Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Health | Oct 3, 2018

Cukup 15 Menit, Bermain di Taman Bersama Keluarga Terbukti Menyehatkan Mental dan Bikin Bahagia

Bagikan


taman oreo

Seperti kita ketahui penggunaan teknologi telah mengubah dan mempengaruhi interaksi kita dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya pada orang dewasa seperti Moms tapi juga pada anak-anak kita. Bahkan, penggunaan teknologi untuk mengakses media sosial memiliki dampak yang cukup signifikan.

Sebuah hasil studi yang dikutip dari We Are Social (2018) menunjukkan rata-rata waktu yang dihabiskan masyarakat Indonesia dalam menggunakan media sosial setiap harinya mencapai 3 jam 23 menit.

Penelitian ini juga menyebutkan bahwa hampir 50 persen penduduk Indonesia tercatat sebagai pengguna aktif media sosial.

Sebagai konsekuensinya, komunikasi antar manusia pun menjadi sebatas dunia maya. Nah, apakah Moms pun mengalami hal ini? Jika tidak di keluarga, mungkin dalam lingkup sosial Moms sehari-hari kondisi demikian bisa saja terjadi.

Baca Juga : Singkirkan Gadget! Ini 7 Manfaat Permainan Tradisional untuk Anak-anak

taman kita oreo

Untuk mengatasi hal tersebut, dibutuhkan kebersamaan yang lebih intens dalam keseharian. Hal ini bisa dimulai dari interaksi yang lebih sering dilakukan bersama keluarga.

Tentunya meski tanpa gadget bukan berarti kegiatan ini dilakukan di dalam rumah saja, ya, Moms. Sebab kegiatan di luar rumah lah yang justru mampu mempererat ikatan emosional Moms dan keluarga. Misalnya, bermain di halaman rumah, di taman atau ruang terbuka hijau lainnya.

Florence Williams dalam bukunya yang berjudul The Nature Fix (2017) juga menjabarkan sejumlah penelitian terkait manfaat melakukan aktivitas di ruang terbuka hijau.

Salah satunya mengungkapkan bahwa berada di taman hanya selama 15 menit dapat membuat kita merasa lebih bahagia.

Yang tak disangka-sangka, menghabiskan waktu di ruang terbuka hijau juga dapat mengurangi aliran darah ke bagian otak yang terasosiasi dengan pemikiran negatif, sehingga membantu kita untuk bisa berpikir secara positif.

Dan keuntungan lainnya bagi Moms, Si Kecil maupun suami adalah saat berada di taman terbuka hijau, memori dan kreativitas kita juga cenderung meningkat, lho.

Baca Juga : Tak Disangka, Ini 5 Keuntungan Jika Anak Sering Bermain di Luar Rumah

Tak percaya? Dr. Juneman Abraham, S.Psi., seorang ahli psikologi sosial, menjelaskan bahwa beraktivitas di taman terbuka hijau sangat efektif untuk meningkatkan kesehatan mental.

Namun, ciri-ciri taman yang baik adalah yang memiliki rancangan lingkungan untuk berinteraksi dengan orang lain dari latar belakang sosial-ekonomi yang beragam, menumbuhkan rasa kebersamaan antar warga dan pengguna, serta menunjang berbagai kegiatan di lingkungan sekitar.

“Di saat virtualitas merajalela dalam kehidupan dewasa ini, kehadiran taman terbuka hijau tetap menawarkan kedalaman berinteraksi yang sudah semakin langka akibat komunikasi yang dangkal dan sarat akan pencitraan, terutama di dunia maya,” terang Juneman.

Baca Juga : Ayah, Stop Main Gadget! Begini Cara Bangun Quality Time dengan Istri dan Si Kecil

Taman Kita OREO

Dan berangkat dari meningkatnya kebutuhan akan ruang terbuka hijau tersebut, OREO pun mempersembahkan keseruan bagi keluarga Indonesia melalui 12 “Taman Kita OREO” di Indonesia.

Fasilitas umum ini dilengkapi dengan berbagai sarana yang dirancang secara khusus untuk mendorong masyarakat bermain dan saling berinteraksi.

Hal ini juga seiring dengan visi-misi pemerintah dalam mendorong terciptanya masyarakat yang lebih sejahtera melalui penyediaan ruang terbuka hijau.

Pada 3 Oktober lalu, Taman Kita OREO secara resmi dibuka di Taman Heulang, Bogor, Jawa Barat. Dan hingga akhir tahun 2018 taman ini pun akan hadir di 11 kota lainnya yaitu: Bekasi, Depok, Solo, Semarang, Yogyakarta, Kudus, Tegal, Purwokerto, Bandung, Pacitan, Bondowoso.

Taman Kita OREO

Maggie Effendy selaku Head of Biscuit, Mondelez Indonesia mengatakan, “Taman Kita OREO memiliki fasilitas yang dapat memaksimalkan interaksi seru antar sesama pengguna. Kata KITA dalam nama Taman Kita OREO, mengacu pada seluruh permainan yang dirancang untuk dimainkan lebih dari satu orang sehingga dapat mendorong terciptanya kebersamaan. Selain itu KITA juga merujuk pada kepemilikan dari taman kita OREO, yaitu seluruh masyarakat yang diharapkan ikut menjaga taman ini.”

Taman Kita OREO

Beberapa sarana utama di Taman Kita OREO yang dapat dinikmati masyarakat antara lain area permainan Twist (Putar), Lick (Jilat), Dunk (Celup) yang dapat dimanfaatkan untuk segala usia.

Selain itu, terdapat pula berbagai fasilitas penunjang lain seperti arena bersantai dan interactive jogging track yang mendorong masyarakat untuk berinteraksi langsung sambil berolahraga. 

(ARH)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.