Selebriti

SELEBRITI
24 November 2020

5 Fakta Menarik Drama Korea "Start Up", Sudah Tahu Semua Moms?

Nama tokohnya didasarkan dari stasiun kereta di Korea Selatan, lho
placeholder

Foto: instagram.com/tvndrama.official

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Drama Korea Selatan "Start Up" tengah viral di dunia maya. Selain karena cerita perjuangannya yang menarik, cerita tentang Seo Dal Mi yang harus memilih di antara dua lelaki juga sangat menarik perhatian penonton.

Apalagi, menjadi bahan obrolan di dunia maya yang menghasilkan dua kubu, yaitu Tim Nam Do San dan Tim Han Ji Pyong.

Perjuangan para tokoh dalam serial ini juga dianggap relevan dengan banyak anak muda saat ini menjadi nilai tambah serial yang masih berjalan dan tersisa empat episode lagi.

Mengutip Han Cinema, serial ini berkisah tentang seorang wanita yang bermimpi menjadi seorang pengusaha seperti Steve Jobs, dan ada seorang pria yang diam-diam adalah cinta pertamanya, dan seorang pria lain yang berpura-pura menjadi cinta pertamanya.

Drama Korea ini tayang perdana di tvN pada 17 Oktober 2020, ditayangkan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21:00 (KST), dan tersedia untuk ditonton di Netflix.

Meski begitu, masih banyak fakta-fakta menarik mengenai drama Korea Start Up yang akan sangat menarik kalau harus dilewatkan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Mingguan (23-29 November), Simak Moms!

1. Diperankan oleh Aktor dan Aktris yang Tengah Naik Daun

Bercerita tentang perjuangan anak muda, drama ini diperankan oleh sederet aktor dan aktris muda berbakat Korea.

Moms pasti tidak asing dengan penampilan Bae Suzy, yang memerankan tokoh sebagai Seo Dal Mi dan Nam Joo Hyuk yang berperan sebagai Nam Do San.

Namun, selain dua bintang muda berbakat tersebut, film ini juga dibintangi oleh Kim Seon Ho yang berlakon sebagai Han Ji Pyeong, mentor Sandbox yang karismatik, serta Kang Han Na yang berlakon sebagai Won In Jae, kakak Seo Dal Mi.

Suzy juga sangat sukses dengan dramanya pada tahun lalu "Vagabond", sedangkan Nam Joo Hyuk tahun ini juga baru saja merilis drama terbatas Netflix pertamanya "The Shcool Nurse Files".

2. Nama Tokoh Terinspirasi dari Nama Stasiun di Korea

Mengutip Cek Aja, nama-nama tokoh dari drama Korea Start-up ternyata terinspirasi dari nama stasiun di Korea Selatan lho, Moms! Fakta menarik yang satu ini pun diketahui dari kabar yang tersiar di komunitas online.

Seperti misalnya nama Seo Dal Mi, yang terinspirasi dari nama stasiun Dalmi di Ansan, lalu Nam Do san menjadi nama yang sangat mirip dengan nama stasiun Dosan di Gwangju.

Kemudian, nama tokoh Won In Jae, yang sangat mirip dengan nama stasiun Woninjae, serta nama Han Ji Pyeong yang serupa dengan nama stasiun Jipyeong di Gyeonggi-Do.

Baca Juga: 5 Momen Aqiqah Anak Zaskia Gotik, Serba Pink dan Menawan!

3. Digarap oleh Sutradara dan Penulis Naskah Andalan

Bukan hanya aktor dan aktrisnya yang mumpuni, cerita drama Start-up juga digarap oleh sutradara dan penulis naskah yang andal.

Sutradara drama Korea ini, Oh Choong Hwan, merupakan sutradara yang sukses dengan drama-drama seperti "My Love The Star", "Doctors", hingga "Hotel del Luna" yang tentunya sudah sering Moms dengar.

Sementara, untuk penulis naskahnya, Park Hye Ryun, juga sukses denagn berbagai drama seperti "Dream High", "Pinocchio", dan "I Can Hear Your Voice."

Dengan kolaborasi keduanya, tidak heran menghasilkan drama Korea yang apik dan disukai oleh banyak penggemar.

4. Kang Han Na Potong Rambut Demi Karakter

Mengutip Hype Malaysia, demi perannya sebagai Won In Jae, seorang CEO muda, Kang Han Na rela memotong rambut panjangnya.

"Kami sebelumnya membahas tentang bagaimana rambut pendek akan lebih cocok dengan perannya, jadi saya memutuskan untuk memotong rambut saya," kata Kang Han Na.

Karena alasan tersebut, aktris Kang Han Na tidak ragu memangkas rambutnya yang cukup banyak.

Baca Juga: Tak Lagi Malu-malu, Ini 6 Potret Serasi Tata Janeeta dan Suami

5. Nam Joo Hyuk Jadi Kandidat Utama Pemeran Na Do San

Jauh sebelum drama ini dibuat, sutradara Oh Choong Hwan sudah terpuakau dengan Nam Joo Hyuk di dalam drama "The Light of Your Eyes".

Oleh karena itu, bahkan sebelum beberapa pemain didapatkan, Nam Joo Hyuk sudah lebih dahulu ditetapkan sebagai pemain dalam drama ini.

Adapun Bae Suzy tertarik untuk terlibat dalam proyek ini karena cerita yang diusung terasa baru dan berbeda.

Dirinya tersentuh dengan kisah anak-anak muda yang berani mengambil tantangan, dan tetap bangkit meski terjatuh dalam menghadapi berbagai tantangan.

Itu dia Moms, beberapa fakta menarik tentang drama Korea "Start Up". Kira-kira, Moms memilih kubu Tim Nam Do San atau Tim Han Ji Pyong, nih?

Artikel Terkait