09 February 2022

6 Rekomendasi Sepeda Dorong Bayi yang Aman dan Nyaman

Buat Si Kecil lebih senang ketika jalan-jalan

Selama masa tumbuh kembangnya, anak-anak juga menghabiskan waktunya dengan bermain untuk mengeksplor lingkungan sekitar. Nah, Moms bisa membantu Si Kecil untuk menjelajah dunianya dengan menggunakan sepeda dorong bayi.

Sesuai dengan namanya, sepeda anak yang satu ini dilengkapi dengan pegangan orang dewasa di bagian belakangnya sehingga orang tua dapat mendorong Si Kecil ketika dikendarai.

Umumnya, Moms bisa menggunakan sepeda dorong bayi ketika Si Kecil sudah berusia 10 bulan-3 tahun.

Selain dapat digunakan untuk Si Kecil jalan-jalan, sepeda beroda 3 ini juga dapat berguna bagi anak Moms yang ingin belajar bersepeda.

Melansir laman Parents, ada banyak manfaat bersepeda untuk anak-anak. Salah satunya, melatih kekuatan, keseimbangan, dan kebugaran secara keseluruhan.

Baca Juga: 10 Manfaat Bersepeda untuk Anak, Moms Sudah Tahu?

Sepeda Dorong Bayi

Jika Moms tertarik untuk membelikan sepeda dorong bayi untuk buah hati, berikut beberapa rekomendasi merek yang bisa dipilih:

1. SmarTrike Splash Sepeda Anak - Purple

SmarTrike Splash Sepeda Anak - Purple

SmartTrike Splash bisa menjadi sepeda dorong bayi untuk Moms pilih. Sepeda yang tersedia dalam berbagai warna menarik ini memiliki desain khusus untuk bayi usia 10 bulan-4 tahun.

Moms pun tak perlu khawatir dengan keamanan Si Kecil karena SmartTrike Splash ini dilengkapi dengan teknologi touch steering paten.

Sepeda ini juga memiliki pegangan yang kokoh untuk orang dewasa sehingga memudahkan Moms dan Dads saat mengendalikannya.

Anak-anak bisa mengendarai sepedanya dengan nyaman karena terdapat tali pengaman dengan shoulder pads yang empuk.

Selain itu, SmartTrike Splash memiliki pedal non-slip agar Si Kecil tidak akan terpeleset, terdapat kanopi untuk melindungi anak dari sinar UV, serta dilengkapi dengan tempat untuk menaruh botol.

2. Doona Liki Trike S1 - Flame Red

Doona Liki Trike S1 - Flame Red

Sepeda dorong bayi berikutnya yang bisa Moms berikan pada Si Kecil, yakni Doona Liki Trike S1.

Sepeda anak-anak yang dilengkapi dengan dorongan di belakangnya bisa Moms gunakan untuk navigasi.

Jadi, Si Kecil dapat mengendarai sepedanya dengan aman karena bisa dipantau oleh orang dewasa sekitarnya.

Doona Liki Trike S1 ini memiliki desain khusus yang diperuntukkan bagi bayi usia 10 bulan-3 tahun. Anak Moms yang sedang aktif-aktifnya bermain pasti akan sangat senang mengendarainya.

Menariknya lagi, sepeda dorong ini dapat dilipat sehingga penyimpanannya lebih ringkas dan praktis dibawa kemana pun.

Baca Juga: Berapa Banyak Kalori Bersepeda yang Bisa Didapatkan?

3. Rastar Official Lisenced kids bike -Mini Cooper Fold Tricycle Bike - Black - Sepeda Anak

Rastar Official Lisenced kids bike -Mini Cooper Fold Tricycle Bike - Black - Sepeda Anak

Rastar Official Lisenced Kids Bike merupakan sepeda roda 3 yang bisa Moms pilih jika Si Kecil sudah berusia di atas 3 tahun.

Cocok untuk dikendarai Si Kecil saat jalan-jalan untuk mengeksplor lingkungan sekitarnya.

Tenang saja Moms, Rastar Official Lisenced Kids Bike ini dilengkapi dengan handle di belakangnya sehingga orang tua dapat menavigasi sepeda Si Kecil.

Sepeda beroda 3 ini aman untuk digunakan oleh anak-anak karena didesain khusus agar bisa membantu Si Kecil tetap seimbang saat mengendarainya.

Rastar Official Lisenced Kids Bike juga dapat dilipat sehingga Moms bisa menyimpannya lebih mudah dan praktis dibawa kemana pun.

4. Smartfold STR.5 Melange Red

Rp999.999.999

Rekomendasi sepeda dorong untuk Si Kecil berikutnya yang dapat Moms pilih adalah Smartfold STR.5.

Sepeda yang dilengkapi dengan handle untuk mendorong dan tombol navigator yang mudah untuk dikendalikan sehingga dapat menjadikan pengalaman jalan-jalan Si Kecil lebih menyenangkan.

Moms bisa menggunakannya untuk bayi usia 6 bulan hingga anak-anak berusia 3 tahun.

Sepeda ini terbuat dari bahan-bahan yang kokoh, namun tetap fleksibel sehingga mudah untuk dilipat. Jadi, praktis untuk dibawa bepergian dan ringkas saat disimpan.

Smartfold STR.5 memiliki 5-point safety harness untuk keamanan maksimal bagi anak Moms.

Dilengkapi juga dengan canopy dengan UV protection yang dapat dilepas, sandaran kaki yang dapat dilipat, dan safety bar dan shopping basket.

5. BUNDLING GEKO 5 IN 1 Compact Folding Trike RED + New WP Backpack Dino

BUNDLING GEKO 5 IN 1 Compact Folding Trike RED + New WP Backpack Dino

Sepeda anak-anak yang satu ini cocok untuk Si Kecil yang berusia 1-3 tahun Moms.

Moms bisa mengajak Si Kecil berjalan-jalan dengan sepeda dari Geko yang dilengkapi dengan dorongan.

Rangka sepeda ini terbuat dari bahan alumunium alloy sehingga mudah untuk dilipat, tetapi tetap kokoh dan aman untuk dikendarai anak-anak.

Karena bahannya yang fleksibel, sepeda Geko dapat menjadi push trike, tricycle, balance trike, bicycle, dan balance bike.

Sepeda ini memiliki roda soft ride wheel yang berdaya tahan tinggi terhadap berbagai permukaan jalan, dilengkapi quick release pedal sehingga membuat pedal sepeda mudah dilepaskan, dan easy to fold.

Jadi, hanya dibutuhkan 5 detik untuk melipatnya.

6. Family Sepeda Anak Roda Tiga Besi F 919 HT Mainan Musik Dan Kanopi - Pink

Rp999.999.999

Family Sepeda Anak Roda Tiga Besi F 919 HT merupakan pilihan sepeda dorong untuk anak-anak.

Sepeda ini dilengkapi dengan handle di bagian belakang kerangka sepeda sehingga memudahkan orang tua untuk menavigasi Si Kecil saat mengendarai sepedanya.

Keamanan anak saat menaiki sepeda ini pun terjamin karena memiliki pengaman di bagian tempat duduk, sandaran tangan yang nyaman, dan pijakan kaki yang dapat dilipat.

Moms pun tak perlu khawatir karena sepeda ini juga dilengkapi dengan kanopi untuk melindungi Si Kecil dari paparan sinar matahari.

Tak hanya itu, sepeda Family memiliki musik, lampu, dan keranjang di bagian depan untuk membuat pengalaman bersepeda anak semakin menyenangkan.

Itu dia berbagai merek sepeda dorong bayi yang bisa orang tua pilih untuk buah hati. Semoga bisa menjadi referensi untuk Moms dan Dads, ya.

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb