Program Hamil

20 Desember 2018

Hamil Muda, Tasya Kamila jadi Suka Masakan Pedas

Tasya biasanya tidak bisa makan makanan pedas
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Andra Nur Oktaviani
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Banyak orang bilang bahwa ngidam saat hamil hanyalah sebatas mitos. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk Tasya Kamila.

Mantan artis cilik yang tengah mengandung 4 bulan ini percaya bahwa ngidam benar-benar ada. Tasya merasakannya sendiri.

“Sebelum menikah pun, aku memang suka ngidam ingin makan sesuatu. Setelah hamil, ngidamnya jadi makin banyak,” kata Tasya kepada awak media saat ditemui di acara Sensitif Journey with Ovutest di Raffles Hotel, Jakarta, Selasa (18/12).

Tasya mengaku pernah tiba-tiba ingin buah delima. Di hari lain, dia menginginkan manggis.

Keesokan harinya beda lagi. Dia tiba-tiba ingin sebuah snack yang ternyata tidak ada di Indonesia. Beruntung, ada saudara yang sedang berada di luar negeri dan Tasya bisa menitip snack tersebut.

“Kebanyakan memang aku inginnya buah, seperti delima, manggis, salak, hingga dukuh. Pernah lewat pasar terus jadi ingin buah manggis. Padahal di pasar itu enggak ada,” cerita Tasya.

 Baca Juga : Mengapa Ibu Hamil Sering Ngidam Aneh?

38202693 285709005559645 8879464728334696448 n

Selain buah, Tasya juga jadi sangat menyukai masakan pedas. Padahal, saat tidak hamil, Tasya bukan penyuka masakan pedas. Tasya malah tidak pernah bisa makan masakan pedas.

Menurut Tasya, saat hamil muda, dia sangat suka masakan Manado yang terkenal dengan kepedasannya. Tanpa ada cita rasa pedas, Tasya jadi tidak nafsu makan.

Dia pun sempat melakukan konsultasi ke dokter kandungannya mengingat banyak orang yang bilang bahwa orang hamil tidak boleh makan makanan pedas.

Baca Juga : Bolehkah Ibu Hamil Makan Pedas?

Menurut dokter, makan masakan pedas selama hamil bukanlah masalah. Asalkan, pedasnya tidak berlebihan dan tidak sampai memicu diare yang menjadi penyebab dehidrasi. Jadi, selama pedasnya dalam batasan wajar, ibu hamil diperbolehkan mengonsumsi masakan pedas.

“Tapi setelah memasuki 4 bulan ini, sudah enggak doyan lagi masakan pedas. Kemarin sempat coba, sudah enggak kuat,” kata dia.

Ternyata, cerita ngidam Tasya di kehamilan pertamanya ini seru juga ya Moms. Bagaimana cerita ngidam Moms? Share yuk!

(AND)

Foto: Instagram.com/tasyakamila

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait