Selebriti

SELEBRITI
10 November 2020

Suami Kena Kasus Ganja, Widi Mulia Akui 'Kecolongan', Ini Ungkapan Isi Hatinya

Meskipun berat, Widi Mulia berkata jujur kepada ketiga anaknya
placeholder

Foto: YouTube Orami Entertainment

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Kasus Dwi Sasono yang ditangkap karena memakai ganja menggemparkan publik. Apalagi, dirinya juga merupakan sosok suami sekaligus ayah bagi Widi Mulia dan ketiga anaknya. Selama ini, mereka dikenal sebagai keluarga yang harmonis.

Widi Mulia pun menceritakan tentang kondisi terakhir suaminya, serta lika-liku ketika ia dihadapkan dengan Dwi Sasono yang ketahuan memakai ganja, dan juga bagaimana ia harus tetap mengambil tindakan sebagai seorang ibu agar membuat ketiga anaknya merasa aman.

Hal ini diceritakan Widi dalam video "Sosok yang Dirindukan Widi dari Dwi Sasono" di kanal YouTube Orami Entertainment bersama Liza M. Djaprie, M.Psi, CH, seorang psikolog.

Sudah empat bulan lamanya Dwi Sasono tidak berada di rumah, yuk cari tahu bagaimana curahan hati dari Widi Mulia berikut ini, Moms.

Baca Juga: Hobi Telanjang di Rumah, Begini Kisah Seks Danang dan Gabby yang Kocak

Tanpa Suami dan Harus Jujur pada Anak-anak

Widi Mulia-1

Foto: YouTube Orami Entertainment

Widi mengaku dirinya sudah cukup terlatih ketika mengetahui ia tidak bisa tinggal bersama sang suami. Hal ini karena keduanya merupakan pasangan yang sibuk dan kerap keluar rumah sebelum pandemi terjadi.

"Jadi, ketika ditanya malam pertama kami berpisah, saya justru lebih berpikir kenapanya, apa yang harus dilakukan. Jadi memang beberapa hari awal saya enggak bisa tidur," terang Widi.

Ia juga mengakui bahwa saat pertama kali tahu, dirinya merasa kaget.

"Saya merasa shock dan marah yang kayak 'kecolongan' kok sampai enggak tahu. Belum lagi berpikir kita figur publik, jadi bingung harus ngomong apa. Akhirnya aku kembali bersikap sebagai istri, yang pasti berempati sekali. Kalau sampai Mas Dwi tidak kasih tahu, pasti dia punya alasan," jelas Widi.

Bagi Widi, prioritas utama dia adalah menjelaskan kondisi ayahnya kepada ketiga anaknya. Widi pun menceritakan dengan jujur jika ayahnya melanggar hukum tanpa sepengetahuan ibunya dan polisi tahu.

"Anak-anak bertanya, ya aku bilang 'Bapak melanggar hukum dan Ibu enggak tau, tapi polisi tahu. Jadi harus diselesaikan masalahnya, dan karena itu tidak bisa pulang dulu.' Anak-anak menangis," ungkap Widi.

Menurutnya, ia memilih untuk jujur kepada anak-anaknya karena mereka pasti akan mencari.

"Kenapa aku kasih tahu jujur, karena anak-anak ini sudah pasti mencari, dan aku membiarkan itu, Karena mau sampai kapan ditutup-tutupi? Jadi, lebih baik memang dibuka dari awal karena saya tidak punya pilihan lain," lanjut Widi.

"Aku rasa, itu hal yang secara insting saja aku ambil, karena tidak bisa menyembunyikan dan mereka terus bertanya, daripada nantinya sulit. Dan memang sepertinya saya juga butuh penguatan dari mereka, jadi mungkin secara tidak sadar melakukan itu ya," kata Widi.

Lebih lanjut, Widi Mulia mengatakan bahwa dirinya sempat berdiskusi dengan Dwi Sasono. Dwi pun menitip pesan untuk disampaikan kepada orang tuanya (mertua Widi Mulia).

"Pas 1 Juni kemarin, sudah ada presscon, telepon ke pengacara, bapaknya menghubungi anak-anaknya 'Let's make it fun! Aku sudah lega, aku enggak apa-apa, aku sehat. Semua ingin agar Bapak menjadi lebih baik, jadi kalian juga sebaiknya jalankan apapun yang kalian rencanakan'," cerita Widi.

Moms bisa mencari tahu lebih lanjut dengan menonton videonya di bawah ini.

Baca Juga: Menjadi ART Sampai Dihina Orang, Begini Perjuangan Evi Masamba Hingga Jadi Pedangdut Terkenal

Kasus Besar yang Menjadi Pelajaran Bagi Widi Mulia dan Dwi Sasono

Widi Mulia-2

Foto: YouTube Orami Entertainment

Sebelumnya, Widi Mulia telah menyebutkan bahwa sebelumnya ia mengaku dirinya 'kecolongan' karena tidak mengetahui bila suaminya menggunakan ganja.

Liza pun menanyakan, kira-kira apa yang membuat sang suami menyembunyikan hal tersebut kepada istrinya. Widi pun menjawab hal ini mungkin karena kondisi Dwi yang tidak sanggup terhadap suatu hal.

"Dia pernah berhenti merokok, lalu relapse, dan berusaha (bersembunyi) supaya aku enggak tahu. Aku pernah baca kalau anak-anak sampai berbohong, artinya mungkin peraturannya terlalu keras buat dia. Aku merasa Mas Dwi mungkin enggak sanggup, dia tahu bahwa aku orangnya punya prinsip," jelas Widi.

"Jadi, memang ada hal-hal yang aku rasa tidak bisa dibagi, dan ini hanya disimpan buat dia. Saat aku pertama kali jenguk, aku bertanya ke dia, 'Aku emang segitunya bikin kamu stres atau bagaimana ya sampai kamu pelarian,'" lanjutnya.

Widi mengatakan dirinya tidak menangis, tetapi justru memiliki rasa penasaran itu. Apalagi, hal ini adalah sesuatu yang menyulitkan dirinya sendiri.

"Why didn't you let me to help you, if you know that you have problem. Seorang istri kan bukan sosok yang harus tahu segala sesuatu yang dilakukan suaminya. Jadi, menurutku ini hal yang lumrah dan manusiawi. Aku punya tiga anak, masih ada pekerjaan, aku punya hal-hal asyik yang mesti dilakukan, masa sih kita kepo suami melulu?" kata Widi.

Bagi Widi Mulia, kasus ini juga menjadi introspeksi buat Dwi Sasono yang sebegitu dahsyatnya dan untuk dirinya juga.

"Jadi mungkin dia enggak sanggup sih, adiksi itu susah, rokok aja susah untuk berhenti. Manusiawi banget kalau ada rasa ingin membereskan, perasaan merasa bersalah kenapa bisa terjadi. Aku juga proses dengan mengobrol ke teman yang seorang psikolog, dan butuh 2 minggu untuk memroses dan mengendalikan emosi" cerita Widi.

Hal ini juga patut ia lakukan, karena menurutnya, terlalu berlarut dalam emosi, membuat dirinya kerap menyalahkan diri sendiri, dan menyalahkan situasi. Tetapi, ia merasa aman dengan orang-orang yang ada untuknya.

"Beberapa hal penting sudah ditangani dengan orang-orang yang berkompeten, aku juga dilindungi keluarga dan mereka kompak semua, jadi aku merasa aman. Mereka mendukung keputusan yang aku ambil. Teman-teman sangat mendukung sekali, tidak mengurangi kebaikan yang Mas Dwi lakukan," tutup Widi.

Itu dia Moms, curahan hati dari Widi Mulia tentang kondisi yang sedang dialami sang suami, Dwi Sasono, dan keluarga kecilnya. Moms bisa menonton lebih lanjut videonya di bawah ini.

Baca Juga: Cerai dengan Suami, Raya Kitty Merasa Down Hingga 2 Minggu

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait