29 Januari 2024

48 Kata-Kata Perpisahan di Tempat Kerja hingga Sekolah

Seperti halnya kata pepatah, di mana ada pertemuan pasti ada perpisahan

Moms, sedang mencari kata-kata perpisahan?

Perpisahan adalah hal paling menyakitkan dan menyedihkan bagi setiap orang. Seperti halnya kata pepatah, di mana ada pertemuan pasti ada perpisahan. Entah berpisah karena waktu, jarak, ketidakcocokan atau maut yang memisahkan.

Perpisahan berasal dari kata 'pisah' yang berarti pertemuan terakhir, kepergian, tidak bisa bersama lagi, sehingga harus merelakan orang tersebut pergi.

Meski begitu, perpisahan dengan seseorang tak selalu menyedihkan, sebab ada kalanya berpisah meninggalkan kenangan menyedihkan atau malah menyenangkan.

Baca Juga: 55 Kata-kata Bijak untuk Suami yang Bikin Langgeng Hubungan

Berpisah dengan orang terdekat tentunya berat untuk dijalani.

Apalagi jika orang tersebut memiliki peran dan arti yang penting untuk hidup Moms juga keluarga.

Meski begitu, setiap orang tentu akan mengalami perpisahan, hanya tinggal menunggu waktu yang ruang agar perpisahan tersebut terjadi.

Meskipun berat dan menyedihkan, tapi hidup harus terus berlanjut.

Move on bisa jadi salah satu proses awal dari perpisahan sebelum akhirnya memutuskan untuk merelakan.

Ada banyak cara untuk move on dan merelakan, salah satunya menuangkan cerita dan perasaan melalui kata-kata perpisahan.

Dalam artikel ini akan dijelaskan lebih lanjut mengenai kumpulan kata-kata perpisahan di sekolah, tempat kerja, guru, pacar, maupun sahabat.

Baca Juga: Puji Suami dengan Kata-kata untuk Dads Ini, Bisa Bikin Ia Semakin Bangga

Kata-Kata Perpisahan di Sekolah

kata-kata perpisahan
Foto: kata-kata perpisahan (showmeinstitute.org)

Ungkapan kata-kata perpisahan di sekolah biasanya diucapkan setelah menyelesaikan pendidikan di bangku sekolah.

Mulai dari SD, SMP, atau SMA, lalu berpamitan atau mewakili siswa untuk mengucapkan terima kasih kepada guru atas bimbingan dan pengajaran yang diberikan selama di bangku sekolah sehingga dapat menyelesaikan sekolah dengan baik.

Berikut ini beberapa contoh kata-kata perpisahan di sekolah.

1. Sesungguhnya, perihnya perpisahan tidaklah seberapa dibanding dengan bahagianya pertemuan. Apalagi pertemuan baru setelah perpisahan itu.

2. Kemarin membawa awal, esok membawa akhir, meskipun kita di suatu tempat yang berbeda, kita menjadi sahabat sejati.

3. Terkadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Namun kenangan dan perasaan tinggal terlalu lama.

4. Perpisahan membuatmu berpikir. Mereka membuatmu menyadari apa yang kamu miliki, apa yang hilang, dan apa yang kamu anggap remeh.

5. Beberapa orang masuk dalam kehidupan kita dan pergi dengan cepat. Beberapa tinggal untuk sementara waktu, meninggalkan jejak di hati kita.

6. Perpisahan bukanlah akhir dari kehidupan. Tetapi langkah awal seberapa kuat kita meneruskan kehidupan ini tanpanya.

7. Harapanku untukmu adalah agar hidup ini berjalan sesuai keinginanmu. Impianmu tetap besar, kegelisahanmu selalu kecil, dan kau tak akan mendapatkan beban yang melebihi kemampuanmu.- Rascal Flatts

8. Berjanjilah padaku, bahwa kau kan selalu setia di sisiku. Tapi jika Tuhan tak menghendaki, dan takdir memisahkan kita. Jika suatu hari nanti kau punya anak, saat mereka melihat foto-foto kita, beritahu namaku pada mereka.– Taylor Swift

9. Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa tidak ada yang namanya perpisahan.– Rumi

10. Persahabatan itu enggak memilih. Persahabatan bukan didasari oleh gender, usia, motif, atau apapun itu. Persahabatan yang tulus gak harus punya alasan. – Winna Efendi

Baca Juga: 45 Rangkaian Kata-kata Anniversary yang Menyentuh Hati untuk Pasangan, Romantis!

Kata-Kata Perpisahan di Tempat Kerja

kata-kata perpisahan
Foto: kata-kata perpisahan (Chevening.org)

Ketika seorang karyawan pindah ke tempat kerja baru biasanya ia akan mengungkapkan kata-kata perpisahan di tempat kerjanya yang lama.

Kata-kata perpisahan ini umumnya berisi ucapan terima kasih, kenangan indah, dan harapan untuk tetap menjalin komunikasi yang baik dengan teman-teman satu kantor.

Selain itu, kata-kata perpisahan juga diutarakan oleh teman-teman di kantor lama berisi harapan agar orang tersebut berhasil serta lebih baik di kantor barunya.

Nah, berikut ini kumpulan kata-kata perpisahan yang bisa Moms jadikan referensi.

11. Mengucapkan selamat tinggal pada teman sejati benar-benar sulit. Tetapi saya mengucapkan selamat tinggal dengan harapan bahwa kita akan bertemu lagi suatu hari nanti.

12. Perjalanan yang luar biasa. Misi kita selesai. Dengan itu, kita harus mengucapkan selamat tinggal. Kita orang paling bahagia di dunia saat ini.

13. Perpisahan memiliki rasa manis pahit. Pahit untuk perpisahan saat ini dan manis untuk kerinduan masa depan. Semoga perpisahan ini hanya bertahan untuk waktu yang singkat.

14. Mengucapkan perpisahan itu sulit, tetapi bagiku itu adalah momen kebahagiaan karena saya tahu kamu akan pergi untuk masa depan yang lebih baik dan lebih sejahtera. Selamat tinggal temanku.

15. Ruang pertemuan yang kita duduki sekarang akan terasa lebih dingin karena kehangatan dan bantuanmu tidak akan ada di sana. Aku akan merindukanmu.

16. Terima kasih atas segala hal yang tercipta selama di kantor ini. Kebaikan, kerjasama, pertemanan, dan segala hal yang dikerjakan bersama-sama akan saya kenang di dalam hati. Mohon maaf atas kesalahan yang pernah saya lakukan selama di sini.

17. Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk menjadikan kalian sebagai teman di kantor. Saya beruntung pernah bekerja bersama kalian. Semoga ikatan yang telah kita bangun ini tetap lestari.

18. Suka duka dalam kerja tim yang kita alami membuatku banyak belajar. Aku senang bisa bertemu dengan kalian. Tapi, setiap pertemuan akan berujung perpisahan. Terima kasih atas segalanya.

19. Terima kasih sudah menjadi rekan kerjaku selama ini. Tanpa bantuan dan bimbingan kalian, aku tidak mungkin bisa menjadi seperti yang sekarang.

20. Bekerja denganmu adalah pengalaman yang berarti untukku. Tapi, aku harus mengambil jalan yang baru. Dari lubuk hati ku doakan yang terbaik untukmu.

Baca Juga: Ini Dia Deretan Ucapan Ulang Tahun Pernikahan Kristen yang Moms Cari

Kata-Kata Perpisahan untuk Sahabat

Kata-Kata Perpisahan untuk Sahabat (Orami Photo Stock)
Foto: Kata-Kata Perpisahan untuk Sahabat (Orami Photo Stock)

Berpisah dengan sahabat terdekat tentu akan jadi momen yang menyedihkan dan mengharukan. Terlebih jika hubungan Moms dengannya sangat erat, bahkan selalu ada di saat suka dan duka.

Kata-kata perpisahan rasanya seperti tak cukup untuk menggambarkan kesedihan dan haru yang dirasakan ketika berpisah dengan sahabat.

Namun, kata-kata perpisahan juga bisa jadi luapan hati yang terdalam.

Berikut ini kata-kata perpisahan untuk sahabat.

21. Jangan merasa kecewa dengan ucapan selamat tinggal. Sebuah perpisahan itu penting sebelum kamu bisa bertemu lagi. Dan sebuah pertemuan adalah hal yang pasti kalau kalian memang berteman.- Richard Bach

22. Banyak orang akan masuk dan keluar dari hidupmu, tapi hanya sahabat sejati yang akan meninggalkan jejak dalam hatimu.- Eleanor Roosevelt

23. Tidak ada perpisahan di antara kita. Di mana pun kamu berada, kamu akan selalu ada di hatiku.- Mahatma Gandhi

24. Mengucapkan selamat tinggal tidak berarti apa-apa. Waktu kebersamaan kitalah yang berarti, bukan bagaimana kita berpisah.- Trey Parker

25. Ketika seorang teman pergi jauh, kamu terus bergerak maju. Namun, ketika seorang sahabat yang berpisah darimu, bagian dari hidupmu ikut menghilang.- Misti Hemlock

26. Beberapa orang datang dan membuat dampak yang indah dalam hidupmu hingga kamu tidak lagi ingat seperti apa hidupmu tanpa keberadaan mereka.- Anna Taylor

27. “Perpisahan mungkin terasa seperti selamanya, tapi itu bukanlah akhir. Terutama sebagai kenangan dalam hatiku dan di sanalah kamu akan berada.- The fox and the Hound

28. Kau telah menjadi sahabatku. Hal tersebut sudah menjadi hal yang luar biasa.- E. B. White, Charlotte’s Web

29. Selama kenangan akan seorang sahabat yang kusayangi masih hidup di dalam hatiku, aku akan selalu berkata hidupku menyenangkan.- Helen Keller

30. Bukan bagaimana cara kita supaya tidak berpisah dengannya, melainkan bagaimana caranya supaya ketika perpisahan datang, bukan kenangan pahit yang harus dipendam.- Mario Teguh

Baca Juga: 47+ Kumpulan Kata-kata Sedih yang Menyentuh Hati Dikutip dari Novel

Berpisah dari orang terkasih memang menyedihkan dan menyakitkan.

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.