Tren

17 Mei 2021

Hamil Trimester Awal, Aurel Hermansyah Harus Bed Rest Karena Kondisi Janinnya

Di usia kandungannya kini masih terbilang rentan, Aurel disarankan untuk bed rest total oleh dokter
placeholder

Foto: instagram.com/aurelie.hermansyah

placeholder
Artikel ditulis oleh Defara Millenia
Disunting oleh Amelia Puteri

Aurel Hermansyah tengah mengandung buah cintanya dengan Atta Halilintar. Kini, Aurel juga harus bed rest atau menjalani istirahat total.

Aurel tidak boleh melakukan pekerjaan apapun, lantaran kehamilannya terbilang masih rentan. Terkait kondisinya, dokter mengatakan bahwa ini merupakan teguran dari janin agar Aurel istirahat.

Hal tersebut diketahui dari kanal YouTube sang suami, Atta Halilintar. Dalam video berjudul "Detik Detik AUREL SAKIT, ATTA Nangis."

Pada video YouTube tersebut Aurel Hermansyah diketahui berkonsultasi dengan dokter. Sambil membaca pesan dari dokter, ia harus menaati saran dokter untuk istirahat total selama beberapa hari ke depan.

"Istirahat aja. Biasanya kalau pendarahan, kecapekan atau ada sesuatu yang dipikirkan. Jadi, adik janinnya ngasih sinyal buat mamanya istirahat, tenangi pikiran dulu, semangat," ucap Aurel sambil membaca pesan dari dokter.

Janin yang dikandung Aurel Hermansyah dikabarkan kecil meski sudah memasuki kehamilan 5 minggu. Hal ini sempat membuat Atta Halilintar merasa cemas.

"Makan ya anak papi, sehat kuat ya nak," ucap Atta sambil menyuapi dan mengelus perut Aurel.

Tak hanya Atta Halilintar, keluarga Aurel dan Atta pun merasa sedih dan sangat berusaha melindungi Aurel.

Baca Juga: Satu Bulan Menikah, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Umumkan Kehamilan Anak Pertama

1. Krisdayanti Jenguk Aurel Hermansyah

Di hari kedua Lebaran, Krisdayanti dan Yuni Sarah berkunjung ke rumah Atta Halilintar.

Tidak hanya bersilatuhrami, kedatangan KD dan Yuni Sarah menjenguk Aurel Hermansyah yang sedang terbaring lemah di atas ranjang.

Krisdayanti pun menyarankan Aurel untuk menjaga pikirannya agar selalu positif dan tenang selama beristirahat. KD juga mengatakan hal tersebut harus benar-benar dilakukan demi memperkuat kondisi janin yang dikandung Aurel.

2. Aurel Panik Hingga Menelpon Semua Dokter

Aurel Hermansyah ceritakan kepanikan karena saat kondisinya sedang menurun.

Hal tersebut diceritakan dari kanal YouTube Atta Halilintar, yang berjudul "LEBARAN ATTA AUREL with MIMI KD, GenHalilintar, The Hermansyah ๐Ÿ˜".

Saking paniknya, Aurel sampai telepon semua dokter. Mendengar cerita putrinya, Krisdayanti meminta Aurel agar tak terlalu panik.

"Ih semalam saking paniknya tuh aku telepon semua dokter. Telepon semua dokter, semua bidan, semua apotek, semua rumah sakit," ucap Aurel saat ngobrol bareng Krisdayanti lewat video call.

Aurel juga mengaku dirinya sering tidak nafsu makan saat hamil. Tapi ia tetap memaksakan diri agar tidak lemas dan cepat sehat kembali.

Baca Juga: Ini Perjalanan Cinta Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang Menikah Hari Ini, Yuk Intip!

3. Anang Hermansyah Khawatir dengan Kondisi Aurel

Melalui video call, keluarga Anang Hermansyah saling bermaafan dengan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Saat sedang mengobrol Anang dan Ashanty melihat Aurel hanya tidur di atas kasur.

Lantaran khawatir membuat Anang dan Ashanty menanyakan kesehatan Aurel.

Aurel Hermansyah mengaku tubuhnya lemas dan sering menangis usai mendengar analisa dokter kandungan soal kehamilannya.

Khawatir dengan putri sulungnya, Anang Hermansyah langsung memberikan semangat kepada Aurel dan Atta. Anang juga tak lupa memberikan nasihat Aurel untuk menjaga kesehatan.

"Kakak, Atta, awas kak. Kamu harus jaga diri berdua sehat-sehat justru kehidupan kamu dimulai hari ini berdua," ucap Anang pada kanal YouTube HermansyahA6.

4. Gunakan Kursi Roda Saat ke Kamar Mandi

Aurel Hermansyah yang kini sedang bed rest diminta untuk tidak banyak gerak atau melakukan aktivitas.

Putri Anang Hermansyah dan Krisdayanti tersebut bahkan harus menggunakan kursi roda menuju kamar mandi.

Apalagi saat ini, kondisi kesehatan Aurel yang sedang menurun dan tidak boleh terlalu lama berdiri sehingga untuk menuju ke kesuatu tempat, Aurel harus menggunakan kursi roda.

Nah, itu dia Moms alasan mengapa Aurel harus bed rest. Semoga Aurel Hermansyah dan janinnya diberikan kesehatan selalu ya!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait