan mewah di gedung yang berikutnya adalah tema pink garden. Sebenarnya tema ini merupakan tema turunan dari tema garden. Hanya saja untuk tema ini hanya menggabungkan warna hijau dengan pink saja.

Pemilihan tema pink garden dalam dekorasi pernikahan mewah di gedung akan membuat pesta pernikahan bernuansa asri tapi ada sentuhan feminimnya.

Untuk warna dasarnya bisa menggunakan warna pink atau hijau, tapi selain dua warna ini, sebaiknya tambahkan warna putih supaya tampilannya jadi lebih kalem lagi.

Warna putih bisa digunakan pada dekorasi bunga-bunga atau tirai yang akan menghiasi pelaminan pengantin.

Baca Juga: Prosesi Pernikahan Adat Betawi, Yuk Kenali!

4. Tema Pernikahan Berwarna Ungu

Tema Pernikahan Ungu

Foto: www.weddingsonly.in

Moms penyuka warna ungu? Selain warna pink, warna ungu menjadi salah satu warna yang banyak disukai oleh perempuan sehingga mereka ingin menjadikan tema dekorasi pernikahan mewah di gedung ada sentuhan warna ungunya.

Pemilihan warna ungu yang digunakan ini sebaiknya ungu muda, bukan ungu tua sehingga suasana akan menjadi lebih cerah. Untuk perpaduan warna lainnya, Moms bisa memilih warna gold, putih, dan sedikit sentuhan warna pink.

Dengan menggabungkan salah satu dari ketiga warna tersebut, Moms bisa menjadikan pesta pernikahan menjadi terlihat lebih mewah tapi tetap bernuansa ungu.

Baca Juga: Kenali Prosesi Pernikahan Adat Padang dan Syarat serta Tradisinya

5. Tema Pernikahan Berwarna Putih

Ide dekorasi pernikahan mewah di gedung yang berikutnya ini sebenarnya adalah tema yang sangat klasik sehingga banyak yang menggunakannya.

Tema pernikahan berwarna putih sudah pasti menggunakan satu warna saja yakni putih yang dominan. Baik itu dekorasi pelaminan pengantin hingga rangkaian bunganya menggunakan warna putih.

Supaya tidak monoton, tambahkan hiasan daun segar sehingga ada sedikit warna hijau yang bisa menjadikan suasana jadi lebih asri sedikit.

Biasanya untuk tema pernikahan berwarna putih, pengantin wanita akan menggunakan baju bridal yang berwarna senada sedangkan untuk pengantin laki-laki akan menggunakan setelan jas berwarna hitam.

6. Tema Pernikahan Fairy Tail

Tema Pernikahan Fairy Tail

Foto: dreamstime.com

Buat yang suka cerita-cerita dalam negeri dongeng, Moms pastinya suka dengan tema pernikahan fairy tail.

Ide dekorasi pernikahan mewah di gedung ini bisa menjadikan Moms tuan puteri dalam satu hari.

Ciri khas dari dekorasi pernikahan mewah di gedung ini adalah tampilannya yang terlihat cantik. Warna dominan yang digunakan sudah pasti warna pastel seperti biru muda, merah muda, putih, kuning muda, hingga krem.

Selain itu, tambahkan warna gold sehingga tampilannya jadi lebih mewah dan juga warna putih sehingga menjadikan suasana pesta pernikahan jadi lebih sakral.

Baca Juga: Pernikahan Adat Sunda, Begini Prosesi dan Baju yang Dikenakan Pengantin

7. Tema Pernikahan Biru

Pernikahan di Gedung

Foto: theweddingvowsg.com

Ide dekorasi pernikahan mewah di gedung yang selanjutnya adalah tema berwarna biru. Tema ini juga banyak dilirik karena akan menjadikan suasana pesta pernikahan jadi lebih kalem.

Warna biru yang digunakan bisa warna biru muda atau biru tua. Tapi tak hanya warna biru saja yang bisa Moms gunakan, padukan juga dengan warna lainnya seperti warna perak dan putih.

Dengan memadukan warna perah dan putih, maka suasana akan lebih mewah.

Warna biru bisa digunakan sebagai latar backdrop, sedangkan untuk dekorasi hiasannya bisa menggunakan warna perak dan putih. Contohnya saja untuk penggunaan dekorasi rangkaian bunganya. Moms bisa memilih bunga mawar putih dan baby’s breath.

8. Tema Pernikahan Rustic

Tema yang paling populer saat ini adalah dekorasi pernikahan mewah di gedung dengan tema rustic. Tema ini memiliki ciri khas penggunaan material kayu dan perpaduan antara dedaunan hijau, serta bunga segar dan bunga kering sehingga tampilannya terlihat sangat menarik.

Meski bisa menggunakan bunga segar, tapi usahakan untuk menambahkan beberapa bunga kering dalam rangkaian bunga sehingga tampilannya jadi terlihat lebih rustic.

Ciri lainnya adalah adanya lampu-lampu neon gantung dengan warna cahaya kuning yang membuat suasana jadi lebih romantis.

Untuk pelaminannya sudah pasti gunakan material kayu, sedangkan untuk hiasannya bisa menggunakan rangkaian bunga dan daun pada bagian pilar hingga dekorasi meja tamu, catering, serta ruang tamu VIP.

Baca Juga: 10 Fakta Midodareni, Rangkaian Upacara Adat Jawa sebelum Pernikahan

9. Tema Pernikahan Natural Kayu

Tema Pernikahan Natural Kayu

Foto: www.rusticweddings.com

Untuk ide dekorasi pernikahan mewah di gedung yang satu ini memang tidak terlalu populer di Indonesia, tapi sangat tren di luar negeri, terutama di Amerika Serikat.

Tema pernikahan natural kayu ini menggunakan material kayu sebagai bahan utama dekorasinya sehingga warna yang dominan adalah warna cokelat.

Selain warna cokelat dari material kayu, Moms juga bisa menggunakan warna putih yang digunakan sebagai taplak atau gerai pelaminan pengantin.

Untuk menambah suasana yang romantis, Moms bisa menggunakan lampu-lampu berwarna kuning. Kerlap-kerlipnya akan menjadi lebih cantik jika pesta pernikahan diadakan di malam hari.

Baca Juga: Mengenal Prosesi Pernikahan Adat Jawa yang Panjang Namun Penuh Doa dan Makna

10. Tema Pernikahan Adat

Tema dekorasi pernikahan mewah di gedung yang terakhir adalah tema adat. Rasanya tema pernikahan adat ini tak akan lekang oleh waktu karena akan tetap ada dan disukai oleh para pasangan pengantin.

Dekorasi pernikahan adat bisa berbeda-beda tergantung suku dari kedua mempelai pengantin. Ada yang hanya menggunakan satu adat saja jika mempelai pengantin berasal dari daerah yang sama, tapi ada juga yang menggabungkan dua adat jika berasal dari suku yang berbeda.

Itulah beberapa ide dekorasi pernikahan mewah di gedung. Semoga dengan adanya informasi di atas bisa membantu Moms dalam memilih dekorasi pernikahan mewah di gedung dengan baik.

  • https://weddingz.in/blog/wedding-reception-stage-decoration-ideas/
  • https://www.insideweddings.com/news/planning-design/13-elegant-ways-to-incorporate-rose-gold-into-wedding-decor/43349/
  • https://www.brides.com/story/wedding-budget-breakdown-15000
  • http://www.rusticweddings.com/top-barn-wedding-venues-michigan/
  • https://www.theweddingvowsg.com/wedding-venues-indonesia
  • https://www.weddingwire.in/wedding-tips/5-wedding-hall-decoration-tips-all-couples-need--c398
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait