Rupa-rupa

RUPA-RUPA
4 Maret 2019

Kerennya JPO di Sudirman yang Sedang Viral jadi Lokasi Selfie, Begini Penampakannya

Dengan lampu warna-warni yang menyala di sepanjang jembatan, bangunan ini terlihat begitu megah terutama di malam hari
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (mentari.delita)
Disunting oleh (mentari.delita)

Foto: instagram.com/teddy_hariyanto/

Setelah sempat tertunda selama satu bulan, akhirnya 3 JPO (Jembatan Penyebrangan Orang) di jalan protokol Sudirman diresmikan. Tak seperti JPO lainnya, bangunan yang diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu terlihat begitu artistik.

Tak heran kalau kemudian banyak orang begitu penasaran untuk melewatinya dan mengambil foto selfie. Penasaran seperti apa penampakan JPO yang jadi spot selfie baru ini? Yuk kita cari tahu Moms!

1. Jembatan Artistik

jpo

Foto: instagram.com/teddy_hariyanto/

Baik dari segi artistektur dan pencahayaan, harus diakui jembatan ini begitu artistik. Dengan lampu warna-warni yang menyala di sepanjang jembatan, bangunan ini terlihat begitu megah terutama di malam hari.

Semakin penasaran bukan bagaimana isi dari jembatan ini?

Baca Juga: 5 Tempat Liburan Romantis di Indonesia Untuk Bulan Madu Kedua

2. Bersih dan Nyaman

jpo3

Foto: instagram.com/fotografer.megapolitan

Tak seperti kebanyakan JPO yang menggunakan aspal, jembatan ini dibuat begitu nyama dan bersih dengan lantai. Inilah gambaran di dalam jembatan.

Tidak heran ya Moms jadi ramai sekali orang yang berhenti dan berfoto di sini. Bukan hanya cantik, jembatan ini juga begitu luas bahkan beberapa sepeda juga menyebrang di sini, lho.

3. Tak Kalah Keren di Siang Hari

jpo2

Foto: instagram.com/fiyokoka/

Di siang hari, jembatan ini juga tak kalah kerennya. Bila malam hari kita bisa menikmati keindahan lampu, saat siang hari Moms akan melihat dengan jelas bagaimana bentuk dari jembatan ini.

Tak hanya itu, nantinya JPO ini akan dilengkapi CCTV dan elevator. Semakin aman dan nyaman ya Moms.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Di Jakarta yang Jarang Diketahui

4. Bentuknya Miliki Arti Tersendiri

jpo1

Foto: instagram.com/feraldo_r

Tahukah Moms rupanya tak hanya artistik saja, JPO ini juga memiliki arti tersendiri dari bentuknya yang unik. Bentuk jembatan ini disebut dengan cincin gelora yang berupa bidang-bidang pipih berwarna putih.

Tujuannya adalah untuk optimalisasi cahaya matahari yang dipantulkan ke atas jembatan, juga untuk menangkap transformasi cahaya yang dinamis dari pagi sampai sore hari, hingga munculnya pencahayaan buatan di koridor Sudirman.

Melihat ibu kota yang kini semakin indah tentunya membuat Moms semakin tak sabar bukan untuk menikmati semua fasilitas terbaru? Jangan lupa ajak Si Kecil untuk berswafoto di sana ya!

(MDP)

 

 

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait