Scroll untuk melanjutkan membaca

SHOWBIZ
25 Mei 2022

4 Film Quentin Tarantino, Sutradara Sekaligus Penulis Naskah Tersohor!

Karyanya melegenda sampai saat ini!
4 Film Quentin Tarantino, Sutradara Sekaligus Penulis Naskah Tersohor!

Diketahui hampir semua karya film Quentin Tarantino banyak mendapat pujian dari para penikmat film maupun kritikus.

Quentin Jerome Tarantino yang akrab disapa Tarantino ini dikenal sebagai seorang penulis naskah dan sutradara asal Amerika Serikat.

Hasil film yang ia garap pernah masuk nominasi di ajang Emmy Awards dan Grammy Awards, serta banyak meraih penghargaan di berbagai ajang bergengsi.

Pria kelahiran 27 Maret 1963 ini mulai menjajaki kariernya di industri perfilman pada akhir tahun 1980-an, sebagai sutradara dan masih aktif hingga saat ini.

Ia juga pernah muncul di majalah Empire sebagai Greatest Independent Film of All Time, setelah film garapannya rilis pada tahun 1992 yang berjudul Reservoir Dogs.

Simak beberapa kumpulan karya film Quentin Tarantino yang membawa namanya masuk ke kancah perfilman Hollywood!

Baca juga: Ini Rekomendasi 5 Film Dwayne Johnson, Pegulat yang Beralih Profesi!

Rekomendasi Watch List Film Quentin Tarantino

Beberapa deretan film Hollywood yang banyak digandrungi oleh para penikmat film dunia, tidak terlepas dari nama sutradara dan penulis naskah film Quentin Tarantino.

Namanya semakin diakui di industri perfilman sejak film keduanya rilis tahun 1994, yang berjudul Pulp Fiction dan banyak menuai pujian dari para kritikus.

Film tersebut juga dinilai sebagai salah satu karya Quentin Tarantino yang sangat berpengaruh di dunia perfilman pada era modern.

Ia pun terus mengembangkan karirnya hingga memperoleh pendapatan Box Office tertinggi tahun 2012 dan namanya terpampang di Hollywood Walk of Fame 2015.

Selanjutnya, berikut beberapa judul film yang berhasil ia garap:

1. Death Proof (2007)

Death Proof

Foto: Death Proof (IMDb)

Foto: IMDb

Death Proof adalah film Quentin Tarantino yang berhasil digarap dan rilis pada 6 April 2007 silam.

Film yang diproduksi oleh Troublemaker Studios ini menampilkan beberapa bintang papan atas, seperti Kurt Russell, Rosario Dawson, Vanessa Ferlito, dan lainnya.

Hadir dengan genre action, exploitation, horror, dan thriller, film ini menceritakan tentang petualangan seorang stuntman, bernama Mike McKay (Kurt Russell).

Mike berpapasan dengan para wanita yang sedang berkendara bersama, bernama Arlene (Vanessa Ferlito), Shanna (Jordan Ladd), dan Julia (Sydney Tamiia Poitier).

Diketahui, para wanita tersebut akan mendatangi suatu bar di Texas untuk merayakan ulang tahun Julia.

Saat mereka sedang asyik bersenda gurau sambil menyusuri jalan, Mike yang sedari tadi membuntuti mereka terbesit di benaknya untuk melakukan aksi jahat.

Mike kemudian melakukan aksi jahatnya dengan menabrak para wanita tersebut hingga tewas menggunakan mobil yang sedang ia kendarai.

Adegan kekerasan dan berlumuran darah adalah salah satu karakter Quentin Tarantino dalam menggarap film.

2. Django Unchained (2012)

Django Unchained

Foto: Django Unchained (IMDb)

Foto: IMDb

Film Quentin Tarantino selanjutnya yang hadir dengan genre revisionist western, drama, dark comedy, dan adventure ini berhasil digarap pada tahun 2012.

Film yang berdurasi 166 menit ini turut dibintangi oleh Jamie Foxx, Leonardo DiCaprio, Christoph Waltz, Kerry Washington, dan lainnya.

Film ini menceritakan tentang kisah pembebasan seorang budak, bernama Django (Jamie Foxx) yang dilakukan oleh Dr. King Schultz (Christoph Waltz).

Dr. King Schultz adalah seorang mantan dokter gigi yang sedang melaksanakan misi untuk menemukan keluarga Brittle yang diketahui hilang secara misterius.

Karena tergiur dengan hadiah yang dijanjikan, ia pun mengajak Django untuk membantunya dalam melakukan misi tersebut.

Django bersedia membantu dengan syarat Dr. King Schultz mau membantunya untuk membebaskan sang istri, bernama Broomhilda (Kerry Washington) dari perbudakan.

Film Django Unchained banyak menuai ulasan positif dengan rating 87 persen dan mencapai kesuksesan dengan memperoleh pendapatan Box Office tertinggi.

Baca juga: 4 Rekomendasi Film Andrew Garfield, Si Tampan yang Memesona!

3. The Hateful Eight (2015)

The Hateful Eight

Foto: The Hateful Eight (IMDb)

Foto: IMDb

Film garapan ke delapan yang berdurasi 167 menit ini berhasil digarap dan dirilis oleh sutradara dan penulis naskah film Quentin Tarantino.

Dibintangi oleh Samuel L. Jackson, Kurt Russell, Jennifer Jason Leigh, Tim Roth, dan lainnya ini hadir dengan genre revisionist western, thriller, drama, dan mystery.

Film ini mengisahkan tentang seorang pemburu bayaran, bernama Major Marquis Warren (Samuel L. Jackson) yang pergi bersama tiga pemburu bayaran lainnya.

Mereka pergi menuju kota Red Rock, Wyoming, Amerika Serikat untuk mengambil upah yang dijanjikan karena telah menyelesaikan pekerjaannya.

Ditengah perjalanan, mereka terpaksa harus berhenti karena diterjang oleh badai salju dan berteduh di salah satu pondok penginapan yang ada di sekitarnya.

Namun, tak disangka pemberhentiannya tersebut membawa Warren bertemu dengan delapan orang pembunuh berdarah dingin yang mengancam nyawanya.

4. Once Upon a Time in Hollywood (2019)

Once Upon a Time in Hollywood

Foto: Once Upon a Time in Hollywood (IMDb)

Foto: IMDb

Dipublikasikan pada tahun 2019, film ini menjadi film Quentin Tarantino ke sembilan yang berhasil ia garap.

Film ini juga menampilkan dua aktor tampan yang melegenda Brad Pitt dan Leonardo DiCaprio.

Selain dua aktor tersebut, film ini turut menampilkan bintang papan atas lainnya, seperti Al Pacino, Margot Robbie, Dakota Fanning, dan lainnya.

Film ini menceritakan tentang kisah para aktor pada era golden age di Hollywood tahun 1950-an yang berusaha bertahan hidup setelah masa keemasannya usai.

Rick Dalton (Leonardo DiCaprio) dan Cliff Booth (Brad Pitt) yang menjadi seorang aktor dan stuntman terkenal, kini karirnya terancam redup.

Pamor keduanya meredup setelah munculnya aktris baru yang sedang naik daun, bernama Sharon Tate (Margot Robbie).

Baca juga: 5 Film Gal Gadot, Sang Ratu Laga yang Membuat Terpukau!

Inilah beberapa kumpulan karya film Quentin Tarantino yang melegenda hingga saat ini.

Menurut kabar yang beredar, sutradara dan penulis naskah film Quentin Tarantino telah merencanakan pensiun setelah film ke sepuluhnya berhasil rilis.

Sebagai bentuk penghargaan, saat menjelang pensiun akan dibuatkan film dokumenter tentang perjalanan karirnya selama di industri perfilman.

Film dokumenter ini rencananya akan diberi judul 21 Years: Quentin Tarantino.

Sepertinya akan menarik nih, Moms!

Sumber

  • https://bacaterus.com/film-quentin-tarantino/
  • https://www.idntimes.com/hype/entertainment/ari-cipta-gunawan/masterpiece-9-film-karya-quentin-tarantino-ini-gak-boleh-dilewatkan-c1c2/9