Scroll untuk melanjutkan membaca

JALAN-JALAN
16 Juni 2022

Serba-Serbi Cimory Riverside, Bisa Jalan-Jalan di Tengah Hutan dan Pinggir Sungai!

Cocok untuk tujuan liburan akhir pekan nih, Moms!
Serba-Serbi Cimory Riverside, Bisa Jalan-Jalan di Tengah Hutan dan Pinggir Sungai!

Foto: instagram.com/cimory.riverside

Moms, Cimory Riverside atau Cisarua Mountain Dairy tentunya merupakan tempat wisata yang umum dikunjungi setiap akhir pekan atau setiap liburan, ya Moms!

Cimory sendiri juga dikenal dengan aneka ragam susu yang enak dan juga memiliki harga yang cukup terjangkau. Cimory Riverside berada di Jl. Raya Puncak - Gadog No.KM. 77 No. 435.

Tapi tidak hanya berada di Puncak, Cimory juga hadir di berbagai lokasi seperti Bogor, Semarang, hingga Pasuruan, Jawa Timur. Jadi sudah sangat menjangkau lokasi-lokasi lain, ya Moms!

Nah, di Bogor sendiri tidak hanya ada Cimory Riverside, Moms tapi ada juga Cimory Mountain View. Tentunya kedua tempat ini menawarkan pemandangan yang berbeda.

Intip serba-serbi Cimory Riverside di sini, yuk Moms!

Baca Juga: 7+ Pantai Gratis di Jakarta, Salah Satunya White Sand Beach PIK 2!

Lokasi, Jam Operasional, dan Harga Tiket Cimory Riverside

cimory riverside

Foto: cimory riverside

Foto Cimory Riverside (Sumber: instagram.com/cimory.riverside)

Untuk menuju ke Cimory Riverside tidak susah, lho Moms. Sebelum Moms mengunjungi lokasi ini, Moms bisa mengecek arah melalui Google Maps atau aplikasi navigasi lainnya.

Lokasi ini pun sudah banyak dikunjungi banyak para wisatawan luar kota maupun dalam kota.

Cimory Riverside tepatnya beralamat di Jalan Raya Puncak-Gadog Kilometer 76, Kelurahan Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Di dalam lokasi ini terdapat 3 area yaitu tempat belanja, tempat makan dan wisata dengan jam operasional yang berbeda, Moms!

  • Tempat belanja: pukul 08.00 - 21.00
  • Restoran: pukul 08.00 - 21.00
  • Wisata: pukul 08.00 - 17.00

Sebagai informasi tambahan, untuk jam operasional di Cimory Mountain View memiliki jam operasional, seperti berikut:

  • Tempat belanja: 09.00 - 21.00
  • Restoran: 09.00 - 21.00

Nah, untuk harga tiketnya bisa berkisar Rp10.000 - Rp40.000 tergantung dari wahana yang tersedia di Cimory Riverside. Tapi, untuk masuk ke areanya, Moms tidak dipungut biaya!

Baca Juga: Serba-Serbi Penangkaran Rusa Cariu, Serunya Bermain di Alam Bebas!

Aktivitas di Cimory Riverside

Di Cimory Riverside tidak hanya disuguhi tempat makan dengan pemandangan indah, lho Moms! Moms bisa menikmati beberapa kegiatan yang disediakan.

Mulai dari Cimory Forest Walk, Monster Aquarium, dan Museum Lulu. Setiap aktivitasnya dikenakan biaya tambahan yang berbeda.

Yuk, Moms simak lebih detail di sini!

1. Cimory Forest Walk

cimory forest walk

Foto: cimory forest walk

Foto Cimory Forest Walk (Sumber: instagram.com/cimory.riverside)

Di area ini Moms bisa menyusuri deretan hutan pinus dengan udara yang juga sejuk, mengingat lokasi ini berada di Puncak jadi Moms bisa menikmati udara yang lebih segar dibanding di ibu kota.

Pohon pinus yang ada pun bisa menambah kesan alam sekaligus bisa menjernihkan pikiran Moms dengan melihat sesuatu yang hijau-hijau!

Sepanjang Moms berjalan-jalan di Cimory Forest Walk, Moms bisa menemukan beragam hewan yang mungkin jarang Moms temui di di Jakarta ataupun sekitarnya.

Seperti rusa, burung, domba, monyet, bahkan ada iguana juga, Moms! Untuk bisa menikmati area ini, Moms perlu mengeluarkan uang sebesar Rp15.000.

Baca Juga: 4 Dokter Hewan Jakarta Utara untuk Memeriksa Hewan Kesayangan Moms

2. Monster Aquarium

monster aquarium cimory

Foto: monster aquarium cimory

Foto Monster Aquarium (Sumber: instagram.com/cimory.riverside)

Untuk lokasi ini, memang tidak terbilang begitu besar dan hewan-hewan lautnya pun tidak banyak. Tapi Moms bisa mengajak Si Kecil untuk melihat mini aquarium di dalam Cimory Riverside.

Lokasi ini pun sangat umum dikunjungi anak-anak karena bisa sebagai tempat edukasi sekaligus tempat untuk melihat hewan-hewan laut.

Walaupun tidak semua hewan laut berada di dalam Monster Aquarium, namun tempat ini menjadi rekomendasi untuk dikunjungi selagi berada di Cimory Riverside.

Untuk bisa masuk ke lokasi ini dikenakan harga sebesar Rp20.000

Baca Juga: Serba-Serbi Rumah Si Pitung, Tempat Wisata Sejarah di Jakarta Utara!

3. Museum Lulu

museum lulu di cimory riverside

Foto: museum lulu di cimory riverside

Foto Museum Lulu (Sumber: instagram.com/cimory.riverside)

Wisata lainnya yang bisa Moms kunjungi adalah Museum Lulu. Cimory Riveside mengklaim bahwa Museum Lulu ini merupakan museum 3D terbesar di Bogor.

Di dalam museum ini terdapat lebih dari 50 spot foto. Bagi Moms yang hobi foto, pastinya tempat ini sangat direkomendasikan!

Lukisan 3D ini bisa membuat Moms merasakan suasana secara real. Moms harus menyediakan uang sebesar Rp30.000 untuk bisa menikmati museum ini.

Nah itu dia Moms serba-serbi Cimory Riverside yang bisa menjadi salah satu rekomendasi jalan-jalan akhir pekan bersama Si Kecil!

Baca Juga: Moja Museum, Tempat Artsy yang Berada di Kota Jakarta

4. Restoran

restoran cimory riverside

Foto: restoran cimory riverside

Foto suasana restoran Cimory (Sumber: instagram.com/cimory.riverside)

Tentunya Cimory Riverside paling dikenal dengan restorannya, ya Moms! Restorannya sendiri berada di pinggir sungai yang asri dan sejuk.

Sambil makan, Moms bisa menikmati suara air yang mengalir di sungainya. Bahkan Moms bisa menuju ke bawah sungai melalui tangga yang disediakan agar bisa lebih dekat dengan sungai.

Tapi Moms tidak bisa turun ke sungainya secara langsung.

Nah itu dia Moms serba-serbi Cimory Riverside yang bisa menjadi salah satu rekomendasi jalan-jalan akhir pekan bersama Si Kecil!

Terlebih lokasi ini tidak terlalu jauh dari Jakarta, lho.

  • https://cimory.com/hospitality.php
  • https://www.instagram.com/cimory.riverside/?hl=en