Selebriti

SELEBRITI
9 Maret 2019

Drama Korea yang Menampilkan Tokoh Perempuan Keren

Para tokoh perempuan di film Korea ini layak jadi panutan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Andra Nur Oktaviani
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani


Perempuan dalam K-drama atau drama Korea sering digambarkan sebagai sosok yang sangat menarik dan hampir tanpa cacat. Kadang-kadang mereka tampak rapuh, sedikit tidak berdaya, dan membutuhkan orang lain untuk membantu mereka menjalani kehidupan.
Tapi, ternyata ada juga lho, Moms drama Korea yang yang menampilkan tokoh perempuan kuat yang layak jadi panutan. Tidak heran drama-drama ini punya banyak penggemar.
Penasaran drama apa saja? Yuk kita lihat daftarnya di bawah ini!

Strong Woman Do Bong Soon

71fyxlkljrl. ri

Foto: Amazon.com


Do Bong Soon dalam drama ‘Strong Woman Do Bong Soon’ diceritakan sebagai perempuan yang memiliki kekuatan super. Kekuatan ini diturunkan dari nenek moyangnya kepada anak-anak perempuan dalam keluarga itu.
Do Bong Soon mampu menghadapi banyak gangster hingga menerbangkan bus seperti pesawat kertas. Namun, dia justru minder dengan kekuatan supernya itu. Dia memilih untuk menyembunyikannya dan berpura-pura menjadi perempuan lemah.
Sayangnya, rahasia itu akhirnya terbongkar juga. Akhirnya, Bong Soon belajar untuk menerima kekuatannya dan menggunakannya untuk kebaikan yang lebih baik. Dia juga menyadari bahwa dia masih seorang perempuan meskipun fakta bahwa dia sangat kuat.

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

weightlifting fairy kim bok joo

Foto: Zetizen.com

Tokoh perempuan kuat lain yang agak malu dengan kekuatannya adalah Kim Bok Joo. Dia merupakan seorang atlet angkat besi berbakat yang menjadi sadar akan berat badannya dan otot-otot yang mengesankan dalam upayanya untuk mendapatkan cinta seorang pria.
Sebagai atlet angkat besi, Kim Bok Joo jauh dari idealnya seorang perempuan Korea yang langsing. Bok Joo akhirnya belajar untuk mencintai dirinya sendiri, kekuatannya, dan fakta bahwa dia bisa menjadi feminin dan jatuh cinta.

Baca juga : 5 Restoran Ayam Korea dengan Topping Keju Meleleh, Harus Coba!

Fight for My Way

myway cover

Foto: Gulangguling.com

Choi Ae Ra adalah seorang perempuan dengan impian untuk menjadi dan penyiar. Dia adalah perempuan yang penuh tekad. Dia begitu gigih mengejar apa yang menjadi impiannya itu. Choi Ae Ra diceritakan sebagai sosok yang ramah, menyenangkan, dan penuh semangat
Karakter seperti Choi Ae Ra ini merupakan model untuk remaja putri yang sedang mencari jati diri. Choi Ae Ra juga diceritakan begitu dekat dengan para sahabatnya.

Baca Juga : 6 Jajanan Dari Korea Selatan Yang Wajib Dicoba!

The King 2 Hearts

king 2 hearts

Foto: Wunnisak.blogspot.com


Kim Hang Ah adalah seorang prajurit Korea Utara. Dia tidak hanya harus berurusan dengan hubungan Korea Utara dan Korea Selatan yang intens, tetapi dia juga dihadapkan pada kebencian terhadap perempuan dan tekanan fisik saat dia menjadi pemain utama dalam menyatukan kedua negara dan rakyat mereka.
Karakter Kim Hang Ah dicintai karena dia mampu melawan kebiasaan buruk Lee Jae Ha yang melecehkan dan memandang rendah dirinya.

Baca Juga : Selain Meteor Garden, Ini 6 Serial Drama Taiwan yang Bikin Kangen

Secret Garden

secretgarden 07

Foto: Asianwiki.com

Gil Ra Im adalah salah satu dari peran Ha Ji Won yang paling terkenal. Gil Ra Im adalah seorang perempuan stuntwoman. Dia sudah terbiasa hidup dengan kekerasan. Kekuatan fisik dan ketangkasan menjadi nilai jual Gil Ra Im. Dia juga tumbuh menjadi perempuan yang kuat secara mental dan emosional.

Baca Juga : 9 Aktris Korea dengan Wajah Awet Muda

Itulah beberapa drama Korea yang menghadirkan tokoh perempuan kuat dan keren. Selamat menonton!

(AND/ PAS)

Sumber: soompi.com

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait