13 Februari 2024

40+ Kata-Kata Hari Jumat yang Lucu dan Penuh Berkah

Hari Jumat adalah hari yang penuh berkah bagi umat muslim di seluruh dunia
40+ Kata-Kata Hari Jumat yang Lucu dan Penuh Berkah

Moms, utarakan indahnya hari Jumat dengan kata-kata hari Jumat berikut ini.

Hari Jumat adalah hari yang penuh berkah bagi umat muslim di seluruh dunia. Mengapa hari Jumat dianggap hari yang istimewa? Karena di hari inilah banyak peristiwa penting dan bersejarah terjadi.

Beberapa di antaranya ialah lahir dan meninggalnya Nabi Adam AS, hari Nabi Adam dimasukkan dan dikeluarkan dari surga, bahkan hari kiamat pun disinyalir terjadi pada hari Jumat.

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda:

“Sebaik-baik hari yang terbit matahari padanya adalah hari Jumat. Pada hari itulah Adam dicipta, di waktu ini pula ia dimasukan ke dalam surga dan waktu itu juga ia dikeluarkan daripadanya. Kiamat pun tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat.” (HR Muslim, Abu Daud, dan Nasa’i disahkan oleh Turmudzi)

Selain itu, hari Jumat juga memiliki banyak keutamaan yang penting untuk diketahui bagi umat muslim. Merasakan berkah di hari Jumat tak hanya dilakukan dengan beribadah maupun berdoa, tapi juga bisa dengan ungkapan kata-kata hari Jumat.

Sementara, hari Jumat juga berarti berakhirnya pekan kerja, dan siap menyambut akhir pekan untuk beristirahat dan menghabiskan waktu dengan orang-orang tersayang.

Nah, dalam artikel ini akan dibahas mengenai kata-kata hari Jumat sebagai pengingat keagungan Allah SWT.

Baca Juga: 47+ Kumpulan Kata-kata Sedih yang Menyentuh Hati Dikutip dari Novel

Kata-Kata Hari Jumat Lucu

Kata-Kata Hari Jumat Lucu
Foto: Kata-Kata Hari Jumat Lucu (Orami Photo Stock)

Meskipun hari Jumat identik dengan hari penuh berkah dan spesial bagi umat muslim, namun bukan berarti tidak bisa disampaikan dengan cara yang menyenangkan dan menghibur.

Nah, melansir dari berbagai sumber, berikut ini kata-kata hari Jumat lucu yang bisa dijadikan referensi.

Baca Juga: 61 Kumpulan Kata-kata Kecewa pada Sahabat Hingga Pacar

  1. Jumat boleh jadi hari di penghujung Minggu, namun bukan berarti semangatnya juga sudah mencapai ujung. Mari bakar lagi semangat mencari berkah di hari penuh berkah. Selamat hari Jumat.
  2. Jumat ini matahari terbit begitu cerah. Mari singkirkan lelah dan lupakan untuk menyerah karena besok sudah akhir pekan. Mari memulai aktivitas dengan senyum cerah, secerah matahari di Jumat berkah.
  3. Jangan remehkan kata-kata Jumat berkah. Hari Jumat akan benar-benar membawa berkah jika Anda bisa melewatinya dengan bersemangat untuk menghasilkan karya yang bermanfaat. Semoga hari Jumat Anda bisa memberi berkah untuk Anda dan orang lain.
  4. Kalau Anda merasa ingin menyerah dan tidak bersemangat menyambut hari Jumat, ingatlah kalau besok sudah masuk akhir pekan. Sambut akhir pekan dengan mengakhiri hari Jumat dengan sukses. Semangat hari Jumat.
  5. Kicau burung dan terik sang surya di pagi Jumat tidakkah cukup membangunkan semangat? Jika belum cukup, berikan kata ucapan hari Jumat penuh semangat untuk kerabat dan orang tersayang, agar mentari yang bersinar di Jumat ini tidak berubah menjadi mendung yang membayang.
  6. Jumat memang menjadi hari dimana semua berkah dan anugerah diturunkan. Tapi bukan berarti hari lain tidak patut disyukuri. Selamat Hari Jumat dan selamat menyambut akhir pekan yang menyenangkan.
  7. Ya Jumat memang hari yang penuh dengan berkah, namun bukan berarti hari lain tidak. Tetap lakukan yang terbaik setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik. Jadikan hari Jumat sebagai penutup untuk semua syukur dan nikmat yang diberikan sepanjang minggu.
  8. Semangat berkarya di hari Jumat karena sesungguhnya bahkan saat Anda menyingkirkan batu, tulang atau duri dari tengah jalan sudah terhitung sebagai sedekah. Betapa penuh berkah hari Jumat ini.
  9. Rasa lelah dan sakit yang dirasakan kemarin, jangan menjadi hambatan untuk melanjutkan hari ini dan hari esok. Tiada kata ucapan hari yang lebih baik selain saling mendoakan agar tetap istiqomah untuk mencapai kesuksesan di masa depan. Selamat hari Jumat, jangan lupa awali hari dengan senyum semangat.
  10. Biarpun selalu pulang tanpa alas kaki setelah sholat Jumat, jangan lupa datang ke masjid buat sholat Jumat. Jemput rahmat hari Jumat dengan mendengar khutbah dan diakhiri dengan shalat
  11. Jika biasanya di hari Jumat orang akan berlomba-lomba menulis status atau memberikan semangat hari Jumat, kali ini Anda bisa memberikan kata ucapan hari Jumat yang berbeda dan unik. Dengan ucapan yang lucu dan menarik ini, mungkin bisa memberikan semangat lebih bagi orang terdekat di hari Jumat.
  12. Kalau mau sholat Jumat niatnya yang ikhlas ya, bukan sholat jumat biar ganteng. Karena sesungguhnya hanya orang jelek yang niat ke masjid sholat Jumat biar dibilang ganteng.
  13. Kalau Anda ke masjid sholat Jumat biar ganteng, saya niatnya beda. Saya ke masjid untuk sholat Jumat biar sholeh karena maaf saya memang sudah ganteng dari lahir.
  14. Yang mau berangkat sholat Jumat, ingat ya, jangan pergi sholat jumat buat nukerin sandal tapi untuk mencari amal.
  15. Kalau Anda tidak sholat Jumat karena alasan takut sandal hilang, lain kali kalau sholat jumat coba pake sepatu. Jadi kalau hilang biar sepatunya, bukan sandalnya. Selamat menyambut jumat penuh berkah.
  16. Sebaik-baiknya hari yang matahari terbit padanya adalah hari Jumat. Padanya Adam diciptakan, dimasukkan ke surga dan dikeluarkan darinya. Serta kiamat tidak terjadi melainkan hari Jumat.
  17. Selamat hari Jumat. Semoga dipermudah urusan kita hari ini. Dibukakan pintu rezeki dan segala pintu kebaikan buat kita semua. Amin.
  18. Hari Jumat. Bersyukur itu bukan hanya karena semuanya baik-baik saja. Tetapi, juga ada sisi baiknya di mana semua yang terjadi.
  19. Ya Allah, Engkau telah menghidupkanku kembali pagi ini di Hari Jumat. Hidupkan pula hatiku agar senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang Kau beri. Hidupkan pikiranku agar apa pun yang aku kerjakan, Engkau yang selalu kuingat.
  20. Ya Allah lindungilah kami hari ini dari fitnah akhir zaman, dari berita-berita hoaks dari pesan-pesan palsu, dari apa-apa yang dapat menjauhkan kamu dari kejujuran dan tabayyun.

Baca Juga: 45 Kumpulan Kata-kata Perpisahan di Tempat Kerja Hingga Sekolah

Kata-Kata Hari Jumat Berkah

Kata-Kata Hari Jumat Berkah (Orami Photo Stock)
Foto: Kata-Kata Hari Jumat Berkah (Orami Photo Stock)

Seperti yang diketahui bahwa hari Jumat adalah hari penuh berkah, rahmat, hidayah, dan spesial bagi umat muslim di dunia.

Oleh karena itu, hari Jumat harus dirayakan dengan lebih banyak berdoa, berserah diri, dan berzikir kepada Allah. Selain itu, keistimewaan hari Jumat juga harus disampaikan dengan kata-kata hari Jumat penuh berkah.

Berikut kumpulan kata-kata hari Jumat berkah.

21. Ketuk, maka Dia akan membukakan pintu. Menghilang, maka Dia akan menjadikanmu bersinar seperti mentari. Sujud, maka Dia akan mengangkatmu sampai ke surga. Jadilah hamba dan Dia akan memberikanmu segalanya.

22. Sebaik-baiknya manusia adalah dia yang paling bermanfaat bagi orang lain. Buah dari kecerobohan itu adalah sesal. Buah dari ketelitian adalah selamat. Jumat Mubarak.

23. Di hari yang agung ini, ajarkanlah kami untuk senantiasa menempatkan-Mu di tempat paling agung ya Allah. Karena kami sadar, seringkali dunia lebih kami pentingkan daripada Engkau.

24. Orang yang memberi saran kepada orang lain tapi tidak memperbaiki diri sendiri, ibarat lilin yang menerangi tapi hancur.

25. Penyesalan yang makin dalam bisa membuat setiap orang tidak segera bangkit menuju fase hidup selanjutnya. Jangan biarkan kamu didikte oleh rasa bersalah. Semangat perbaikan menuju yang lebih baik adalah roh kemajuan.

26. Siapa yang senang mempermudah kesulitan orang lain, Insyaallah, dengan rahmat-Nya akan mempermudah urusan kita di dunia dan akhirat.

Baca Juga: 55 Kata-kata Bijak untuk Suami yang Bikin Langgeng Hubungan

27. Jangan pernah mengabaikan apa yang hatimu inginkan karena itu akan kembali lagi nantinya. Hematlah waktumu untuk mendengarkan isi hati.

28. Kekayaan yang sering kita abaikan dan dibuang-buang ialah waktu. Kita tidak menghargainya sehingga banyak ditukar dengan harga yang murah.

29. Jumat Rindu. Waktunya move on. Mengalihkan rindu pada yang lebih pantas. Untuk dirindu, bukan kamu ataupun dia, melainkan Allah dan Rasul-Nya.

30. Jadilah orang yang dermawan, tapi jangan jadi seorang pemboros. Jadilah orang yang hidup sederhana, tapi jangan menjadi seorang yang kikir.

31. Jangan pernah mengabaikan apa yang hatimu inginkan. Karena itu akan kembali lagi nantinya. Hematlah waktumu untuk mendengarkan isi hati.

32. Orang yang memberi saran kepada orang lain tapi tidak memperbaiki diri sendiri, ibarat lilin...

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.