06 Januari 2022

5+ Rekomendasi Dokter Gigi Anak Bogor, Yuk Lakukan Pemeriksaan Rutin!

Dokter gigi anak mampu membuat Si Kecil betah dan tidak takut

Mencari dokter gigi anak dan memperkenalkannya kepada si Buah Hati bukan perkara sulit lho Moms. Ada cukup banyak dokter gigi anak Bogor yang bisa membantu Moms menangani kesehatan gigi dan mulut si Kecil.

Dokter gigi anak cukup mudah ditemukan di kota besar, termasuk Bogor. Ada lebih dari dari enam dokter gigi anak yang membuka praktiknya di beberapa rumah sakit hingga membuka kliniknya sendiri.

Namun, mendapatkan dokter gigi yang cocok dengan si Buah Hati memang tidak semudah kelihatannya, ya Moms. Mendapatkan dokter yang cocok dengan anak-anak memang cukup tricky

Bisa jadi Moms harus mengunjungi beberapa dokter yang berbeda setiap smester demi mendapatkan yang cocok dengan Buah Hati. Jika sudah mendapatkannya Moms tidak perlu berkeliling kota lagi untuk mencari dokter-dokter terbaik yang dapat merebut hati si kecil.

Jangan khawatir Moms, lewat ulasan ini Moms bisa mendapat reverensi beberapa dokter gigi anak, khususnya di daerah Bogor. Moms yang tinggal di daerah Bogor dan sekitarnya, catat ya!

Baca Juga: Intip 6 Rekomendasi Dokter Gigi Anak Bandung yang Baik dan Ramah

Rekomendasi Dokter Gigi Anak Bogor

Dari hasil review, Moms bisa mendapatkan banyak rekomendasi dokter gigi anak di Bogor. Moms juga bisa menyimak ulasan rekomendasi dokter gigi anak yang membuka praktik di Kota Bogor dan sekitarnya.

Moms hanya perlu menyimaknya dan menyesuaikan, dokter gigi anak terbaik mana yang membuka praktik di dekat tempat tinggal.

1. drg. Cynthia Michelle Anggraini, Sp.KGA

drg. Cynthia Michelle Anggraini, Sp.KGA
Foto: drg. Cynthia Michelle Anggraini, Sp.KGA (alodokter.com)

Foto: alodokter.com

Rekomendasi dokter gigi anak di Bogor yang pertama untuk Moms dan si Buah Hati adalah drg. Cynthia Michelle Anggraini, Sp.KGA. Dokter gigi lulusan Dokter Gigi Spesialis Kedokteran Gigi Anak di Universitas Indonesia ini aktif berpraktik di Eka Hospital Cibubur, Jalan Raya Kota Wisata Kav. V2, Nagrak, Kec. Gn. Putri, Bogor. Jadwal praktiknya setiap hari Senin, Rabu, dan Sabtu.

Moms yang tinggal di sekitar Cibubur bisa membuat janji via online terlebih dahulu dengan drg. Cynthia Michelle Anggraini, Sp.KGA sebelum datang. Biasanya, drg. Cynthia Michelle Anggraini, Sp.KGA berpraktik dari jam 15.30 hingga jam 18.00 atau jam 13.00 hingga jam 15.30.

Selain mengatasi masalah kesehatan gigi dan mulut anak, drg. Cynthia Michelle Anggraini, Sp.KGA juga dapat membantu layanan konsultasi gigi anak.

2. drg. Eka Sabaty Shofiyah, Sp.KGA

drg. Eka Sabaty Shofiyah, Sp.KGA
Foto: drg. Eka Sabaty Shofiyah, Sp.KGA (audydental.com)

Foto: audydental.com

Moms yang tinggal di sekitar Jalan Pandu, Bogor dan sedang mencari dokter gigi anak bisa membuat janji dengan drg. Eka Sabaty Shofiyah, Sp.KGA. Dokter yang satu ini juga menjadi salah satu dokter gigi anak di Bogor yang aktif berpraktik dan membantu mengatasi kesehatan gigi dan mulut anak-anak.

Terutama di daerah Bogor. Tempat praktiknya di Audy Dental Bogor dan Klinik Indo Dental Center, Jalan Pandu Raya No.145, Tegal Gundil, Kec. Bogor Utara, Bogor. Dan bisa ditemui setiap hari Selasa, Rabu, dan Minggu mulai pukul 16.00 hingga pukul 20.00 atau pukul 10.00 hingga 14.00 di hari Minggu.

Moms bisa melakukan konsultasi keluhan gigi si Buah Hati dengan dokter menamatkan studi Kedokteran Gigi Umum di Universitas Padjadjaran dan Spesialis Kedokteran Gigi Anak di Universitas Indonesia.

drg. Eka Sabaty Shofiyah, Sp.KGA juga tergabung di Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia (IDGAI), lho Moms.

Baca Juga: Catat ya Moms, Ini 7 Rekomendasi Dokter Gigi Anak Depok Terbaik

3. drg. Dwi Mutia Ramdhini, Sp.KGA

drg. Dwi Mutia Ramdhini, Sp.KGA
Foto: drg. Dwi Mutia Ramdhini, Sp.KGA (mayapadahospital.com)

Foto: mayapadahospital.com

Salah satu dokter gigi anak di Bogor yang banyak mendapat review baik adalah drg. Dwi Mutia Ramdhini, Sp.KGA. Moms yang tinggal di dekat tempat praktiknya bisa langsung membuat janji untuk memeriksakan kesehatan gigi dan mulut si Buah Hati kepada drg. Dwi Mutia Ramdhini, Sp.KGA.

Sampai saat ini, dokter yang mendapatkan gelar spesialisnya di Universitas Indonesia, Depok pada tahun 2012 ini membuka praktik di RS BMC Mayapada, Jalan Pajajaran Indah V No. 97, Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Bogor. Moms bisa membuat janji temu dengannya di hari Sabtu, pukul 14.00 hingga 17.00.

Moms juga bisa mendapatkan layanan konsultasi gigi anak dari drg. Dwi Mutia Ramdhini, Sp.KGA, yang juga tergabung dalam Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia (IDGAI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

4. drg. Setia Budi Hutapea, Sp.KGA

drg. Setia Budi Hutapea, Sp.KGA
Foto: drg. Setia Budi Hutapea, Sp.KGA (emc.id)

Foto: emc.id

Rekomendasi dokter gigi anak Bogor selanjutnya adalah drg. Setia Budi Hutapea, Sp.KGA, yang berpraktik di tiga lokasi. Buat Moms yang tinggal di daerah Sentul, Moms bisa datang ke RS EMC Sentul, Jalan MH. Thamrin Kav. 57, Citaringgul, Babakan Madang, Bogor.

Di sini, drg. Setia Budi Hutapea, Sp.KGA praktik setiap Senin sampai Sabtu pukul 15.00 hingga 21.00. Moms yang tinggal dekat dengan Siloam Hospitals Bogor, Jalan Raya Pajajaran No.27, Tegallega, Bogor Tengah, Bogor bisa membuat janji  setiap Selasa pukul 09.00 hingga 12.00 dan Rabu, Kamis pukul 16.00 hingga 18.00.

Dokter yang menamatkan pendidikan Spesialis Kedokteran Gigi Anak di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran, Bandung dan tergabung dalam Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) ini juga praktik di Siloam Hospitals Bekasi Timur dan RS Citra Medika Depok.

Moms juga bisa mendapat layanan konsultasi kesehatan gigi pada anak dari drg. Setia Budi Hutapea, Sp.KGA.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Dokter Gigi Medan untuk Atasi Permasalahan Gigi dan Mulut

5. drg. Riena Mardiana, Sp.KGA 

drg. Riena Mardiana, Sp.KGA
Foto: drg. Riena Mardiana, Sp.KGA (herminahospitals.com)

Foto: herminahospitals.com

Moms yang tinggal dekat dengan RS Hermina Bogor, Jalan Ring Road I Kav. 23, 25, 27 Perum Taman Yasmin, RT.08/RW.08, Curugmekar, Kec. Bogor Barat, Bogor bisa membuat janji dengan salah satu anggota Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia (IDGAI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang juga memberikan layanan konsultasi gigi anak, drg. Riena Mardiana, Sp.KGA.

Dokter gigi yang menamatkan gelar spesialisnya di Universitas Indonesia ini aktif berpraktik dan memberikan layanan kesehatan gigi dan mulut anak setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat.  Moms bisa membuat janji di pukul 15.00, 16.00 atau pukul 17.00.

6. drg. Darul Rabil, Sp.KGA

drg. Darul Rabil, Sp.KGA
Foto: drg. Darul Rabil, Sp.KGA (alodokter.com)

Foto: alodokter.com

Rekomendasi dokter gigi anak Bogor lainnya adalah drg. Darul Rabil, Sp.KGA yang berpraktik di RS Melania Bogor, Jalan Pahlawan No.91, Bondongan, Bogor Selatan, Bogor. Moms, khususnya yang tinggal di dekat Jalan Pahlawan Kota Bogor dan sedang kebingungan mencari dokter gigi anak bisa langsung membuat janji dengan dokter gigi anak lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran ini.

drg. Darul Rabil biasanya dapat ditemui setiap hari Selasa, Rabu, dan Kamis pukul 17.00.

drg. Darul Rabil juga aktif berpraktik di RS Medika Dramaga, Jalan Raya Dramaga No.KM. 7,3, Margajaya, Kec. Bogor Barat, Bogor. Di sini, dia biasanya dapat ditemui setiap Selasa dan Kamis pukul 13.00 hingga pukul 16.00.

Baca Juga: Catat! Ini 7 Rekomendasi Dokter Gigi Pontianak Terbaik

Itulah enam rekomendasi dokter gigi anak Bogor yang bisa Moms jadikan pilihan, terutama jika Moms tengah kesulitan mencari dokter gigi anak terbaik di sekitar tempat tinggal.

Moms juga tidak perlu khawatir dengan lisensi dari dokter-dokter tersebut, karena selain lulus dari Universitas terbaik, mereka juga tergabung dalam Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia (IDGAI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Jangan lupa dicatat ya Moms!

  • https://www.audydental.com/pencarian-dokter/?listDays&branches&departments=11584
  • https://herminahospitals.com/id/doctors/drg-riena-mardiana-spga
  • https://www.emc.id/id/doctors/drg-setia-budi-hutapea-sp-kga

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb