08 April 2022

9 Tempat Main Sepatu Roda di Jakarta dan Sekitarnya, Siap Meluncur?

Bingung cari tempat main sepatu roda? Berikut adalah daftar tempat main sepatu roda di Jakarta

Moms, Si Kecil gemar bermain sepatu roda? Dan tinggal di wilayah Ibu Kota? Maka, pasti memerlukan list tempat main sepatu roda di Jakarta.

Selain untuk sekedar bermain salah satu manfaat sepatu roda adalah bentuk latihan kardiovaskular dan juga diyakini dapat membantu si pemain akan lebih bahagia.

Karena, tempat main sepatu roda adalah area yang luas serta landasannya keras. Ada beberapa skatepark yang memungkinkan Si Kecil bisa meluncur sepuasnya.

Daftar Tempat Main Sepatu Roda di Jakarta

List tempat main sepatu roda di Jakarta juga selain dijadikan tempat berlatih bisa juga sekedar melepas penat sejenak:

1. Dunia Inline Skate

Dunia Inline Skate
Foto: Dunia Inline Skate

Foto: Dunia Inline Skate

Pecinta inline skate pasti kenal akrab dengan tempat ini. Areanya dirancang untuk para pemula hingga yang sudah professional

Untuk Si Kecil yang baru belajar sebaiknya bermain di landasan yang mulus dan rata. Tapi, jika sudah mahir boleh mencoba landasan miring serta menantang.

Dunia Inline Skate nyediain instruktur bersertifikat internasional ICP (Inline Certification Program). Jangan heran lihat area rerumputan di bagian tengan landasan. Itu sengaja dibuat biar para pemain yang masih newbie bisa latihan berdiri dan jatuh tanpa cidera.

Nanti jika telah lumayan bisa menjaga keseimbangan, Si Kecil bakal dituntun masuk ke area inline skate yang sesungguhnya. Bila belum memiliki atau lupa membawa sepatu roda, maka Moms dan Dads tak perlu khawatir karena ada tempat penyewaannya.

Tiket masuk sekitar Rp30.000, sementara itu jika ditambah dengan sewa inline skate maka semuanya menjadi Rp50.000. Beda lagi untuk tiket masuk, sewa inline skate, disertai instruktur, Moms dan Dads akan dikenakan harga Rp70.000.

Dunia Inline Skate ini berlokasi di Ceger, Cipayung, Jakarta Timur.

Baca Juga: Ini Kelebihan dan Kekurangan Balancing Bike dan Sepeda dengan Roda Bantu, Pilih Mana?

2. Green Skatepark, Taman Mini Indnesia Indah (TMII)

Green Skatepark, Taman Mini Indnesia Indah (TMII)
Foto: Green Skatepark, Taman Mini Indnesia Indah (TMII)

Foto: TMII

Sejak dibuka tahun 2009 lalu, Green Skatepark langsung disukai banyak orang karena suasana yang nyaman dengan pepohonan yang rindang di mana-mana.

Tak hanya penyuka sepatu roda yang senang berkumpul di Kawasan ini. Namun, komunitas skateboard dan sepeda BMX juga banyak menggunakannya.

Area berlatih dari list tempat main sepatu roda di Jakarta ini memang variatif. Untuk Si Kecil yang gemar sepatu roda tanpa risiko terjatuh maka disarankan di arena playground.

Kalau mau coba-coba bermanuver, cocoknya main di area khusus berbentuk mangkuk. Sama seperti tempat lain, Green Skatepark pun menyediakan inline skate buat disewakan dan pelatih untuk mendampingi.

Tiket masuk TMII Rp10.000, tiket masuk Green Skatepark Rp15.000, Tiket masuk Green Skatepark Minggu Ceria Rp5.000.

Lokasi Green Skatepark ini di jalan Taman Mini Indonesia Indah, Samping Teater IMAX Keong Mas, Cipayung, Jakarta Timur.

3. Scientia Square Park

Scientia Squarepark
Foto: Scientia Squarepark

Foto: Scientia Squarepark

Tempat main sepatu roda di Jakarta dan sekitarnya selanjutnya adalah Scientia Square Park.

Warga kawasan Serpong dan BSD sudah tak asing dengan Scientia Square Park. Selain untuk taman bermain juga memiliki wilayah sepatu roda, loh.

Areanya luas, Moms dan Dads serta Si Kecil bisa masuk ke kawasan Gravity Zone untuk berseluncur sepuasnya. Ingin belajar meluncur dengan sepatu roda yang biasa saja hingga sulit bisa dilakukan di tempat ini.

Ada juga hockey inline skate, freestyle inline skate, speed inline skate, dan agressive inline skate. Tiket masuk Rp25.000 (weekdays), Rp40.000 (weekend), sewa inline skate Rp20.000/jam, dan menggunakan instruktur Rp30.000/30 Menit.

Lokasinya di jalan Scientia Boulevard, Gading Serpong, Tangerang, Banten.

Baca Juga: Memilih Sepeda untuk Balita yang Sesuai Umurnya

4. Puink Skatepark

Puink Skatepark
Foto: Puink Skatepark

Foto: tripadvisor

Meskipun tempatnya tidak terlalu luas, namun fasilitas bermain di Puink Skatepark yang berlokasi di Jalan Budi Mulya RT 11 RW 11 No 54, Pademangan, Jakarta Utara, ini tetap lengkap.

Tak heran, tempat ini sering ramai diserbu para pecinta sepatu roda. Tak hanya buka persewaan inline skate dan skateboard. Di sini juga ada toko pakaian serta aksesoris sepatu roda. Arenanya juga memiliki beberapa rintangan yang menarik untuk dicoba.

Puink Skatepark rajin ngadain kegiatan sehingga menjadi salah satu markas ngumpulnya komunitas penyuka inline skate di sekitaran Jakarta. Tiket masuk Puink Skatepark ini juga terjangkau yaitu kisaran Rp20.000.

Baca Juga: 7+ Rekomendasi Sepeda Lipat Anak untuk Si Kecil, Modelnya Keren dan Cocok untuk Sunmori!

5. Tugu Skatepark

Tugu Skatepark
Foto: Tugu Skatepark

Foto: Tripadvisor

Tempat main sepatu roda di Jakarta dan sekitarnya selanjutnya adalah Tugu Skatepark.

Banyaknya mural menghiasi Tugu Skatepark tak heran kerap menjadi buruan swafoto para pemain sepatu roda. Didirikan pemain skateboard Nur Alamsyah, tempat ini sebetulnya rada jauh dari jalan raya.

Pengunjungnya tetap ramai walau Tugu Skatepark buka hanya enam jam, mulai pukul 15.00 sampai 21.00. Komunitas penggemar inline skate di kawasan Bogor dan Tangerang cukup sering bikin gathering di sini.

Seperti skatepark lain, Tugu Skatepark pun menjual aksesoris, baju, dan perlengkapan bermain inline skate. Tiket Masuk Rp15.000 dan lokasi dari Tugu Skatepark ini berada di Jalan Kemandoran, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan.

6. Life, La Piazza Skate

La Piazza Kelapa Gading
Foto: La Piazza Kelapa Gading

Foto: tripadvisor

Ingin bermain sepatu roda dalam ruangan, maka pilihlah Life di La Piazza Kelapa gading. Awalnya, kawasan ini merupakan toko busana yang menyediakan baju sepatu roda.

Namun, dikarenakan banyaknya massa yang kerap bermain di kawasan tersebut. Dibangunlah arena indoor skatepark untuk berseluncur. Tiket Masuk Rp15.000 dan lokasinya tepat di Jalan Boulevard Kelapa Gading Blok M, Jakarta Utara.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Sepeda Dorong Bayi yang Aman dan Nyaman

7. Museum Moja

Roja by Museum Moja
Foto: Roja by Museum Moja

Foto: Instagram/Mojamuseum

Tempat main sepatu roda di Jakarta dan sekitarnya selanjutnya adalah Museum Moja. Roja by Museum Moja merupakan sarana berolahraga dengan sepatu roda yang santai sambal menikmati karya instalasi seni yang instagrammable. Dengan arena bermain indoor dua lantai yang dipenuhi pemandangan cantik, olahragamu akan terasa menyenangkan.

Tak perlu khawatir jika Moms, Dads atau Si Kecil tidak bisa bermain sepatu roda, sebab ada pelatih yang siap mengajarkan. Apabila kamu tidak punya sepatu roda, Moms bisa menyewanya di sana. Ada jam-jam tertentu untuk bermain di Roja by Museum Moja ini.

Waktu bermain yaitu 11.00 - 13.30, 14.00 - 16.30, dan 17.00 - 19.30 WIB. Waktu bermain dibatasi 2.5 jam. Sedangkan biaya masuk yaitu Rp110.000 (weekdays) dan Rp125.000 (weekend & public holiday).

Lokasinya berada di Gelora Bung Karno Main Stadium Zone 8, jalan Gerbang Pemuda, Jakarta.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Helm Sepeda Anak yang Bagus dan Aman

8. Sketa Taman Puring

Sketa Taman Puring
Foto: Sketa Taman Puring

Foto: Sindonews

Letak taman tersebut bersebelahan dengan Pasar Taman Puring, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Memang tempat ini bukan khusus untuk bermain skateboard atau sepatu roda karena memang tidak ada rintangan khusus buat itu.

Ada lintasan mengelilingi pusat taman yang hijau dan asri, dengan 3 gelombang kecil yang bersambungan dengan ketinggian 30 cm mirip mini Pyramide.

Tidak jauh dari lintasan, ada juga rintangan mirip seperti stairs, hand rail atau stair rail, manual pad, atau bahkan tembok untuk wallride, walaupun sebenarnya bukan untuk sepatu roda.

Tempat ini mungkin cocok bagi pemain sepatu roda pemula, namun harus tetap hati-hati karena banyak juga masyarakat yang berolahraga di taman itu.

Untuk biaya masuk gratis karena memang taman terbuka untuk masyarakat umum. Lokasi di Jalan Maja, RT.7/RW.1, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

9. QBig BSD

Tempat main sepatu roda di Jakarta dan sekitarnya
Foto: Tempat main sepatu roda di Jakarta dan sekitarnya

Foto: instagram.com/candy_skates

Tempat main sepatu roda di Jakarta dan sekitarnya selanjutnya adalah QBig BSD. Moms yang ingin Si Kecil belajar sepatu roda bisa mengunjungi QBig BSD. Di sini terdapat area yang dijadikan tempat berlatih.

Tidak perlu khawatir Si Kecil belum punya dasar karena ada kakak-kakak instruktur yang sudah mahir. Sebelum terjun langsung ek area sepatu roda, tidak ada salahnya Moms mengikutikan Si Kecil kursus dulu di sini. Moms bisa langsung datang ke QBig di Jl. BSD Raya Utama, Lengkong Kulon, Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten 15331.

Itu dia beberapa list tempat bermain sepatu toda di Jakarta. Kira-kira Moms dan Dads akan membawa Si Kecil ke kawasan mana, nih?

  • https://www.instagram.com/mojamuseum/
  • https://review.bukalapak.com/hobbies/tempat-main-sepatu-roda-jakarta-112867
  • https://www.scientiasquarepark.com/id/activities/skatepark

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb