03 Maret 2024

40+ Kumpulan Doa Sebelum Belajar Kristen Singkat, Pahami!

Ada juga doa dalam bahasa Inggris

Doa sebelum belajar Kristen selalu dipanjatkan saat akan menimba ilmu.

Baik itu di sekolah, kampus, hingga saat belajar di rumah.

Berdoa menjadi suatu kewajiban yang dilakukan agar proses pembelajaran bisa berjalan dengan lancar dan pelajaran bisa dipelajari dengan baik, termasuk doa sebelum belajar Kristen.

Selain itu, dengan doa sebelum belajar Kristen juga dipanjatkan agar ilmu yang dipelajari bisa bermanfaat di kemudian hari.

Bagaimana doa sebelum belajar Kristen yang bisa kita pelajari? Yuk, lihat di bawah ini!

Baca Juga: 9 Rekomendasi Smiggle Lunch Box dan Tasnya, Koleksi Yuk!

Doa Sebelum Belajar Kristen

Anak-Anak Berdoa
Foto: Anak-Anak Berdoa (www.catechist.com)

Untuk doa sebelum belajar Kristen yang bisa dibaca, ada beberapa pilihannya, yaitu:

  1. “Bapa kami, terima kasih atas segala penyertaan yang tak henti-hentinya. Semoga kamu bisa mempelajari ilmu hari ini dengan baik.”
  2. “Tuhan Yesus, hari ini saya ingin memulai kegiatan belajar. Sekiranya Engkau sertai dan bimbing agar apa yang saya pelajari hari ini dapat saya mengerti dan pahami. Amen.”
  3. “Tuhan kami yang selalu memberkahi keluarga kami, curahkanlah hikmat dan akal budi yang terang supaya saya bisa belajar dengan penuh fokus dan konsentrasi dalam menyerap setiap ilmu.”
  4. “Tuhan Yesus, terima kasih atas napas kehidupan yang telah Engkau berikan. Semoga saya bisa memulai kegiatan belajar di sekolah dengan baik hingga selesai.”
  5. "Tuhan yang Maha Baik, bimbinglah saya supaya bisa memahami materi pelajaran yang telah diberikan oleh guru.”
  6. “Tuhan kami, bimbinglah dan bantulah saya supaya nantinya saya bisa menyerap ilmu yang diajarkan agar bisa bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat nantinya.”
  7. “Bapa kami yang Maha Agung, sebelum belajar, kamu mohon kepadamu agar pembelajaran nanti dimudahkan. Amin.”
  8. “Tuhan kami, bimbinglah kami supaya bisa diberikan kemudahan dalam belajar dan menjadi siswa yang cerdas serta mendapat ilmu yang bermanfaat.”
  9. "Bapa Allah yang Maha Kudus, dimuliakanlah namamu, sekarang dan selamanya. Terimakasih Bapa atas berkat-berkatMu, saat ini hamba akan belajar ya Bapa. Bimbing hamba supaya hamba bisa mengerti akan ilmu yang akan hamba pelajari, sertai, berkati hamba ya Bapa, supaya ilmu yang hamba pelajari berguna untuk hamba."
  10. "Tuhan yang baik, di pagi ini kami akan memulai kegiatan belajar mengajar di sekolah. Terimakasih banyak atas berkat penyertaan-Mu sehingga kami dapat menempuh pendidikan dengan layak."

Baca Juga: 20+ Tempat Wisata Dieng Terpopuler, Menarik untuk Liburan!

11. "Bapa Allah berkatilah kegiatan kami agar bisa menerima ilmu dari guru yang bermanfaat. Biarlah seluruh kegiatan di sekolah ini terjadi sesuai kehendak-Mu. Jadikan hari ini sebagai hari penuh sukacita."

12. "Bapa yang agung, betapa besarnya keindahan hidup yang Engkau berikan kepada saya dan teman-teman di sekolah. Ternyata, ada banyak hal yang belum kami ketahui oleh karena keterbatasan ilmu yang kami miliki.

13. "Saat ini, di dalam kelas kami akan mengikuti kegiatan belajar, dipimpin oleh guru. Mudah-mudahan beliau dapat menularkan ilmunya yang bermanfaat kepada kami."

14. "Biarlah hari ini kami menadapat ilmu yang bermanfaat, jadikan kami sebagai murid yang pandai agar bisa menentukan mana yang benar dan mana yang salah. Amin."

15. "Tuhan, berkatilah kami agar dapat menerima ilmu dengan baik, supaya mudah paham dengan materi yang disampaikan, dan biarlah ilmu tersebut mengalir dalam pikiran kami seterusnya. Haleluya, Amin."

16. "Tuhan, berkatilah kami agar kegiatan belajar ini dapat berjalan dengan lancar, ilmu yang diberikan tersampaikan, dan jadikanlah kami sebagai murid yang pintar, beradab, dan berbudi pekerti. Amin."

17. "Aku adalah manusia yang penuh kekurangan. Aku memohon penyertaan-Mu dalam setiap usaha baik yang kulakukan. Amin."

18. "Berkati aku dengan karunia-Mu agar aku mendapatkan pengetahuan, Tuhan."

19. "Bapa kami yang berada di Surga, terima kasih atas penyertaanMu kepada kami semua mulai dari awal pelajaran hingga kami telah selesai belajar. Kiranya apa yang telah disampaikan oleh guru kami dapat kami ingat dan dapat kami pahami."

20. "Tuhan Yesus yang baik, terima kasih karena Engkau telah mengumpulkan kami di tempat ini dalam keadaan sehat. Sebentar kami akan memulai kegiatan belajar mengajar kami pada pagi hari ini. Kiranya Engkau menyertai kami semua."

Itu dia beberapa doa sebelum belajar Kristen. Lalu, bagaimana dengan doa setelah belajar Kristen?

Baca Juga: 5+ Doa Minta Rezeki untuk Mendapatkan Keberkahan, Yuk Doa!

Doa Setelah Belajar Kristen yang Jadi Penutup Belajar

Berdoa Sebelum Belajar
Foto: Berdoa Sebelum Belajar (www.happierhuman.com)

Ada doa sebelum belajar Kristen, ada pula doa setelah belajar.

Setelah melihat kumpulan doa sebelum belajar Kristen, yuk tengok rekomendasi doa setelah belajar Kristen berikut ini:

21. “Terima kasih Tuhan Yesus karena sudah diberikan penerangan sehingga kamu bisa belajar dengan baik.”

22. “Bapa yang Maha Baik, saya sudah belajar dengan baik. Terima kasih atas kelancaran yang telah diberikan.”

23. “Terima kasih Bapa, kami sudah boleh menerima ilmu dan belajar hari ini. Semoga ilmu yang kami pelajari bisa berguna untuk kami dan orang-orang di sekitar kami.

24. “Kepada Bapa di surga, betapa besar pertolongan yang telah Engkau berikan kepada kamu sehingga kami bisa menimba ilmu hari ini dengan baik.”

25. “Tuhan kami, rasa syukur tidak berhenti kami ucapkan karena kegiatan belajar hari ini bisa berjalan lancar dan ilmu yang diberikan bisa tersampaikan dengan baik.”

26. “Tuhan Yesus terima kasih atas segala penyertaanMu karena Engkau telah menyertai saya dari awal hingga akhir belajar saya.”

27. “Bapa kami yang bertahta di kerajaan surga, terima kasih karena telah memberikan saya hikmat agar saya tidak pernah berhenti untuk mau belajar. Amin.”

28. “Tuhan Yesus kiranya apa yang telah saya pelajari tadi dapat menambah wawasan saya dan kiranya saya tidak melupakannya begitu saja. Jadikanlah saya pribadi yang terus mau belajar dan berusaha.”

29. “Tuhan Yesus terima kasih atas kasih penyertaanMu kepada saya sampai pada hari ini saya telah selesai belajar.”

30. "Bimbinglah saya di sekolah hari ini agar dapat memahami materi pelajaran. Berkatilah saya agar bisa menyerap setiap ilmu. Semoga ilmu tersebut bermanfaat untuk diri sendiri dan orang sekitar. Amin."

Baca Juga: Norma Agama: Pengertian, Fungsi, Tujuan, hingga Sanksi

31. "Terima kasih telah memberikan kesehatan, ketenangan, dan kemudahan di pagi ini. Terima kasih telah melindungi keluarga ini sehingga kami bisa menjalankan aktivitas dengan baik."

Doa sebelum belajar Kristen juga bisa diucapkan dalam bahasa lainnya seperti bahasa Inggris.

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb