150 Kata-Kata Cinta, Bikin Hubungan Lebih Romantis

Kata-kata cinta harus selalu diucapkan supaya hubungan makin mesra.

Kata-kata cinta kerap kali enggan diucapkan oleh beberapa pasangan.

Entah karena alasan malu atau memang tidak suka mengucapkannya.

Padahal, kata-kata cinta ini sebenarnya harus selalu Moms ucapkan kepada pasangan.

Dengan mengucapkan kata-kata cinta buat pasangan, akan tercipta hubungan yang lebih romantis karena pasangan kita menjadi tahu kalau dirinya dicintai oleh kita.

Selain itu, akan ada perasaan bahagia yang akan tercipta saat kita sering mengucapkan kata-kata cinta.

Perasaan bahagia ini tak hanya dirasakan oleh diri sendiri saja, tapi dirasakan oleh pasangan.

Hubungan yang Moms jalani pun juga akan menjadi lebih langgeng karena masing-masing saling mengetahui perasaan dari kata-kata cinta yang diucapkan.

Sayangnya, tak semua orang pintar membuat kata-kata cinta.

Oleh karena itu, di bawah ini ada beberapa kata-kata cinta yang bisa Moms gunakan sebagai ungkapan rasa cinta dan sayang kepada pasangan, yuk, simak di bawah ini!

Baca Juga: 11 Cara Menurunkan Libido yang Tinggi, Sudah Coba Dads?

Kata-Kata Cinta Romantis Buat Pacar

Pasangan Romantis
Foto: Pasangan Romantis (pexels.com/Van Tang)

Kata-kata cinta biasanya diucapkan pada pasangan.

Saat kita sedang ngedate bersama dengan pacar, kata-kata cinta ini bisa membuatnya semakin cinta.

Nah, apa aja kata-kata romantisnya? Yuk, catat list-nya berikut ini, ya!

  1. "Jika aku punya bunga untuk setiap kali aku memikirkanmu, aku bisa berjalan di taman selamanya." - Alfred Lord Tennyson
  2. "Menjadi temanmu, itulah yang kuinginkan. Sementara menjadi kekasihmu, itulah yang kuimpikan." - Valerie Lombardo
  3. "Siapa yang mengira aku akan jatuh cinta pada orang paling cantik di dunia ini?"
  4. "Hatiku akan selalu menjadi milikmu." - Jane Austen
  5. "Tak banyak kupinta, cukupkan saja hadirmu ada, karena di situ bahagia bermula."
  6. "Ada sebuah waktu, di mana aku jatuh cinta kepadamu di titik paling dalam. Ialah di antara tengah malam dan senyummu."
  7. "Kamu telah mengganti mimpi burukku dengan mimpi indah, kekhawatiranku dengan kebahagiaan, dan ketakutanku dengan cinta."
  8. "Tak ada bisa menyakitimu tanpa ijin dariku." - Mahatma Gandhi
  9. "Aku semakin mencintaimu, karena aku telah percaya engkau menyukai diriku apa adanya, dan bukan karena hal lain." - John Keats
  10. "Karena bagiku, mencintaimu saja adalah hal istimewa." - Boy Candra
  11. "Kau membuatku bahagia lewat cara yang orang lain tak bisa."
  12. "Ada seribu hal yang bisa membuatku untuk meninggalkanmu, tetapi ada satu kata yang membuatku tetap di sini. Aku cinta kamu."
  13. "Bahagia hanyalah omong kosong sebelum aku mengenalmu."
  14. “Cinta tidak terlihat dengan mata, tetapi dengan hati.” - William Shakespeare
  15. "Aku tidak terlalu peduli pada uang. Uang tidak dapat kupakai untuk membeli cinta." - John Lennon
  16. “Karena hati tidak perlu memilih, ia selalu tahu kemana harus berlabuh," - Perahu Kertas, Dee Lestari
  17. “Cinta itu seperti angin. Kau tak dapat melihatnya, tapi kau dapat merasakannya." - Nicholas Sparks
  18. “Cinta itu terlalu suci untuk dinodai, terlalu tinggi untuk dikhianati, terlalu indah untuk dikotori. Karena ia adalah anugerah yang harus dijaga kesuciannya, Diagungkan ketinggiannya, dan dikagumi keindahannya.”
  19. “Cinta layaknya angin, apapun yang ditiupnya akan digerakannya. Seperti air, yang menghidupkan segalanya. Dan seperti bumi, ia bisa menumbuhkan apapun.”

20. “Jika hadiah terindah bagi orang adalah emas, Maka hadiah terindahku adalah melihat senyuman tulus hanya untukku.”

21. "Aku mencintaimu tanpa tahu bagaimana, kapan, atau dari mana. Aku mencintaimu secara sederhana, tanpa masalah atau kesombongan."

22. "Setiap kali aku melihatmu, aku jatuh cinta lagi."

Baca Juga: Mengenal PTSD, Masalah Kesehatan Mental Akibat Trauma

23. “Cinta adalah perbuatan. Kata kata dan tulisan indah adalah omong kosong.” (Tere Liye)

24. "Aku tidak terlalu peduli pada uang. Uang tidak dapat kupakai untuk membeli cinta" . - John Lennon

25. "Aku mencintaimu. Itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu." (Hujan Bulan Juni, Sapardi Djoko Damono)

26. “Karena hati tidak perlu memilih, ia selalu tahu kemana harus berlabuh," (Perahu Kertas, Dee Lestari)

27. "Cinta sejati tak selalu berjalan mulus." (William Shakespeare)

28. “Cinta itu seperti angin. Kau tak dapat melihatnya, tapi kau dapat merasakannya." (Nicholas Sparks)

29. “Asmara bukan hanya sekedar saling memandang satu sama lain. Tapi juga sama sama melihat ke satu arah yang sama." (Antoine de Saint-Exupery)

30. “Hal yang paling menyakitkan adalah kehilangan jati dirimu saat engkau terlalu mencintai seseorang. Serta lupa bahwa sebenarnya engkau juga spesial” (Ernest Hemingway)

31. “Cinta itu terlalu suci untuk dinodai, terlalu tinggi untuk dikhianati, terlalu indah untuk dikotori. Karena ia adalah anugerah yang harus dijaga kesuciannya, Diagungkan ketinggiannya, dan dikagumi keindahannya.”

32. “Cinta mampu membangun jembatan yang menghubungkan dua jiwa insan yang berbeda.”

Baca Juga: 9 Rekomendasi Biskuit Diet, Ada yang Tanpa Kandungan Gula!

Kata-Kata Cinta Romantis Buat Pasangan yang Sudah Menikah

Pasangan Suami Istri
Foto: Pasangan Suami Istri (Pexels.com/Wesner Rodrigues)

Kata-kata cinta romantis tak hanya diperuntukkan saat masih pacaran saja, tetapi saat kita sudah menikah.

Kata-kata cinta juga harus selalu diucapkan supaya keharmonisan hubungan bisa tetap terjaga.

Kata-kata cinta yang diucapkan untuk pasangan juga bisa menjadi motivasi dalam kegiatan sehari-hari, nih, Moms.

Yuk, berikan kata-kata terbaik untuk pasangan!

Berikut ini adalah kata-kata cinta romantis buat pasangan yang sudah menikah.

33. "Aku mencintaimu itu bukan tanpa alasan, tapi karena kesederhanaanmu yang tiada kutemukan pada orang selain dirimu."

34. "Manusia yang baik tidak akan bermain-main dengan cinta. Sebab, dia tahu kata cinta menuntut tanggung jawab."

35. "Saat aku kehilanganmu, maka aku tidak akan jauh-jauh mencarimu. Tapi cukuplah aku mencarimu di dalam lubuk hatiku yang engkau selalu berada di sana."

36. “Aku mencintaimu itu bukan tanpa alasan, tapi karena kesederhanaanmu yang tiada kutemukan pada orang selain dirimu.”

37. "Aku mungkin bukan kencan, ciuman atau cinta pertamamu. Tapi, aku ingin menjadi segalanya yang terakhir untukmu."

38. "Kamu mungkin memegang tanganku untuk sementara waktu, tetapi kamu memegang hatiku selamanya."

39. "Kelak rupawan akan pudar pada wajah senja kita kekasih, tapi bahagia tak boleh padam sepanjang usia."

40. "Mungkin ketidaksempurnaan kita yang membuat kita begitu sempurna satu sama lain."

41. "Cinta sejati itu memandang kelemahan, lalu dijadikan kelebihan untuk saling mencintai." -BJ Habibie.

42. "Jaga cinta di hatimu. Kehidupan tanpanya seperti taman tanpa matahari, lalu bunganya mati." - Oscar Wilde

43. "Cintaku tak butuh banyak bicara, hanya ingin memilikimu hingga akhir usia."

44. "Aku mencintaimu. Itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu." - Sapardi Djoko Damono

45. “Cinta tidak pernah menuntut, cinta selalu memberi. Cinta selalu menderita, tanpa pernah meratap, tanpa pernah mendendam.” - Mahatma Gandhi

46. “Cinta tak kan menuntut kesempurnaan. Cinta kan menerima, memahami, rela berkorban. Karena seharusnya cinta membuatmu bahagia, bukan tersiksa.”

47. “Bahagia adalah ketika kamu memiliki orang yang peduli, mencintai, dan mengerti dirimu lebih dari kamu mengerti diri sendiri.”

48. “Cinta itu bukan perasaan yang datang lalu berlalu. Cinta itu tumbuh seiring dengan berjalannya waktu. Cinta tidak ditanam, tapi cinta tumbuh dengan sendirinya.”

49. “Aku melihat versi terbaik dirimu, dan juga yang terburuk darimu, dan aku memilih keduanya.” - Sarah Kay

50. "Kamu adalah pikiran terakhir dalam pikiranku sebelum aku tertidur dan pikiran pertama ketika aku bangun setiap pagi."

51. "Ketika aku menatap matamu, aku tahu aku telah menemukan cermin jiwaku."

52. "Apa pun yang terjadi. Apa pun yang kamu lakukan dan apa pun yang akan kamu lakukan. Aku akan selalu mencintaimu."

Baca Juga: 15 Obat Asma yang Ampuh, Ada yang Tersedia di Apotek!

53. "Jika aku harus memilih antara bernafas dan mencintaimu, aku akan menggunakan nafas terakhir untuk memberitahumu aku mencintaimu."

54. "Terima kasih kamu selalu memberikan yang terbaik untuk membahagiakanku dan anak-anakmu."

55. "Terima kasih sudah jadi pemimpin. Memimpin kami, keluarga kecil kita."

56. "Walaupun malam ini kamu tak bersamaku, tapi hatiku selalu dekat denganmu."

57. "Aku selalu dipenuhi dengan rasa suka cita dan kedamaian yang mendalam setiap kali memikirkan fakta bahwa kita akan menghabiskan sisa hidup kita dalam pelukan satu sama lain."

58. "Aku suka bagaimana kita kacau tapi romantis, berapa banyak masalah yang datang dan pergi tetapi kita tetap stabil."

59. "Beberapa orang akan mencintaimu apa adanya, sementara yang lain memakai topeng yang kamu kenakan. Terima kasih karena masih mencintaiku bahkan ketika aku melepas topengku."

60. "Dulu kau telah membuatku jatuh cinta. Namun saat ini kusadari, aku jatuh cinta padamu setiap saat."

61. "Hatiku adalah yang paling beruntung dan paling bahagia di alam semesta karena kamu hidup di dalamnya. Tidak ada kata yang dapat menjelaskan betapa aku bersyukur menjadi penerima cinta dan dukunganmu."

62. "Hatiku mengandung semua kebahagiaan di dunia karena kamu adalah cinta dalam hidupku, suamiku, dan sahabat terbaikku."

Baca Juga: 10 Contoh Gambar Batik Mudah Dibuat untuk Tugas Sekolah

Kata-Kata Cinta Lucu dan Bikin Baper

Pasangan Bahagia
Foto: Pasangan Bahagia (pexels.com/Andres Ayrton)

Kata-kata cinta tak selamanya harus dibawa serius, ada kata-kata cinta yang lucu sehingga bikin pasangan kita baper nih.

Kata-kata cinta yang bikin baper ini pasti bisa membuat pasangan Moms jadi kesemsem.

63. "Aku nggak pandai cemburu. Malahan, kalau kamu ninggalin aku, aku gak bisa apa-apa. Bisaku cuma mencintaimu." - Dilan, Dilan 1990

64. "Kalau disuruh melupakanmu, aku akan ke kelurahan dulu. Minta surat keterangan tidak mampu."

65. “Kalau kamu jadi senar gitar, aku nggak mau jadi gitarisnya karena aku nggak mau mutusin kamu.”

66. “Saat aku sedang bersamamu rasanya 1 jam hanya 1 detik, tetapi jika aku jauh darimu rasanya 1 hari menjadi 1 tahun.”

67. “Bila mencintaimu adalah ilusi, maka izinkan aku berimajinasi selamanya.”

68. “Kalau aku jadi wakil rakyat aku pasti gagal. Gimana mau mikirin rakyat kalau yang selalu ada di pikiran aku hanyalah dirimu.”

69. “Lihat kebunku, penuh dengan bunga. Lihat matamu, hatiku berbunga-bunga.”

70. “Berjanjilah untuk terus bersamaku sekarang, esok, dan selamanya.”

71. “Kolak pisang tahu sumedang, walau jarak membentang cintaku takkan pernah hilang.”

72. "Rindu adalah segala tentangmu yang jatuh cinta pada ingatanku."

73. "Di luar, sederas hujan memenuhi jalan-jalan. Sedang aku masih diam, sibuk meredam rindu, yang ingin berteduh kepadamu."

74. "Kulewati malam dengan sederhana, minum kopi secukupnya, memandang fotomu selebihnya."

75. "Jangan pernah jauh-jauh dari hati aku, cukup jarak kita aja yang jauh."

76. "Kalau aku jadi Gubernur, aku pasti langsung dimarahi rakyat. Soalnya, aku ngga bisa ngomong lancar kalau kamu nggak di sampingku."

77. "Kalau naik motor sama kamu pasti ditilang polisi. Soalnya kita selalu bertiga, aku, kamu, dan cinta kita."

78. "Tiap kali aku liat kamu, aku berbunga-bunga. Apa ini yang namanya riba?"

79. "Kalau jelangkungnya kaya kamu, datang aku jemput, pulang aku antar deh."

80. "Aku akan menjadi balon yang tinggal empat, agar kau pegang erat-erat."

81. "Aku mencintaimu seperti halnya anak gempal yang mencintai kue." - Scott Adams

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb