Rupa-rupa

28 Juli 2021

65+ Kata-Kata Putus Cinta yang Bisa Bikin Sadar Move On Lebih Baik dari Menunggu

Ada beragam kata kata putus cinta yang bisa menyayat hati
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Karla Farhana

Kata-kata putus cinta bisa sangat mewakili perasaan galau. Terkadang kata-kata tersebut bisa membuat jadi lebih bijaksana.

Ya, kata-kata putus cinta yang sebenarnya menyayat hati bisa jadi malah bikin hati tetap tegar dan siap untuk membuka lembaran baru.

Ada berbagai macam kata-kata putus cinta yang bisa mewakilkan suasana hati dan malah bikin perasaan semakin tenang karena merasa tidak sendiri.

Kalimat puitis memang terkadang bisa membantu membuat suasana menjadi lebih tenang sembari menunggu waktu yang tepat untuk move on. Jadi, tak sedikit orang yang mencari kata-kata putus cinta untuk menumpahkan rasa kecewa hingga akhirnya menemukan rasa bahagia.

Apa saja kata-kata putus cinta yang bisa mencabik-cabik perasaan? Ini dia!

Baca Juga: Mengenal Sindrom Patah Hati yang Bisa Sebabkan Kematian

36 Kata-Kata Putus Cinta yang Menyayat Hati dari Penulis

kata-kata putus cinta

Foto: Orami Photo Stock

Ini adalah beberapa kata-kata putus cinta yang bisa membuat hati menjerit namun setelah itu memahami bahwa hal baik akan selalu hadir usai kesedihan melanda.

  1. "Tak peduli seberapa berat patah hatimu, dunia takkan berhenti hanya karena kehilanganmu," Faraaz Kazi.
  2. "Keberanian adalah kekuatan untuk melepaskan hal-hal yang pernah dekat dengan kita," Raymond Lindquist.
  3. "Menangis. Maafkan. Belajar. Move on. Biarkan air matamu menyirami benih kebahagiaan di masa mendatang," Steve Marabouli.
  4. "Kesedihan akan terbang bersama dengan sayap sang waktu," Jean de La Fontaine.
  5. "Ketika kamu jatuh cinta dan kemudian disakiti, rasanya seperti sebuah irisan di jari. Luka itu akan sembuh, namun akan selalu ada bekas luka yang tertinggal," Soo Jie.
  6. "Dengan waktu yang menghapus rasa sakit, tubuh kita akan pulih, dan logika kita akan menyadari hal yang perlu dilakukan untuk melanjutkan hidup," Federico Chini.
  7. "Hati yang patah adalah kesunyian yang paling nyaring," Carrol Bryant.
  8. "Setiap hatimi milikmu parah, sebuah pintu dari retakan pun muncul. Pintu itu terbuka untuk hal yang baru dan kesempatan baru," Patti Roberts.
  9. "Aku lebih memilih jatuh cinta jutaan kali dan selalu mengalami patah hati daripada memiliki hati yang kosong selamanya," H.C Paye
  10. "Hati memang dibuat untuk patah," Oscar Wilde.
  11. "Suka cita dari cinta hadir hanya sesaat. Namun sakitnya hati hadir untuk selamanya," Bette Davis.
  12. "Ini sangat aneh. Seberapa sering hati harus patah sebelum ia akan menjadi lebih bijak suatu saat nanti?" Sara Teasdale.
  13. "Obat dari patah hati sangatlah mudah, Nona. Hanya perlu berendam air panas dan tidur yang cukup," Margareth George.
  14. "Tak ada yang bisa menyembuhkan patah hati selain seseorang yang memberikan hatinya padamu," Rita Stradling.
  15. "Hal yang paling menyedihkan tentang cinta bukan hanya ia tak bisa bersemi selamanya. Namun rasa sakit karena itu juga akan dilupakan dengan cepat," William Faulkner.
  16. "Sebuah perceraian sama seperti menjalani amputasi; kamu masih bisa hidup, namun akan ada yang hilang," Margaret Atwood.
  17. "Hati bisa hancur. Ya, hati bisa hancur. Terkadang aku berpikir kira lebih baik mati ketika patah hati, namun kenyataannya tidak," Stephen King.
  18. "Aku lebih baik mengalami tangan yang patah dari pada hati yang patah," Christie Brinkley.
  19. "Ketika hatimu patah, hal itu seperti perahu yang terbakar; tidak ada yang penting lagi. Ini seperti akhir dari kebahagiaan dan juga awal mula kedamaian," George Bernard Shaw.
  20. "Ada banyak sekali cara untuk menyakiti hati. Cerita ini akan penuh oleh rasa sakit hati karena cinta. Namun hal yang paling menyakitkan adalah ketika seseorang merenggut mimpinya. Mimpi apapun itu," Pearl S. Buck.
  21. "Terkadang, ketika kita kehilangan seseorang, seluruh dunia terasa hampa," Alphonse De Lamartine
  22. "Jadi, ini fakta patah hati. Tak peduli seberapa keras kamu mencoba untuk menyembuhkannya, Akan selalu ada retakkan di hati yang tak bisa sembuh kembali," Ariana.
  23. "Jangan pernah menjadikan seseorang sebagai prioritas ketika kamu mempersilakan orang itu menjadikanmu pilihan," Mark Twain
  24. "Buatlah luka di tubuhmu, maka luka itu bisa sembuh. Cobalah untuk menyakiti hatimu, maka luka itu akan hadir seumur hidup," Mineko Iwasaki.
  25. "Suatu hari nanti, kamu akan melihat ke belakang, pada momen ini, dan melihatnya sebagai sebuah masa penuh dengan rasa sakit yang manis. Kamu akan melihat dirimu yang dulu bersedih dan hatimu yang dulu patah. Namun sekarang, hidupmu sudah berubah," Elizabeth Gilbert.
  26. "Apa kamu pernah merasakan jatuh cinta? Rasanya mengerikan bukan? Cinta membuatmu merasa sangat rapuh. Cinta membuka dadamu dan kemudian membuka hatimu. Hal itu seperti seseorang mencoba masuk ke dalam dirimu dan kemudian menghancurkannya," Neil Gilman.
  27. "Beberapa dari kita berpikir bertahan membuat kita kuat; tapi, terkadang itu adalah melepaskan." - Hermen Hesse.
  28. "Hubungan bisa berakhir, tetapi tidak mengakhiri hidupmu. Tetapi, orang sering menghabiskan lebih banyak waktu untuk mencari tahu tentang hubungan yang gagal daripada menemukan hubungan yang sukses." - Steve Martin.
  29. "Kupikir kau masih mencintaiku, tapi kita tak bisa melepas kenyataan bahwa aku tak cukup untukmu," Haruki Murakami
  30. "Orang-orang berkata bahwa kita harus mengikuti hati. Aku sudah melakukannya dan kini aku terluka," Agatha Christie
  31. "Hal yang paling sulit adalah ketika kita mencintai seseorang yang mencintai orang lain, Saju Ijiyemi.
  32. "Kadang-kadang, aku tidak tahu apa yang lebih menghantuiku. Kenangan tentangmu atau aku yang dulu bahagia." - Ranata Suzuki
  33. "Saat seseorang pergi, itu karena orang lain akan segera tiba." - Paulo Coelho
  34. "Untuk bertemu, untuk mengetahui, untuk mencintai dan kemudian untuk berpisah, adalah kisah sedih dari banyak hati." - Samuel Taylor Coleridge
  35. "Aku selalu tahu melihat kembali pada air mata akan membuatku tertawa, tapi aku tidak pernah tahu melihat kembali pada tawa akan membuatku menangis." - Dr. Seuss
  36. "Banyak orang yang tidak sadar apa yang mereka punya sampai ia kehilangan. Tapi, itu bukan berarti mereka harus mendapatkannya kembali." - Stephan Labossiere.

Baca Juga: 19 Ide Nama Bayi dengan Arti ‘Bahagia’, Pilih yang Mana?

32 Kata-Kata Putus Cinta Tapi Belum Bisa Move On

kata-kata putus cinta

Foto: Orami Photo Stock

Ketika kita sedang putus cinta, bukan berarti hati sudah siap untuk move on secepatnya. Terkadang kita membutuhkan waktu untuk memproses keadaan. Membaca kata-kata putus cinta pun bisa menjadi salah satu cara untuk menguatkan diri.

Ya, seperti yang sudah disebutkan, membaca kata-kata putus cinta membuat kita seakan merasa tidak sendirian di dunia ini. Terlebih, rasa sepi kerap hadir ketika orang yang kita cintai mendadak menghilang.

  1. Jangan sedih, karena tentunya kamu nggak sendirian. Berikut kata-kata putus cinta untuk yang belum move on. Mana yang paling cocok dengan keadaanmu saat ini?
  2. "Meski dunia diisi oleh 7 miliar lebih manusia, tanpa orang yang kita kasihi, bumi akan terasa sangat kosong. Kamu nggak sendirian, ini kata-kata putus cinta yang bisa menemani kegundahan hati."
  3. "Aku tidak tahu caranya menghapuskan dan menghentikan air mata di pipi ini, aku ingin kamu yang melakukannya."
  4. "Alasan kita tak bisa mengikhlaskan kepergian seseorang adalah karena dalam hati kita masih merasakan harapan."
  5. "Meskipun aku tahu kita akan berpisah pada akhirnya, namun rasa sakit ini masih saja hadir."
  6. "Kamu tidak bisa memiliki hari esok yang lebih cerah jika masih memikirkan tentang patah hati kemarin."
  7. "Aku sudah tahu bahwa kamu bukanlah seseorang yang bisa aku lupakan dengan mudah"
  8. "Jangan biarkan seseorang yang tidak mencintaimu menahanmu untuk bertemu seseorang yang mencintaimu di masa yang akan datang"
  9. "Kamu tidak bisa memulai bab baru dalam hidup jika kamu masih membaca capter terakhir berulang-ulang."
  10. "Akan selalu ada seseorang yang sangat spesial bagimu. Meskipun ia menyakitimu jutaan kali, kamu akan selalu mencintainya dan tak bisa mengikhlaskan kepergiannya."
  11. "Aku pikir, hal yang membuat kita bertahan pada sesuatu dan tak ingin mengikhlaskannya adalah karena kita takut sesuatu yang membahagiakan ini tidak akan datang dua kali."
  12. "Sesuatu yang hancur dan selalu kau usahakan untuk pulih tidak bisa dibandingkan dengan sesuatu yang cantik dan menunggu untuk dibangun."
  13. "Bagaimana aku bisa mengikhlaskan perpisahan ini jika aku masih mencintaimu?"
  14. "Aku sangat benci karena aku masih berharap padanya."
  15. "Kamu tidak akan bisa melangkah ke depan jika masih melihat ke belakang."
  16. "Bagian tersulit tentang menjauh dari seseorang adalah bagian di mana kamu menyadari bahwa, tidak peduli seberapa lambat kamu pergi, mereka tidak akan pernah mengejarmu."
  17. "Jadi, mari kita mengabaikan satu sama lain, cobalah berpura-pura yang lain tidak ada. Tetapi, jauh di lubuk hati, kita berdua tahu itu tidak seharusnya berakhir seperti ini."
  18. "Kamu tidak tahu seberapa berharganya sesuatu sampai kamu benar benar kehilangannya."
  19. "Nggak semua mantan itu buruk. Terkadang ada juga mantan yang udah putus tapi bisa jadi motivator di saat kita terjatuh."
  20. "Mengapa sakit dan rasa rindu ini tak pernah berakhir? Aku harus melakukan apa agar kamu peka."
  21. "Rasa sayang yang aku miliki tak pernah pudar meski sekarang kita sudah tak bersama lagi."
  22. "Jika menyakitiku adalah jalan yang memang akan membuatmu bahagia, maka lakukanlah!."
  23. "Aku berharap kamu tahu betapa itu menghancurkanku ketika kamu pergi."
  24. "Sekarang, kita telah mencapai akhir dari hubungan yang dulu sangat kita hargai, sungguh menyakitkan."
  25. "Aku mungkin telah kehilangan seseorang yang tidak mencintaiku, tetapi kamu kehilangan seseorang yang benar-benar mencintaimu."
  26. "Jadi, mari kita mengabaikan satu sama lain, cobalah berpura-pura yang lain tidak ada. Tetapi, jauh di lubuk hati, kita berdua tahu itu tidak seharusnya berakhir seperti ini.
  27. "Aku punya banyak alasan untuk menyerah padamu. Tapi, aku tetap memilih untuk tinggal. Kamu punya banyak alasan untuk tetap tinggal, tapi kamu memilih untuk menyerah."
  28. "Kukira melihatmu pergi adalah hal berat. Tetapi, mengetahui bahwa kau takkan pernah kembali adalah yang terberat."
  29. "Hubungan ini seperti kaca. Terkadang lebih baik membiarkannya patah daripada mencoba melukai diri sendiri dengan menyatukannya kembali."
  30. "Balas dendam terbaik yang bisa kamu lakukan pada mantan adalah terus maju dan biarkan mereka melihatmu bahagia dengan seseorang yang memperlakukanmu lebih baik daripada mereka."
  31. "Sebagian orang bilang, sangat menyakitkan menunggu seseorang. Sebagian lagi bilang, menyakitkan itu ketika harus melupakan. Tapi yang paling sakit adalah ketika kau tidak tahu, apakah harus menunggu atau melupakan."
  32. "Satu hubungan berakhir tetapi hidup terus berjalan. Mantan pacarmu hanyalah batu loncatan menuju sesuatu yang lebih baik."

Baca Juga: Tahukah Moms, 5 Sikap Orang Tua Ini Ternyata Bisa Membuat Anak Bahagia

Nah itu dia 68 kata-kata putus cinta yang sebagian besar menunjukkan bahwa move on tentunya lebih baik daripada bertahan dan menyakiti diri sendiri.

Kata-kata putus cinta terkadang bisa melahirkan kebijaksanaan tersendiri dalam hati kita. Apakah kamu sudah merasa lebih baik usai membaca kata-kata putus cinta?

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait