Pernikahan & Seks

16 Juni 2021

31+ Kata Mutiara buat Suami, Bentuk Ungkapan Cinta dan Sayang pada Pasangan

Bisa bikin hubungan dengan suami semakin mesra
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Riskita
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Ada banyak cara yang dapat Moms lakukan untuk mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang pada pasangan. Misalnya dengan menggunakan kata mutiara buat suami berikut ini.

Dengan mengungkapkan salah satu kata mutiara buat suami, pasangan Moms akan merasa lebih dicintai sehingga hubungan rumah tangga semakin harmonis.

Kata mutiara buat suami ini dapat berisi ungkapan terimakasih, perasaan penuh cinta, doa, dan harapan yang penuh dengan kebaikan.

Baca Juga: 5 Kata yang Tidak Boleh Diucapkan Pada Suami, Bisa Berakibat Pertengkaran!

Kata Mutiara Buat Suami

komunikasi suami istri

Foto: Orami Photo Stock

Tidak perlu menunggu datangnya hari spesial, seperti hari ulang tahun pasangan atau hari ulang tahun pernikahan, Moms tetap bisa mengutarakan kata mutiara buat suami setiap hari.

Apalagi jika pasangan merupakan orang dengan love languages berupa Words of Affirmation, di mana penting bagi Moms untuk selalu mengatakan pada mereka bahwa kita peduli dan menyayangi mereka.

Berikut kata mutiara buat suami yang bisa Moms jadikan inspirasi:

  1. Hal terbaik yang dibawakan hidup bagiku adalah kamu. Terima kasih telah menjadi partner untukku selama ini.
  2. Setiap detak jantungku adalah milikmu, setiap sinar matahari datang darimu, dan setiap hembusan udara yang aku hirup, aku hirup untukmu.
  3. Tahukah kamu apa arti kebahagiaan bagiku? Kebahagiaanku adalah menunggu kamu setelah seharian bekerja keras, memasak makan malam yang lezat, merawat kamu ketika sakit dan mendukungmu di saat-saat kemenangan. Mulai sekarang, kita memiliki takdir yang sama dan satu hati untuk dua orang.
  4. Menjadi cinta pertama seseorang mungkin menyenangkan, tapi menjadi cinta terakhir mereka jauh di luar sempurna. Aku cinta kamu!
  5. Banyak orang mengatakan bahwa setelah menikah, romantisme akan berakhir. Namun, tidak dengan hubungan kita karena tidak ada hari yang berlalu tanpa kita saling mengisi dengan kata-kata kebaikan dan cinta. Terima kasih telah menjadi dirimu, aku sangat mencintaimu.
  6. Aku memiliki suami yang baik dan penuh kasih. Membuat aku merasa sangat dicintai dan istimewa. Aku ingin membalas budi manis dengan memberi tahu kamu betapa kamu harus dihargai dan dicintai. Aku mencintaimu sayang!
  7. Aku tidak membutuhkan pahlawan super. Aku tidak membutuhkan karakter dari novel romantis. Aku juga tidak membutuhkan pangeran dari dongeng. Mengapa aku harus berharap untuk semua hal itu ketika aku sudah memiliki semua yang terbungkus dalam satu? Itulah kamu, suamiku tersayang. Aku sangat mencintaimu.
  8. Kamu adalah secangkir kopi hangat di pagi hujan, selimut lembut di malam yang dingin, pelangi setelah badai dan sauna di akhir minggu yang sulit. Kamu adalah cinta, gairah, dan kenyamanan hidupku.
  9. Aku mencintaimu apa adanya, semua yang telah kamu lakukan dan semua yang akan kamu lakukan.
  10. Setiap hari yang aku habiskan untuk menjadi istri, aku terus menyadari betapa beruntungnya menjalani kehidupan yang luar biasa bersamamu.

Baca Juga: Puji Suami dengan Kata-kata untuk Dads Ini, Bisa Bikin Ia Semakin Bangga

Kata Mutiara Buat Suami yang Penuh Cinta

Kata Mutiara Buat Suami Penuh Cinta

Foto: Orami Photo Stock

11. Kamu membuatku tertawa, menyeka air mataku, memelukku erat, dan membuatku tetap kuat apapun yang terjadi. Kamu adalah janji bahwa aku akan punya teman selamanya.

12. Suamiku tersayang, kamu telah melakukan sesuatu yang selalu membuatku berterima kasih. Kamu memberi saya hadiah dengan hidup baru, yang merupakan kelanjutan dari cinta kita. Kamu membuat hidupku lebih bermakna.

13. Cintamu adalah dokter untuk lukaku, teman kesedihanku, mentor dilemaku, guru untuk tindakanku, pendamping kegembiraanku

14. Kamu adalah matahari di hariku, angin di langitku, ombak di samuderaku, dan detak di hatiku.

15. Aku mencintaimu karena kamu pantas untuk dicintai. Aku mencintaimu karena kamu adalah pria yang membuatku merasa nyaman. Yang terpenting, aku mencintaimu karena kamu menunjukkan kepadaku arti cinta yang sebenarnya dan apa artinya dicintai.

16. Hidup tidak lengkap tanpa pasangan. Menemukan belahan jiwaku di dalam dirimu adalah hal terbaik yang telah terjadi padaku dalam hidupku, dan aku berjanji untuk semakin mencintaimu. Aku juga berjanji untuk selalu memegang tanganmu ke mana pun kamu pergi.

17. Lenganmu telah memelukku pada saat terlemahku, matamu telah melihatku pada saat terburuk, dan hatimu telah mencintaiku melalui saat-saat tergelap. Aku sangat berterima kasih untuk semua cinta yang kamu beri.

18. Cintaku padamu akan tumbuh setiap hari. Setiap hari baru aku berjanji untuk semakin mencintaimu.

19. Pria seperti kamu tidak dapat ditemukan lagi, dan aku sangat beruntung menjadi istrimu. Kamu telah berhasil memenangkan hati dan jiwaku.

20. Membuatku merasa istimewa dan dicintai adalah perasaan terbaik, dan aku pun akan berusaha sebaik mungkin untuk menjadi layak bagimu dan cinta untukmu. Terima kasih, suamiku tersayang.

Baca Juga: 5 Tanda Suami Mencintai Istri, Coba Cek Moms!

Kata Mutiara Buat Suami Berisi Rasa Terima Kasih

Kata Mutiara Buat Suami Sebagai Bentuk Terima Kasih

Foto: Orami Photo Stock

21. Terima kasih Tuhan karena telah memberiku suami yang paling tampan, penuh kasih, dan pintar di dunia ini.

22. Kamu adalah suami yang diinginkan setiap wanita. Kamu adalah ayah yang akan dicintai setiap anak. Kamu adalah teman yang tidak bisa dimiliki orang lain. Kamu adalah semua sosok yang orang lain inginkan. Terima kasih sudah memilihku untuk memilikimu. Terima kasih atas segalanya cintaku.

23. Kamu telah menjadi hal terbaik yang pernah terjadi padaku, memberi aku begitu banyak tawa, begitu banyak kegembiraan, dan begitu banyak cinta. Aku hanya ingin mengucapkan terima kasih dan mengingatkanmu betapa aku sangat mencintaimu.

24. Terima kasih telah ada untukku bahkan ketika aku tidak layak atas cinta dan perhatianmu.

25. Terima kasih telah memilih untuk menghabiskan hidupmu denganku. Aku merasa seperti wanita paling istimewa di dunia.

26. Kamu telah membantu aku tumbuh menjadi orang yang jauh lebih baik, dan aku berterima kasih untuk itu. Kamu adalah suami terbaik.

27. Tanpamu aku akan seperti layang-layang yang terputus, melayang pergi tanpa tujuan. Terima kasih telah membuat saya aman dan menunjukkan arah dalam hidup.

28. Terima kasih telah menjadi alasan senyumku yang tiada henti.

29. Kamu selalu mendengarkan tanpa menghakimi, berbicara tanpa prasangka, membantuku tanpa hak, mengerti tanpa pretensi dan yang terpenting mencintai aku tanpa syarat. Terima kasih telah mengajariku apa itu cinta.

30. Denganmu dalam hidupku, aku tidak membutuhkan apa-apa lagi. Terima kasih telah menjadi bagian yang melengkapi hidupku.

31. Terima kasih adalah sepatah kata kecil untuk semua yang telah kamu lakukan untukku. Aku sangat mencintaimu, suamiku.

32. Aku tidak akan pernah menemukan kata-kata yang cukup untuk menjelaskan betapa saya menghargai kamu. Aku akan mencintaimu sampai nafas terakhirku dan aku ingin menghabiskan sisa hidupku bersamamu.

Baca Juga: 4 Kebiasaan Setiap Pagi yang Wajib Dilakukan Pasangan Agar Hubungan Tetap Harmonis

Itulah kata mutiara buat suami yang penuh dengan cinta, kasih sayang, rasa terima kasih, doa, dan harapan. Semoga dapat dijadikan referensi bagi Moms, ya!

  • https://www.momjunction.com/articles/love-quotes-for-husband_00441275/
  • https://www.momjunction.com/articles/thank-you-messages-for-husband_00470133/
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait