Selebriti

SELEBRITI
31 Januari 2021

5 Drama Korea Tentang Hamil, Ada Drama Jang Na Ra dan Jung Gun Joo!

Kisahnya sarat perjuangan dan mengharukan, recommended!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ria Indhryani
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Saat ini drama Korea semakin digandrungi oleh berbagai lapisan masyarakat dari berbagai usia, baik pria dan wanita. Kemudahan dalam mengakses atau menonton drama-drama Korea terbaru juga menjadi alasan kenapa penetrasi drama Korea ini semakin luas.

Berbagai genre mulai dari romantis, komedi, komedi romantis, horor, keluarga, dan thriller menyajikan beragam cerita yang selalu menarik. Belum lagi artis atau pemain drama yang berperan, juga membantu mendongkrak rating setiap drama.

Salah satu yang banyak diminati adalah drama Korea dengan genre keluarga dan konfliknya berkaitan dengan masalah kehamilan. Mulai dari hamil di luar nikah dan kehamilan atau keguguran yang menyebabkan masalah keluarga seperti perselingkuhan, biasanya drama-drama menegangkan seperti ini memiliki penggemar masing-masing.

Berikut ini adalah 5 drama Korea tentang hamil dan keluarga yang sudah tamat di televisi. Selain memiliki cerita menarik, drama-drama ini juga diperankan oleh artis dengan rupa menawan.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Akan Tayang Pada November, Wajib Nonton!

1. Drama Korea tentang Hamil: Fated to Love You

drama-korea-hamil.jpg

Foto: mydramalist.com

Drama Korea tentang hamil yang pertama adalah Fated to Love You. Jika Moms adalah pecinta drama Korea dengan genre komedi romantis, maka banyak alasan kenapa Moms harus menonton yang drama yang dibintangi oleh Jang Hyuk, Jang Nara, Choi Jin Hyuk dan Wang Ji Won ini. Fated to Love You adalah remake dari drama populer asal Taiwan dengan judul yang sama pada 2008.

Remake yang dibuat oleh drama Korea ini tetap setia pada alur cerita aslinya, meskipun dengan beberapa alur dalam plot untuk membuatnya lebih menarik. Namun jangan khawatir, peran Jang Na Ra dan Jang Hyuk akan tetap membuat Moms melihat chemistry yang menarik antara keduanya.

Jang Na Ra berperan sebagai Kim Mi Yeong, seorang gadis biasa yang tidak memiliki penampilan luar biasa, gelar sarjana bergengsi atau kualitas menawan lainnya. Sementara Jang Hyuk, berperan sebagai Lee Gun, CEO bergaya eksentrik dan pewaris perusahaan besar.

Lee Gun dan Mi Young mulai bertemu di pusat perbelanjaan, di mana Gun membeli cincin pertunangan untuk kekasihnya, Kang Se Ra. Sementara itu, Mi Young yang sedang menjalankan tugas untuk salah satu mitra di firma hukum tempat dia bekerja juga ada di lokasi yang sama.

Karena kecelakaan, cincin itu dijatuhkan Gun dan Mi Young yang tidak bisa pergi begitu saja, membantu Gun mengejarnya. Cincin itu akhirnya berakhir di taman anjing dan dekat dengan mangkuk air seekor anjing besar yang tampak jahat.

Mi Young mengamankan cincin itu, tetapi membangunkan anjing itu dalam prosesnya sehingga menyebabkan pengejaran yang terlihat sangat lucu atau komedi. Lucunya lagi, Mi Young sempat menyelipkan cincin ke jarinya dalam upaya untuk mencegah cincin tersebut jatuh dan hilang.

Ibarat memang jodoh, keduanya bertemu lagi di Macau. Mi Young memenangkan hadiah dari kantornya dan Gun sedang bersiap untuk melamar Se Ra pada liburan akhir pekan.

Bahkan Mi Young juga mengundang pengacara muda yang dia sukai. Namun, akhir pekan itu tidak berjalan sesuai rencana dan Mi Young segera pergi tanpa arah setelah tiba. Dalam kasus Gun, Se Ra tidak pernah muncul karena dia ditawari peran utama dalam balet di New York.

Sementara di Macau sendiri, presiden sebuah pabrik di pulau kecil dimana Mi Young berasal bersama dengan saudara ipar Mi Young, berencana untuk membius Gun dan membuat skandal untuk kepentingan bisnis merek.

Rencana tidak berjalan seperti seharusnya dan Mi Young akhirnya juga menjadi korban kejahatan tersebut. Keduanya berakhir di tempat tidur yang sama dan nasib mereka menjadi tidak terduga begitu Mi Young mengetahui dia hamil.

Mi Young, sebagai wanita tanpa pamrih memutuskan untuk tidak membebani Lee Gun dengan seorang anak yang datang secara tidak sengaja. Namun, ibu dan neneknya memiliki rencana lain untuk mereka dan keduanya dipaksa untuk menikah.

Namun, Lee Gun berada di ambang kehilangan kewarasannya ketika dia mengetahui bahwa dia dibius oleh keluarga dan teman-teman Mi Young. Akhirnya, Gun dan Mi Yeong menulis kontrak untuk mereka jalani.

Seiring berjalannya waktu, keduanya jatuh cinta satu sama lain. Lee Gun menunjukkan kepribadiannya yang baik dan perhatian. Sayangnya, bukan drama Korea namanya bila pemeran utama bisa hidup bahagia tanpa beban.

Lee Gun pingsan dan menderita amnesia. Dia lupa bahwa Mi Young adalah istrinya yang sedang hamil dan justru lebih mengingat Se Ra sebagai cintanya. Se Ra memanfaatkan situasi ini dan mencoba menyingkirkan Mi Young untuk selamanya.

Untungnya, amnesianya Gun hanya berlangsung sementara dan dia kembali ingat betapa dia sangat mencintai Mi Young dan merasa sangat bersalah karena telah melupakannya.

Namun, dia tidak dapat memaksa Mi Young untuk bersamanya lagi hanya karena sebuah penyakit hilang ingatan keturunan tersebut. Gun takut penyakit itu mulai mengambil alih hidupnya secara perlahan dan mengecewakan Mi Young.

Gun khawatir keegoisannya akan menyakiti Mi Young seperti ayahnya sendiri menyakiti ibunya. Dia berpura-pura bersikap dingin kepada Mi Young dalam upaya untuk membuat Mi Young menjauh.

Satu kejadian membuat Mi Young kecelakaan dan Lee Gun harus membuat keputusan apakah akan membiarkan wanita yang dicintainya atau anaknya hidup. Dia dihadapkan pada pilihan yang sulit dan meminta para dokter untuk menyelamatkan Mi Young.

Namun, saat Mi Young bangun dan menyadari bahwa dia kehilangan bayinya, dia mengalami kehancuran yang memilukan. Lee Gun pun akhirnya mengakhiri hubungannya dengan Mi Young. Sesuatu yang dengan sangat berat karena ia sangat mencintai istrinya yang dia sebut dengan panggilan siput itu.

Daniel, sebagai pemeran utama kedua pria yang luar biasa, membawa Mi Young ke Prancis. Di sana dia belajar seni karena menyadari bahwa Mi Young memiliki bakat alami dan juga mencintai Mi Young.

Tiga tahun kemudian, Mi Young kembali sebagai orang yang sangat berbeda, baik dalam kepribadian maupun nama. Dia telah berubah menjadi Ellie Kim.

Lantas, apakah Gun dan Mi Young akan kembali lagi bersama? Jika Moms penasaran, maka ini adalah salah satu drama Korea tentang hamil di luar nikah yang patut Moms tonton.

Baca Juga: 5 Drama yang Dibintangi Oh Yeon Seo, Aktris Korea yang Dituduh jadi Selingkuhan Ahn Jae Hyun

2. Drama Korea tentang Hamil: Ho Goo's Love

Ho-Goo's_Love-p1.jpg

Foto: asianwiki.com

Drama Korea tentang hamil yang selanjutnya adalah Ho Goo's Love. Drama lainnya tentang hamil di luar nikah masih dari deretan drama lama yang juga dibintangi artis ternama yaitu Uee dengan judup Ho Goo's Love. Tayang di tvN, Uee berpasangan Choi Woo Sik.

Ho Goo's Love adalah drama yang menceritakan kehidupan orang-orang dengan berbagai kesalahpahaman. Ho Goo's Love merupakan kisah seorang pria muda yang namanya memiliki arti itu semua, secara harfiah Ho Goo berarti bodoh.

Kang Ho Goo (Choi Woo Shik) adalah seorang pemuda yang naif, manis, dan berhati hangat. Dia bertemu dengan cinta pertamanya Do Do Hee (Uee) pada suatu malam dan di sinilah kisah cinta mereka yang rumit dimulai.

Ho Goo terus-menerus salah paham tentang hal-hal di sekitarnya, terutama di malam dia bertemu dengan Do Hee. Baginya, malam bersama Do Hee seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

Akan tetapi, siapa yang mengira Do Hee ternyata mengalami banyak sakit hati. Ho Goo kaget saat bertemu dengannya lagi sembilan bulan kemudian dan mengetahui kehamilan Do Hee.

Ho Goo mampu menghiburnya, tetapi dia tidak pernah sepenuhnya memahami gravitasi dari kehidupan Do Hee tersebut. Do Hee adalah gadis lajang yang hamil. Namun yang lebih rumit lagi, dia juga seorang perenang nasional sehingga kehamilannya ini bisa merusak karirnya.

Awalnya dia marah, tetapi sesuai dengan karakternya, nyatanya Ho Goo adalah orang yang selalu ada untuk Do Hee selama persalinan. Setelah melahirkan, Ho Goo hanya ingin mendampinginya, tetapi Do Hee justru berharap Ho Goo pergi meninggalkannya.

Lalu dia tidak sengaja mendengar percakapan Do Hee dengan pria yang dia curigai sebagai ayah bayi tersebut, Byeon Kang Cheol (Im Seol Ong). Kang Cheol adalah seorang pengacara dan Ho Goo menjadi marah karena dia mengabaikan Do Hee dan bayinya. Sialnya, Ho Goo berakhir tepat di tengah-tengah masalah saat dia berusaha memperbaiki keadaan untuk Do Hee.

Lucunya, kesalahpahaman kembali menerpa saat ada sebuah cerita tentang Kang Cheol yang pergi kencan buta dengan saudara kembar Ho Goo, Kang Ho Gyeong (Lee Soo Kyung). Namun, Kang Cheol tampaknya tidak tertarik untuk menjalin hubungan dengan perempuan itu dan dia memiliki alasan yang kuat.

Kang Cheol rupanya memiliki perasaan pada Ho Goo! Ya, pria ini menyukai Ho Goo. Usut punya usut, ternyata waktu di sekolah menengah, Kang Cheol menghabiskan hari yang gila dengan seseorang yang dia pikir adalah Ho Goo.

Padahal, sebenarnya dia menghabiskan hari itu dengan Ho Gyeong yang mengenakan pakaian dan label nama milik kakaknya. Bukan hanya itu, wajahnya juga suka ditutup dan dia bertingkah seperti laki-laki. Itulah alasan Kang Cheol secara alami berasumsi bahwa itu adalah Ho Goo.

Waktu itu ketika telah diselamatkan dari beberapa pengganggu dan minum bersama, Ho Gyeong memberikan ciuman kejutan pada Kang Cheol. Kang Cheol terkejut dan kemudian kecewa saat mengetahui bahwa dia memiliki perasaan pada seseorang yang dia anggap laki-laki, Ho Goo.

Hal ini menggerakkan kehidupan Kang Cheol menjadi lebih sulit. Dia selalu bingung dengan perasaannya karena dia tidak pernah merasa seperti itu pada orang lain, baik pria atau wanita. Dia akhirnya terjebak dalam semacam pola pertahanan.

Namun, hingga saat ini Ho Goo salah menafsirkan percakapan antara Kang Cheol dan Do Hee. Ho Goo sepenuhnya percaya bahwa Kang Cheol adalah ayah bayi tersebut.

Mereka akhirnya mengalami banyak pertemuan lucu di mana masing-masing dari mereka berbicara tentang berbagai hal dan salah menafsirkan apa yang dikatakan satu sama lain. Ho Goo hanya ingin Kang Cheol bertanggung jawab sementara Kang Cheol mencoba memilah perasaannya.

Kang Cheol terus memilah-milah perasaannya dengan bantuan Ho Gyeong, yang sangat mencintainya. Namun dia tetap sepenuhnya tidak menyadari fakta bahwa sebenarnya Ho Gyeong lah yang membangkitkan perasaannya bertahun-tahun yang lalu.

Pada sisi lain, Moms akan bisa melihat romansa berkembang antara Ho Goo dan Do Hee. Hubungan pertemanan mereka manis dan begitulah Ho Goo mengasuh Do Hee dan bayinya.

Namun akhirnya, Do Hee tinggal bersama Kang Cheol karena dia harus terus menyembunyikan situasinya dari media nasional. Ini membentuk cinta segitiga yang cukup menarik karena Ho Goo sering berkunjung.

Moms harus menonton drama ini agar tahu bagaimana mereka menyelesaikan kesalahpahaman tersebut. Jadi apakah Moms tertarik untuk melihat kelucuan mereka dalam drama Korea ini?

Baca Juga: 7 Drama Korea Bertemakan Kawin Kontrak, Recommended!

3. Drama Korea tentang Hamil: VIP

E21Jbc.jpg

Foto: mydramalist.com

Drama Korea tentang hamil yang selanjutnya adalah VIP. Bagi Moms yang menjadi pecinta drama Korea, tentu tidak asing dengan drama berjudul VIP.

Bergenre romantis dan melodrama, VIP juga dibintangi oleh artis ternama Jang Nara sebagai Na Jeong-seon dan Lee Sang Yoon sebagai Park Seong-joon atau suami Na Jeong-seon.

VIP menceritakan tentang seorang wanita yang bekerja di kantor yang sama dengan suami dan kekasih atau selingkuhan suaminya. Suatu malam, saat Jeong-seon naik ke tempat tidur dan ada suaminya di situ, Jeong-seon menerima pesan teks anonim.

Pesan itu hanya berbunyi, 'selingkuhan suamimu ada di timmu'. Di sinilah semua menjadi rumit karena dalam departemen yang bernama tim VIP tersebut, hanya ada tiga wanita lain di tim mereka.

Pertama, Lee Hyeon-ah (Lee Jung-ah) yang mandiri dan belum menikah. Menariknya, dia adalah teman lama bagi Jeong-seon dan Seong-joon.

Berikutnya adalah Song Mi-na (Kwak Sun-young) yang merupakan ibu dua anak yang bekerja terlalu keras dan sangat ingin promosi naik jabatan. Sesekali, Mi-na menyelinap untuk mengadakan pertemuan rahasia dengan kepala departemen lain  untuk mendiskusikan potensi peluang kerja di tim lainnya.

Wanita terakhir yaitu On Yu-ri (Pyo Ye-jin) yang baru bergabung di tim VIP sebagai anak baru. Anehnya, Yu-ri yang tumbuh dalam kemiskinan, tiba-tiba beralih dari bekerja sebagai promotor di supermarket dan loncat bekerja dalam dunia korporasi. Isu yang beredar mengatakan Yu-Ri adalah simpanan dari salah satu atasan di perusahaan.

Saat Jeong-seon pergi bekerja keesokan harinya, dia memandang setiap wanita dengan cara baru.  Dia mengamati setiap gerak-gerik wanita di sekitarnya yang salah satunya adalah selingkuhan suaminya. Dia mencari petunjuk di setiap kelopak mata dan setiap helai rambut.

Lantas, apa hubungan drama Korea berjudul VIP ini dengan masalah kehamilan? Seiring berjalannya waktu, terbongkarlah siapa wanita yang menjadi selingkuhan dari Seong-joon.

Begitu pula motif perselingkuhan Seong-Joon yang sebenarnya bukan sosok suami yang jahat. Seong-Joon berlabuh dalam pelukan wanita lain karena merasa istrinya berubah sejak keguguran atau kehilangan bayi yang dikandungnya.

Jeong-Seon sedih dalam waktu yang terlalu lama hingga terus menutup diri bahkan kepada suaminya. Padahal, saat itu Seong - Joon pun merasakan kesedihan yang sama, tetapi tidak bisa mengungkapkannya karena tidak mau menambah beban Jeong - Seon.

Itulah salah satu alasan Seong-joon selingkuh. Jadi, apakah Moms tertarik untuk mencari tahu siapa selingkuhan Seong-Joon atau justru sudah tau siapa wanita tersebut?

Baca Juga: Fakta Drama Korea VIP, yang Baru Tayang di Stasiun TV Indonesia

4. Drama Korea tentang Hamil: Oh My Baby

Oh_My_Baby-Korean_Drama-P1.jpg

Foto: asianwiki.com

Drama Korea tentang hamil yang selanjutnya adalah Oh My Baby. Berusia 39 tahun, Jang Ha Ri yang diperankan artis cantik Jang Nara adalah seorang yang gila bekerja sehingga jam biologisnya terus berdetak.

Dia bahkan tidak punya pacar dalam satu dekade terakhir dan lama-lama memutuskan untuk melupakan upayanya dalam mencari cinta. Dia malahan membuang energinya untuk membangun karirnya.

Namun, saat dia bekerja sebagai reporter senior untuk majalah parenting bernama 'The Baby', dia terus-menerus diingatkan tentang satu hal yang paling dia inginkan dalam hidup. Hal tersebut adalah memiliki bayi sendiri.

Akan tetapi, seperti yang sering dikatakan Ha-ri, pria lajang yang berharga di atas 30 tahun sudah menikah atau sudah mati. Sementara dirinya, begitu sibuk dengan karir dan keterampilan berkencannya hampir tidak memadai sehingga telah menjadi berkarat.

Namun, karena setiap hari dia dikelilingi oleh bayi-bayi lucu, maka dia memutuskan untuk segera mengejar dan mencoba untuk memiliki bayi. Anehnya, Ha-Ri tetap ingin melewatkan satu tahap kuncinya yaitu memutuskan untuk tidak menikah. Bagaimana caranya hamil atau punya anak tanpa memiliki pasangan?

Selain itu, saat dia mengubah pikirannya menjadi orang tua tunggal, dia tiba-tiba menyadari bahwa dia dikelilingi oleh banyak lelaki yang mengangumkan. Mulai dari fotografer lepas Han Yi Sang (Go Joon), dokter anak super cerdas Yoon Jae Young (Park Byung Eun) dan pemagang di kantor yang juga penyayang yaitu Choi Kang Eu Ddeum (Jung Gun Joo).

Fotografer Han Yi-San adalah seorang yang tampan namun melibatkan diri sendiri dan telah melakukan apa yang disebut perjalanan eksplorasi diri dengan mencoba hobi baru dan meninggalkan hobi yang lama.

Pada satu kejadian dan ketika Ha-ri berpura-pura hamil untuk pemotretan, beberapa wanita secara keliru mencurigai dia ingin melahirkan dan Yi-san terpaksa harus membawanya ke rumah sakit.

Sementara Yoon Jae-Young yang diperankan oleh Park Byung-eun adalah seorang ayah tunggal dan mantan teman yang akhirnya berbagi rumah dengan Ha-ri. Masuk akal jika mereka menikah dan Jae-Young membantu membesarkan anaknya.

Lalu Choi Kang Eu-Ddeum, bekerja untuk Ha-ri dan secara memalukan mengungkapkan rasa kagumnya dengan memanggilnya 'bibi'. Jadi, bisakah salah satu dari tiga kandidat cinta ini membantu Jang Ha Ri dalam upayanya menjadi seorang ibu? Dan dapatkah pencariannya secara tidak sengaja mengirimnya ke jalan menuju cinta sejati?

Ini bukan pertama kalinya Jang Nara memerankan seorang wanita yang sedang mempertimbangkan menjadi ibu. Dia pernah mengalami sakit persalinan di Fated To Love You.

Jang Na Ra selalu menghibur baik dalam drama romantis, kolosal, atau komedi. Akan tetapi, keceriaan alaminya cukup bersinar dalam komedi seperti Go Back Couple atau Fated To Love You.

Perannya dalam Oh My Baby tidak terkecuali.  Jang Na Ra menunjukkan garis datarnya dengan kepolosan mata terbelalak yang membuatnya hampir sama menggemaskannya dengan bayi-bayi lucu yang mengelilinginya.

Apakah dia akan memiliki bayi dan hidup sebagai ibu tunggal?  Ha-ri tidak akan menjadi karakter drama Korea pertama yang mempertimbangkan untuk memiliki anak sendirian, meskipun tantangan ini kerap dihadapi oleh ibu tunggal dalam budaya yang relatif konservatif seperti Korea Selatan.

Seperti Park Shi-young dalam The Greatest Marriage, Kim Sun-ah dalam I Do I Do atau Gong Hyo Jin dalam When the Camellia Blooms, Ha-ri mungkin memutuskan bahwa manfaat membesarkan seorang anak sendirian jauh lebih besar daripada kerugiannya.

Pernikahan tidak selalu membuat segalanya lebih mudah, tapi Ha-ri begitu tulus dan manis. Oleh karena itu, wajar saja jika dia berharap bisa menemukan cinta abadi dan hidup memiliki anak seperti kondisi normal orang lainnya.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Korea untuk Ditonton selama Pandemi COVID-19

5. Drama Korea tentang Hamil: Once Again

I_Have_Been_There_Once-P1.jpg

Foto: AsianWiki.com

Drama Korea tentang hamil yang selanjutnya adalah Once Again. Once Again adalah salah satu drama keluarga dengan episode panjang dan ditayangkan KBS2. Drama Korea yang ditayangkan oleh KBS2 biasanya memiliki ciri khas khusus yaitu bergenre melodrama dan syarat akan hubungan kekeluargaan.

Song Young-Dal (Cheon Ho-Jin) dan Jang Ok-Boon (Cha Hwa-Yeon) telah menikah selama bertahun-tahun dan mereka memiliki 4 anak yaitu Joon-Sun (Oh Dae-Hwan), Ga-Hee (Oh Yoon-  Ah), Na-Hee (Lee Min-Jung) dan Da-Hee (Lee Cho-Hee).  Anak ketiga mereka yaitu Na-Hee adalah seorang dokter dan dia bekerja dengan suaminya, Dokter Kyu-Jin yang dibintangi artis tampan Lee Sang-Yeob, di rumah sakit yang sama.

Sementara itu, anak pertama Joon-Sun (Oh Dae-Hwan) dan anak kedua Ga-Hee (Oh Yoon-Ah) sama-sama sudah bercerai dan tinggal bersama orang tua mereka. Anak bungsu mereka yaitu Da-Hee, berjuang sebagai pekerja magang di sebuah perusahaan. Namun, siapa yang menyangka bahwa karir Da-Hee dan hubungan pernikahannya juga berantakan bahkan sejak hari pertama menikah.

Harapan satu-satunya keluarga itu untuk dibanggakan adalah Na Hee dan menantunya yaitu Kyu Jin yang keduanya sukses menjadi dokter anak. Mereka berpacaran sejak masih sama-sama kuliah kedokteran. Keduanya sukses menjadi dokter dan bahkan memiliki ambisi karir masing-masing.

Namun, kondisi terus berubah menjadi lebih buruk saat Na Hee hamil dan dia keguguran karena kelelahan akan kegiatannya sebagai dokter. Na Hee mengalami depresi berat, sehingga terus menyalahlan dirinya sendiri karena tidak bisa menjaga kehamilannya. Selain itu, Kyu Jin juga tidak bisa berbuat apa-apa melihat Na Hee terpuruk seperti itu.

Sayangnya, masalah keguguran ini tidak diketahui oleh kedua orang tua Na Hee dan ibu Kyu Jin. Akhirnya, mereka menelan masalah ini bertahun-tahun dan semakin jauh karena tidak ada komunikasi yang terjalin antara keduanya.

Waktu terus berlalu, Kyu Jin dan Na Hee menjadi dua orang yang sangat asing satu sama lain dan hanya berpura-pura baik-baik saja di depan orang-orang dan terutama di depan keluarga Na Hee.

Jadi, bagaimana kisah Kyu Jin dan Na Hee yang akhirnya memutuskan berpisah? Jika Moms penasaran, drama Korea ini masih bisa Moms tonton di jaringan Netflix.

Baca Juga: 5 Drama Korea Paling Banyak Ditonton Sepanjang 2020, yang Mana Favorit Moms?

Itulah 5 drama Korea tentang hamil yang keluarga yang romantis dan mengharukan. Apakah Moms pernah menonton salah satu di antaranya?

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait