Scroll untuk melanjutkan membaca

SHOWBIZ
13 September 2022

Sinopsis Film Nope, saat Teror dari Langit Mengacam Nyawa Manusia

Film horor campur fiksi ini bakal bikin bulu kuduk bergidik ngeri.
Sinopsis Film Nope, saat Teror dari Langit Mengacam Nyawa Manusia

Pada Agustus 2022 lalu, film Nope yang bertema horor fiksi ilmiah rilis di layar lebar. Film ini ditulis, disutradarai, serta diproduseri oleh Jordan Peele.

Nope merupakan film ketiga yang disutradarai oleh Jordan Peele. Film Nope dibintangi oleh Daniel Kaluuya, Keke Palmer, Steven Yeun, Michael Wincott, dan Brandon Perea.

Produksi film ini dilakukan pada musim gugur tahun 2021 di Los Angeles bagian utara. Uniknya, judul “Nope” adalah akronim dari "Not of Planet Earth" atau "Not Our Planet Earth".

Menurut beberapa sumber, Jordan Peele mengungkapkan bahwa akronim judul tersebut merupakan reaksi yang ia harap dirasakan atau dipikirkan para penonton.

Di bioskop Indonesia, film besutan Jordan Peele ini tayang pada 17 Agustus 2022 lalu. Yuk, Moms, simak informasi lengkap mengenai film Nope dengan membaca ulasan berikut!

Baca Juga: Sinopsis dan Fakta Menarik The Invitation, Kisah Pernikahan Vampir yang Penuh Darah

Sinopsis Film Nope

Film Nope

Foto: Film Nope

Foto Poster Film Nope (Imdb.com)

Film Nope bermula setelah Emerald Haywood (EM) dan Ottis James (OJ) harus kembali ke peternakan keluarga mereka setelah ayahnya meninggal.

Peternakan kuda tersebut letaknya di desa terpencil di California, Amerika Serikat. Mereka mencoba tetap mempertahankan bisnis peternakan kuda tersebut sembari memikirkan penyebab kematian ayahnya.

Pada suatu hari, terjadi badai besar yang menyebabkan langit gelap dan aliran listrik di sekitar peternakan OJ dan Emerald mati total. Usai badai menerpa, hewan di peternakan keluarga OJ dan Emerald mengalami perubahan perilaku.

EM dan dan OJ pun bingung dengan situasi yang terjadi. Sembari berpikir dan menatap ke langit, keduanya melihat awan misterius yang diduga sebagai unidentified flying object atau UFO.

Tidak disangka, lama-kelamaan keduanya mendapatkan teror yang datang dari sebuah awan aneh di atas bukit dekat rumah mereka. OJ dan Emerald berpikir bahwa awan tersebut digerakkan oleh alien yang terbang menggunakan UFO.

Mereka meminta bantuan tetangga sekitar, seperti Jupe (Steven Yun) pemilik taman hiburan, penjual kamera Angel Torres (Brandon Perea) dan sinematografer Antlers Holst (Michael Wincott) untuk mengungkap misteri UFO di pertenakan.

Mulai dari situ, satu per satu misteri dan musuh yang diduga oleh OJ dan Emerald perlahan terlihat. Keanehan tersebut diduga turut menjadi dalang dari kematian ayah OJ dan EM.

Daftar Pemain Film Nope

Moms pasti penasaran, kan, mengenai jajaran pemeran film Nope? Berikut beberapa aktor yang berperan dalam film Nope:

1. Daniel Kaluuya

Daniel Kaluuya

Foto: Daniel Kaluuya

Foto Daniel Kaluuya (Imbd.com)

Jordan Peele kembali membawa Daniel Kaluuya sebagai Ottis James, pemeran utama di film Nopoe. Dulu, di film Get Out tahun 2017, Peele juga membawa Kaluuya sebagai pemeran utamanya.

Daniel Kaluuya juga pernah berperan sebagai Posh Kenneth dalam serial drama Skins dan Bing dalam serial Black Mirror episode Fifteen Million Merits.

Pada film Nope ini, Kaaluya adalah tokoh pria yang punya sifat pendiam dan pemalu. Kendati begitu, Kaluuya andal melatih kuda dan memahami seluk beluk tentang merawat hewan balap yang satu itu.

Di film Nope, Kaluuya juga dijelaskan sebagai pewaris ternak kuda setelah ayahnya meninggal secara misterius.

2. Keke Palmer

Keke Palmer

Foto: Keke Palmer

Foto Keke Palmer (Imbd.com)

Aktris Laura Keyana Palmer atau akrab dipanggil Keke Palmer berperan sebagai saudara perempuan Ottis James, yakni Emerald Haywood.

Keke Palmer adalah aktris dan penyanyi asal Amerika Serikat. Ia pernah menerima penghargaan pada Primetime Emmy Award, lima NAACP Image Award, dan masuk ke dalam nominasi untuk Daytime Emmy Award.

Karakter Emerald atau EM pada film Nope adalah gadis yang ceria, kalau berbicara temponya cukup cepat, dan periang.

EM kerap melakukan casting iklan dan tidak segan-segan mempromosikan bisnis ternak kuda yang dijalaninya kepada sutradara dan produser.

Baca Juga: Sinopsis The Whale, Berkisah tentang Pria Obesitas yang Diperankan oleh Brendan Fraser!

3. Steven Yeun

Steven Yeun

Foto: Steven Yeun

Foto Steven Yeun (Imbd.com)

Bagi Moms yang pernah menonton film Burning dan Minari dari Korea Selatan, aktor Steven Yeun juga bermain lho di dalam film Nope sebagai tokoh Ricky Park atau Jupe.

Ricky Park adalah tokoh pemilik taman hiburan Jupiter’s Claim yang letaknya tidak jauh dari peternakan milik keluarga Haywood. Ia berencana mengambil keuntungan dari fenomena UFO yang terjadi di peternakan kuda OJ dan EM.

Jupe berkali-kali membeli kuda milik OJ dan bahkan berniat membeli seluruh peternakan milik keluarga Haywood.

Belakangan, Jupe diketahui sedang menyusun pertunjukan baru di taman hiburannya dengan memanggil makhluk predator dari langit menggunakan umpan seekor kuda.

Steven Yeun adalah adalah aktor asal Korea-Amerika. Steven pernah mendapat beberapa penghargaan, termasuk pada ajang National Society of Film Critics Award dalam kategori Best Supporting Actor.

4. Michael Wincott

Michael Wincott

Foto: Michael Wincott

Foto Michael Wincott (Imbd.com)

Michael Wincott berperan sebagai Antlers Hosts, yakni sinematografer yang punya gaya nyentrik.

Saat sedang tidak mengerjakan proyek akbar, Antlers memilih mengerjakan film yang sesuai dengan kesukaan, yakni mengambil gambar mengenai alam liar.

Michael adalah aktor asal Kanada yang Lahir 21 Januari 1958. Dia adalah adik dari aktor Jeff Wincott dan mengawali kariernya pada tahun 1976 dengan berperan sebagai Cole Buckley di film Earthbound.

Baca Juga: Sinopsis dan Profil Pemain Little Women, Diperankan oleh Wi Ha Joon dan Kim Go Eun!

5. Brandon Perrea

Brandon Perrea

Foto: Brandon Perrea

Foto Brandon Perrea (Imbd.com)

Brandon Perrea adalah aktor asal Amerika Serikat yang pada film Nope berperan sebagai Angel Torres. Dalam film ini, Angel adalah pegawai toko yang penjual kamera jenis CCTV atau kamera pengintai..

EM meminta bantuan Angel untuk memasang dua kamera di peternakan milinya. Karena memahami perangkat elektronik dengan baik, Angel pun kerap menjadi asisten Antlers saat mengambil gambar makhluk predator langit.

Selain itu, film Nope dibintangi oleh Wrenn Schmidt, Keith David, Donna Mills, Barbie Ferreira, Eddie Jemison, serta Jennifer Lafleur.

Itu dia Moms info mengenai film Nope. Bagaimana, tertarik nontoh, kah?

  • https://www.matamata.com/life/2022/08/11/150205/sinopsis-nope-film-tentang-fenomena-misterius-garapan-jordan-peele
  • https://www.movieklub.com/2022/08/nope-2022.html
  • https://bacaterus.com/pemeran-nope/