Selebriti

10 Januari 2020

Justin Bieber Mengidap Lyme Disease, Ini 5 Faktanya!

Penyakit lyme yang dideritanya memiliki dampak pada kulit hingga fungsi otak
placeholder

Foto: instagram.com/justinbieber

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Justin Bieber membawa kabar kurang menyenangkan. Dirinya mengaku tengah mengidap lyme disease atau penyakit lyme.

Penyakit lyme merupakan infeksi yang biasanya dibawa oleh kutu. Mau tahu bagaimana kronologi mantan kekasih Selena Gomez ini bisa sampai terserang penyakit lyme? Yuk simak di bawah ini Moms!

Baca Juga: Mengenal Lyme Disease, Penyakit dari Kutu yang Diderita Justin Bieber

1. Mengumumkan Melalui Instagramnya

jus1.jpg

Foto: instagram.com/justinbieber

Bieber pertama kali mengakui penyakit ini di media sosialnya, yaitu Instagram. pada caption-nya, Bieber menturkan bahwa banyak orang yang tidak tahu tentang kondisi kesehatannya. Kebanyakan orang hanya menghinanya. Padahal, Justin mengidap penyakit yang cukup parah.

Penyakit lyme yang dideritanya memiliki dampak pada kulit hingga fungsi otak. Tidak hanya itu. Suami Hailey Baldwin itu juga menderita penyakit mono kronis yang memengaruhi kulit, fungsi otak, energi, dan kesehatan secara keseluruhan.

"Ini adalah beberapa tahun yang sulit, tetapi mendapatkan perawatan yang tepat yang akan membantu mengobati penyakit yang sejauh ini tak tersembuhkan dan aku akan kembali dan lebih baik dari sebelumnya," tulis Bieber.

2. Sudah Mulai Melakukan Perawatan

jus2.jpg

Foto: instagram.com/justinbieber

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) menyatakan Lyme disease merupakan penyakit yang disebabkan oleh vektor paling umum di AS.

Umumnya, penyakit ini umumnya dialami orang yang sering berada di hutan setelah mereka makan rusa, burung, atau tikus yang terinfeksi. Orang dengan hewan peliharaan yang sering pergi ke hutan juga berisiko lebih tinggi terkena penyakit ini.

Gejala umum penyakit Lyme adalah ruam di tubuh, kelelahan, nyeri sendi dan pembengkakan, nyeri otot, sakit kepala, demam, pembengkakaan kelenjar getah bening, gangguan tidur, dan sulit konsentrasi.

Meski begitu, semenjak tahu dirinya mengidap penyakit ini, Bieber sudah perawatan pada Lyme disease yang dimilikinya. Dengan perawatan yang tepat, Bieber bisa pulih.

Baca Juga: Ashanty Didiagnosis Mengidap Penyakit Autoimun, Ini 3 Selebriti Indonesia yang Juga Mengidap Penyakit Autoimun

3. Tidak Mudah untuk Dihadapi

jus3.jpg

Foto: instagram.com/justinbieber

Sebagai pesohor, ternyata Justin Bieber sempat sangat khawatir dengan penyakitnya dan bagaimana spekulasi warganet, yang mengomentari bagaimana tubuhnya berubah.

Banyak yang berkomentar kalau Justin menggunakan narkoba hingga bagaimana bercak putih yang terlihat pada tubuhnya. Bahkan, ia merasa frustasi dan tertantang dengan penilaian publik selama ini.

Meski begitu Justin juga memberikan semangat kepada para penderita penyakit Lyme, kalau mereka tidak sendirian.

4. Dibela Sang Istri

jus4.jpg

Foto: instagram.com/justinbieber

Usai Justin Bieber mengungkapkan penyakitnya, sang istri Hailey Baldwin, langsung menanggapi ejekan banyak orang terhadap Justin di Twitter.

“Untuk orang-orang yang menganggap remeh penyakit Lyme, lakukan riset dan dengarkan cerita dari mereka yang mengidapnya. Menertawakan sebuah penyakit yang tidak dimengerti bukanlah caranya, sebaiknya didiklah diri sendiri,” tulis Hailey.

Baca Juga: 5 Selebriti Hollywood yang Memiliki Penyakit Gangguan Mental

5. Bagikan Pengalaman lewat Channel YouTube

penyakit lyme justin bieber

Bieber memang belum secara detail menjelaskan tentang penyakit yang dideritanya itu. Namun, dia berjanji akan memberikan penjelasan mengenai hal tersebut melalui seri dokumenter yang tidak lama lagi akan ditayangkan di channel Youtube-nya.

Dari seri dokumenter itu, Bieber berharap orang-orang bisa melihat perjuangannya dalam menjalani perawatan hingga akhirnya bisa pulih.

Itulah fakta-fakta tentang kondisi Justin Bieber yang menderita penyakit lyme. Semoga lekas sehat dan bisa terus berkarya ya Bieber!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait