04 April 2019

5 Cara Membuat Suami Lebih Bergairah Sepulang Kerja

Sepulang kerja buat kejutan spesial untuk suami!

“Tidak malam ini, sayang. Aku sedang sakit kepala." Ungkapan ini biasanya diungkapkan oleh istri-istri yang lelah dan menolak suami mereka untuk melakukan hubungan seks.

Namun, kenyataannya perempuan bukan satu-satunya yang mengalami kurang bergairah atau mengalami libido turun. Pria juga mungkin kurang bergairah terutama sepulang kerja

Moms juga sebaiknya jangan bersangka buruk sebab bisa jadi banyak perempuan yang merasa bahwa para suami memiliki selingkuhan atau masalah lain yang tidak diungkapkan kepada istri.

Padahal ada faktor lainnya yang mungkin suami bergairah. Lantas bagaimana caranya agar suami bergairah sepulang kerja?

1. Cek Kesehatan

Pertama-tama Moms harus mengetahui terlebih dahulu obat-obatan yang dikonsumsi oleh suami. Apakah suami baru-baru ini memulai pengobatan baru seperti anti-depresan yang mungkin menurunkan libido?

Laura Berman, PhD mengungkapkan obat-obatan lain seperti Propecia (obat pencegah kerontokan rambut yang populer) juga dapat menyebabkan menurunnya gairah.

Beta-blocker dan obat anti-kecemasan dapat memiliki efek buruk yang serupa. Moms mungkin bisa mendorong suami untuk memeriksakan obat tersebut yang dapat mengurangi gairah seks.

Tak hanya obat-obatan, Moms bisa mendorong suami untuk menemui dokter. Jika suami kurang bergairah, itu bisa disebabkan oleh disfungsi ereksi yang seringkali dapat dengan mudah diobati dengan penanganan medis.

Dokter juga dapat memeriksa kadar testosteronnya, yang memainkan peran penting dalam fungsi dan minat seksual dan sering turun seiring bertambahnya usia pria.

2. Olahraga dan Pola Hidup Sehat

Tidak ada yang lebih baik untuk kesehatan fisik dan kesehatan seksual dibanding olahraga. Berjalan-jalan setelah makan malam setiap malam atau bergabung dengan klub kesehatan bersama menjadi hal positif agar suami bergairah.

Selain olahraga, pola hidup yang sehat juga sangat penting. Makan malam yang lezat dengan banyak lemak seperti daging mungkin terdengar seperti cara yang baik untuk mengakhiri hari, tetapi juga bisa membuat Moms dan pasangan terlalu lelah dan kenyang untuk bercinta.

Makanlah makanan ringan dan bergizi. Alih-alih menimbulkan suasana romantis, makanan yang tidak sehat justru dapat menurunkan libido.

Baca Juga: 8 Langkah Menyelamatkan Pernikahan yang Goncang

3. Bantu Suami Atasi Stres

Bila stres dari pekerjaannya atau aspek lain dari kehidupannya membuatnya terpukul dan stres, dia mungkin benar-benar membutuhkan dukungan.

Dorong suami untuk mencari bantuan, baik itu dari Moms, teman atau bahkan dari terapis.

Bahkan, menurut penelitian, solusi terbaik untuk disfungsi seksual pria adalah ketika pasangannya terlibat dalam proses pengobatan.

4. Diskusikan dengan Pasangan

Jika Moms menginginkan hubungan seksual yang baik maka Moms perlu mendiskusikannya dengan suami.

Pastikan Moms melakukannya dengan cara yang tidak konfrontatif. Jangan menuduhnya atau menghinanya.

Sebaliknya, katakan bahwa hubungan seks tidak seperti dulu. Katakan bahwa Moms rindu masa-masa itu. Jangan lupa tawarkan bantuan untuk mengatasi masalahnya.

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Berhubungan Seks Agar Hubungan Lebih Harmonis

5. Mulai Inisiatif

Jangan duduk dan menunggu dia melakukan langkah pertama. Kalau Moms menginginkan suami bergairah sepulang kerja, berinistiatiflah!

Cium dia dengan penuh semangat ketika suami berangkat kerja di pagi hari, kejutkan dia di kamar mandi dan berikan suami pujian.

Jika Moms membuatnya merasa seksi dan diinginkan, ia secara otomatis akan merasa lebih bergairah.Nah, apa yang biasanya Moms lakukan agar suami bergairah?

(GSA/INT)

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb