Gratis Ongkir minimum Rp 300.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Showbiz | Jul 16, 2018

Deretan Nama Asli Artis Hollywood Ini Bikin Tercengang

Bagikan


Deretan Nama Asli Artis Hollywood Ini Bikin Tercengang

Demi kepentingan karier dan agar mudah diingat oleh penggemarnya, memiliki nama panggung adalah hal yang lazim dilakukan artis. Selain lebih memorable di mata para penggemar, nama panggung diperlukan guna membedakan urusan personal dengan bisnis.

Misalnya, yang dilakukan para artis Hollywood. Mulanya, nama panggung mereka hanya kependekan nama asli guna mempermudah penyebutan. Seiring waktu, nama panggung jadi sesuatu yang harus dimiliki jika ingin berkarier di Hollywood.

Seringnya, para fans tetap memanggil artis mereka dengan nama panggung yang sudah kadung melekat. Seperti 9 artis Hollywood berikut yang memilih tak menggunakan nama lahir mereka. Selain kepanjangan, beberapa nama juga susah dieja untuk kalangan penggemar tertentu.

Kita lihat, yuk, siapa saja mereka.

1. Vin Diesel – Mark Sinclair Vincent

Vin dieselFoto: denofgeek.com

Tidak banyak yang tahu bahwa nama Vin Diesel merupakan nama panggung belaka. Nama Vin diambil dari nama belakang ayahnya yang kemudian dipendekkan. Vin Diesel rupanya memiliki saudara kembar bernama Paul Vincent, meski nasibnya tidak sebaik Mark Sinclair Vincent.

2. Tom Cruise – Thomas Cruise Mapother IV

Tom CruiseFoto: Getty Images

Aktor yang dikenal dengan nama panggung Tom Cruise ini, ternyata bukan nama aslinya. Sebelum masuk dunia peran, aktor dengan nama asli Thomas Cruise Mapother sebenarnya punya cita-cita menjadi pastur. Tapi takdir berkata lain, Tom Cruise menjadi salah satu aktor terbesar di Hollywood.

3. Emma Stone – Emily Jean Stone

Emma Stone

Foto: Today.com

Gadis remaja yang baru-baru ini menyabet penghargaan lewat perannya dalam film musikal La La Land ternyata punya nama asli Emily Jean Stone. Emma Stone memiliki darah Swedia yang berasal dari kakeknya. Emma mengawali kariernya dengan mengikuti teater lokal di kota Phoenix.

4. Nicolas Cage – Nicolas Kim Koppola

Nicholas Cage

Foto: Unilad.com

Nama belakang Nicolas sangat beraroma Italia. Ini karena ayahnya merupakan orang Italia sehingga Nicolas Cage punya darah campuran Italia dan Inggris dari ibunya. Nama Cage sengaja dipilih untuk membuat reputasinya sendiri dalam dunia perfilman Hollywood.

5. Olivia Wilde - Olivia Jane Cockburn

Olivia Wilde

Foto: InStyle

Selain berprofesi sebagai pemeran film, Olivia Wilde juga dikenal sebagai seorang aktivis. Memulai kariernya melalui serial televisi, Olivia Wilde lalu sukses di dunia layar lebar. Nama asli dari Olivia Wilde yaitu Olivia Jane Cockburn yang diambil nama ayahnya Andrew Cockburn.

6. Jamie Fox - Eric Bishop

Jamie Fox

Foto: Today Show

Awal kemunculannya, Eric Bishop merupakan seorang musisi rapper dengan nama panggung Jamie Fox. Selain sebagai musisi, Jamie Fox merupakan aktor Hollywood sekaligus komedian. Tak tanggung-tanggung, berbagai penghargaan pernah dicicipi oleh aktor berkulit hitam ini.

7. Carmen Electra - Tara Leigh Patrick

Carmen Electra

Foto: Funmunch.com

Hampir tidak ada yang mengenali Tara Leigh Patrick kecuali menyebut Carmen Electra. Darah artis Carmen Electra datang dari ayahnya yang merupakan seorang gitaris dan entertainer. Meski lahir di Amerika, Carmen Electra punya darah campuran Inggris dan Jerman dari kakeknya.

8. Marilyn Monroe – Norma Jeane Baker

Marilyn Monroe

Foto: Huffington Post

Tidak banyak yang tahu bahwa nama asli artis legendaris Hollywood ini yaitu Norma Jeane Baker. Marilyn Monroe lahir di rumah sakit tanpa tahu siapa ayahnya. Dikabarkan, ayahnya menjual motor hanya untuk membiayai kelahiran Marilyn Monroe lalu meninggalkan keluarganya.

9. Helen Mirren – Ilyena Lydia Vadilievna Mironov

Helen Mirren

Foto: New York Post

Apa jadinya jika artis multi generasi ini bersikukuh menggunakan nama aslinya, mungkin tidak akan setenar sekarang. Lahir dari keluarga Rusia yang bermigrasi ke Inggris karena masalah perang, Helen Mirren bernama asli Ilyena Lydia Vadilievna Mironov. Cukup sulit diucap bukan?

Memilih nama memang tidak semudah memilih baju atau hal lain. Nama akan selalu terkenang dan melekat pada individu meski sudah meninggal. Akan lebih baik ketika memilih nama harus dipikirkan masak-masak, agar nantinya tidak menjadi beban bagi anak ketika dewasa kelak.

(RIA)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.