Rupa-rupa

5 Juni 2021

10 Rekomendasi Drama Thailand Romantis, Nggak Kalah Seru dari Drama Korea!

Cerita drama Thailand romantis juga sangat menarik untuk ditonton
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Istihanah
Disunting oleh Adeline Wahyu

Drama romantis merupakan salah satu genre yang disukai Moms. Selain dari Korea, banyak drama Thailand romantis yang seru untuk disaksikan.

Kisah yang diangkat juga sangat beragam lho. Mulai dari kisah cinta anak sekolah, hingga kehidupan rumah tangga yang bikin Moms menyumbar senyum selama menyaksikannya.

Baca juga: Rekomendasi 9+ Film Drama Romantis untuk Rayakan Valentine Bersama Suami

Adaptasi dari Drama Korea

Kisah romantis yang dalam serial Thailand juga ada yang diadaptasi dari drama Korea. Eits, tapi tetap dengan sentuhan khas Thailand ya Moms.

Biasanya, drama Thailand romantis yang diadaptasi dari Korea juga memiliki kelebihan tersendiri di mata penonton. Selain itu, cerita yang disajikan juga tidak berbeda jauh dari aslinya.

Baca juga: 7 Drama Korea Komedi Romantis yang Menggemaskan

Rekomendasi Drama Thailand Romantis

Saat ini sudah banyak drama Thailand romantis yang seru untuk ditonton lho Moms. Berikut rekomendasinya.

1. The Sand Princess

Drama Thailand Romantis The Sand Princess

Foto: MyDramaList

Kodnipa (Baifern) adalah seorang yatim piatu yang pergi ke kota untuk melanjutkan pendidikannya.

Setelah pindah ke kota, ia harus melayani seorang tuan muda kaya bernama Jirapat (March). Ia juga melakukan berbagai tugas rutin untuk si tuan muda kaya.

Segalanya menjadi rumit ketika seorang wanita yang dihamili Jirapat meninggalkan anaknya di rumah Kodnipa. Ia diminta Jirapat untuk mengurus anak itu dan diberikan rumah serta uang dua juta baht sebagai bayaran membesarkan anaknya.

Jika tawaran itu ditolak, Jirapat akan mengirim anaknya ke panti asuhan karena dia tidak mau mengurus buah hatinya tesebut.

Kodnipa akhirnya menerima tawaran tersebut, karena ia sudah terlanjur sayang dengan anak itu. Namun, masalah lain muncul setelah kesepakatan itu diambil.

Kakak Jirapat, Kirakorn (Dan) tiba-tiba masuk dalam kehidupan Kodnipa. Ia pun harus berurusan dengan kakak beradik tersebut yang membuat ya merasa rumit.

2. The Crown Princess

Drama Thailand Romantis The Crown Princess

Foto: MyDramaList

Drama ini bercerita tentang seorang putri dari kerajaan kecil bernama Alice (Urassaya Sperbund). Ia menerima ancaman setelah acara penobatannya.

Demi keselamatan, sang putri pun dipindahka dari negaranya Hrysos secara diam-diam ke Thailand. Selama berada di sana, ia mendapat perlindungan dari Dawin Samuthyakorn (Nadech Kugimiya), seorang Letnan Komandan Angkatan Laut Thailand dan Navy SEAL.

3. Poot Pitsawat (Love After Life)

Drama Thailand Romantis

Foto: MyDramaList

Drama Thailand romantis ini memiliki kisah yang cukup unik. Karena bercerita tentang seorang pria, Rut (Film Thanapat Kawila dengan vampir wanita bernama Dao (Anchasa Mongkhonsamai).

Dao berada di bawah kendali monster. Ia menggunakan kecantikannya untuk mengambil darah dari pria yang datang untuk tinggal di sekitar daerah itu.

Marut membantunya melepaskan diri dari monster itu dan membawanya pulang. Sayangnya, kisah cinta mereka tidak berjalan mulus lantaran Rut sudah dijodohkan oleh ibunya.

Baca juga: 15 Panggilan Suami Istri, Mulai yang Romantis hingga Islami dan Ala Drama Korea

4. My Girl

Drama Thailand Romantis My Girl

Foto: MyDramaList

My Girl merupakan drama Thailand romantis yang diadaptasi dari drama Korea dengan judul sama.

Linin (Esther Supreeleela) melakukan semua jenis pekerjaan sambilan untuk melunasi hutang ayahnya. Suatu hari ia bertemu seorang pria bernama Purith (Pae Arak Amornsupasiri). Ia meminta Linin untuk menjadi sepupunya yang hilang untuk memenuhi keinginan kakeknya yang sakit.

Tawaran itu pun disetujui oleh Linin. Mereka berdua bekerjama menjalankan rencana tersebut, selama Purith mencari keberadaan sepupunya yang asli.

Di sisi lain, bibi Purith menaruh curiga dengan kehadiran Linin di tengah keluarga. Apalagi, selama menjalani rencana tersebut perhatian Purith lama kelamaan menjadi berbeda pada Linin

Apakah akan ada cinta diantara mereka berdua? Lalu, apakah sandiwara mereka akan terbongkar?

5. Oh My Ghost

Drama Thailand Romantis Oh My Ghost

Foto: MyDramaList

Drama Thailand romantis ini juga merupakan adaptasi dari serial Korea dengan judul sama.

Bercerita tentang seorang gadis sederhana dan pemalu bernama Jiew (Noona Nuengtida Sophon) yang bekerja di sebuah restoran. Diam-diam ia mencintai Artit (Pae Arak Amornsupasiri) chef dan juga pemilik restoran tempatnya bekerja.

Suatu hari, sifat Jiew berubah menjadi pribadi yang sangat ceria. Ia juga tidak segan untuk menggoda chet Artit. Hal ini pun membuat semua orang di restoran merasa terkejut.

Perubahan sifat Jiew ini terjadi setelah ia bertemu dengan hantu perawan bernama Khaopun (Gypsi Keerati MahaPreukpong). Ia merasa jiwanya tidak bisa naik ke surga karena statusnya yang masih perawan.

Khaopun mencoba memanfaatkan tubuh Jiew untuk mendapatkan keinginannya tersebut.

Baca juga: 6 Rekomendasi Drama Korea untuk Ditonton selama Pandemi COVID-19

Drama Thailand Romantis Terbaik

Kisah cinta yang unik dan romantis membuat deretan drama Thailand ini mendapat banyak perhatian dari para penonton. Selain itu, drama Thailand romantis ini masuk dalam kategori terbaik dan meraih rating yang tinggi di negaranya.

Yuk Moms, simak daftar drama Thailand romantis terbaik berikut ini.

6. Kiss Me

Drama Thailand Romantis Kiss Me

Foto: MyDramaList

Kiss Me merupakan drama Thailand romantis yang diadaptasi dari drama Jepang Itazura Na Kiss. Serial ini menggambarkan kisah gadis ceroboh yang jatuh cinta dengan pria yang super pintar.

Taliw (Aom Sushar Manaying) seorang gadis ceria tetapi sangat ceroboh. Ia menyukai teman satu sekolahnya Tenten (Mike Angelo). Siswa pindahan dari Jepang yang sangat pintar.

Teten memiliki IQ 200 dan menjadi siswa nomor satu di sekolah. Sementara Taliw merupakan siswa dari kelas bermasalah dan selalu berada di peringkat terbawah.

Tingkah Taliw yang sangat gigih membuat Tenten mulai memperhatikannya. Namun, hal ini tidak disadari oleh Taliw. Pasalnya, sikap Tenten selalu berubah-ubah di depan Taliw.

Terkadang Tenten sangat perhatian, tetapi tak jarang ia juga mempermalukam Taliw di depan semua siswa di sekolah.

7. Kleun Chewit

Drama Thailand Romantis

Foto: MyDramaList

Jeerawat (Urassaya Sperbund) adalah seorang wanita ceria, pekerja keras, yang merupakan model dan aktris terkenal. Ibunya menikah dengan seorang pria kaya dan sombong.

Suatu hari, ayah tirinya mencoba untuk membius Jeerawat dan berbuat suatu hal yang aneh. Namun, berkat kegigihannya dia berhasil melarikan diri dengan pergi. Sayangnya, saat melarikan diri, tanpa sengaja ia menabrak seorang wanita muda di jalan, dan meninggal di rumah sakit.

Tunangan wanita muda itu, Sathit (Prin Suparat), yang berprofesi sebagai pengacara bersumpah akan membalas dendam pada pengemudi wanita yang membunuh tunangannya.

Untuk menutupi kasus tersebut, ibu dan ayah tiri Jeerawat menggunakan pengaruh dan uang mereka untuk menyembunyikan dan menyembunyikan semua bukti.

Seolah tak habis akal, Sathit memutuskan untuk menguntit dan mengganggunya untuk menemukan bukti bahwa dia yang menabrak calon istrinya. Tetapi pada akhirnya, dia mengetahui bahwa Jeerawat sebenarnya adalah orang yang baik hingga akhirnya Sathit menaruh hati padanya.

Baca juga: 5 Drama Korea tentang Perselingkuhan yang Bikin Senewen

8. Hua Jai Sila

Drama Thailand Romantis Hua Jai Sila

Foto: MyDramaList

Tor (Tor Thanapob Leeluttanakahorn) adalah anak dari hubungan gelap antara ibunya dan seorang pria kaya. Sejak lahir, ia tidak pernah tinggal dengan sang ayah. Hingga akhirnya setelah ibunya meninggal ia terpaksa tinggal bersama keluarga ayahnya.

Selama tinggal di sana, ia disiksa oleh ibu dan saudara tirinya, hingga akhirnya dia memutuskan untuk bunuh diri. Namun, rencana tersebut gagal karena Tor diselamatkan oleh seorang wanita yang mengenal ibunya.

Setelah kecelakaan tersebut, Tor yang dianggap telah meninggal hidup dengan identitas baru dengan nama Sila.

Beberapa tahun kemudian, Sila kembali sebagai mucikari yang terkenal kejam dan kaya, dengan rencana untuk membalaskan dendam ibunya serta rasa sakit yang ia terima dari ibu tiri dan saudara tirinya.

Tujuan hidup Sila saat ini adalah untuk menyakiti orang-orang yang menyakitinya. Suatu hari, secara tidak sengaja ia bertemu Mingta (Fern Nopjira Lerkkajornnamkul). Ia adalah satu-satunya teman Tor saat tinggal di rumah ibu tirinya.

Di pertemuan pertamanya itu, Mingta langsung mengenali bahwa pria yang dihadapannya. Karena ia menggunakan kalung dengan liontin cincin di lehernya. Namun, hal itu disangkal dan berpura-pura tidak mengenal Mingta.

Hal itu dilakukan demi melancarkan rencana yang sudah ia susun. Sila juga membiarkan Mingta menganggap Tor sudah meninggal karena bunuh diri.

9. U-Prince : The Crazy Artist

Drama Thailand Romantis Crazy Artist

Foto: MyDramaList

U-Prince merupakan drama Thailand romantis cerita berbeda-beda. Salah satu kisah yang menarik adalah The Crazy Artist.

Bercerita tentang Mel B (Note Panayanggool), wanita yang dicampakkan oleh kekasihnya di hari ia akan bertemu Hippy (Kun Khunchanuj Kengkarnka), vokalis band rock favoritnya.

Uniknya, di pertemuan tersebut Hippy menyukai kaos Beatles yang dikenakan Mel B. Ia pun memintanya secara teran-terangan. Namun, saat akan memberikan, Mel B meminta Hippy menjadi pacarnya selama lima hari sebagai syarat.

Baca juga: 5 Drama Korea Soal Cinta Beda Dunia, Unik!

10. Senior Secret Love : Puppy Honey

Drama Thailand Romantis Secret Love

Foto: MyDramaList

Emma (Nutcharee Horvejkul) adalah siswa tahun pertama sekolah seni. Ia sanvat menyukai binatang terutama kucing, tetapi takut dengan anjing. Ia mengalami trauma karena kejadian di masa lalu.

Ia bertemy dengan Porsche (Vorakorn Sirisorn) dan Pik (Jumpol Adulkittiporn), yang merupakan siswa tahub keempat di sekolah kedokteran hewan. Porsche dan temannya Pik memaksa Emma dan temannya Roma (Atthaphan Phunsawat) untuk menjadi bagian dari klub mereka yang terancam dibubarkan.

Baca juga: 7 Drama Korea Bertemakan Kawin Kontrak, Recommended!

Moms demikian rekomendasi drama Thailand romantis untuk menemani waktu luang. Jangan lupa ditonton ya.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait