Selebriti

1 Maret 2021

10 Rekomendasi Drama Korea yang Diperankan oleh Kim Hee Sun,

Berbagai peran telah Kim Hee Sun jalani, lho
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Istihanah
Disunting oleh Adeline Wahyu

Moms yang sudah nonton drama Korea Alice, pasti tidak asing dengan wajah Kim Hee Sun.

Ia berperan sebagai seorang psikiawan jenius yang bisa menjelajah waktu. Lewat perannya di drama ini, Kim Hee Sun kembali mendapat banyak perhatian dari para penonton.

Baca juga: 5 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Februari 2021 yang Ramai Dibicarakan!

Perjalanan Karier Kim Hee Sun

profil kim hee sun.png

Foto : kepoper.com

Kim Hee Sun merupakan salah satu aktris Korea yang sudah hampir 30 tahun berkecimpung di dunia hiburan Korea Selatan. Sebelum memulai karir sebagai aktris, Kim Hee Sun mengawali karir sebagai seorang model.

1. Menang Kontes Kecantikan

Kim Hee Sun memulai karir di dunia hiburan Korea setelah memenangkan kontes kecatikan di Korea Selatan pada 1992 saat ia masih menjadi siswa sekolah. Kemenangannya di ajang tersebut membuat, aktris kelahiran 11 Juni 1977 ini mendapat tawaran untuk menjadi bintang iklan keripik kentang ternama di Korea.

Penampilannya di iklan tersebut seolah membuka jalan lebar untuk Kim Hee Sun terjun ke dunia entertainment Korea. Di tahun yang sama, yaitu 1993 ia didapuk untuk menjadi MC di acara musik dan juga melakukan debut sebagai aktris lewat drama Dinosaur Teacher.

2. Puncak Karier dan Menjadi Aktris Termuda di Ajang Penghargaan

Popularitas Kim Hee Sun sangat tinggi pada pertengahan hingga akhir 1990an. Hampir semua drama yang ia perankan di era tersebut meraih rating yang cukup tinggi.

Pada 1998 Kim Hee Sun berhasil menjadi peraih Grand Prize (Daesang) termuda, SBS Drama Awards 1998 untuk Mister Q. Saat itu, mia masih berusia 21 tahun. Selama periode ini, ia juga muncul di berbagai iklan dan menjadi terkenal baik di dalam maupun luar negeri sebagai salah satu aktris Korea yang paling cantik dan trend setter.

Baca juga: 5 Drama Korea Adaptasi Webtoon yang Akan Tayang 2021, Pecinta Drakor Wajib Tahu!

3. Jadi Lawan Main Jackie Chan

Kim Hee Sun tidak hanya meraih popularitas di Korea Selatan. Ia juga berhasil menarik perhatian penonton di Cina. Bahkan, ia pernah menjadi lawan main aktor kenamaan Hong Kong, Jackie Chan lewat film The Myth. Saat itu, Kim Hee Sun juga belajar bahasa Mandarin untuk mendukung perannya.

4. Fokus Menjadi Ibu Rumah Tangga

Kim Hee Sun menikah pada tahun 2007 dengan seorang pengusaha Park Ju Young di Seoul Sheraton Grande Walkerhill Hotel.

Setelah resmi menjadi seorang istri, Kim Hee Sun memutuskan untuk berhenti dari dunia akting dan fokus menjadi ibu rumah tangga. Pada 2009 Kim Hee Sun melahirkan putri pertamanya, Park Yeon Ah.

Selama berhenti dari dunia akting, Kim Hee Sun sempat menerbitkan sebuah buku pada 2009 tentang merawat anak dan menurunkan berat badan pasca melahirkan. Kim Hee Sun juga sempat tampil dalam pemotretan sebuah majalan di sela-sela kesibukannya sebagai ibu rumah tangga.

Baca juga: 5 Drama Korea Tentang Hamil, Ada Drama Jang Na Ra dan Jung Gun Joo!

Drama Korea yang Dibintangi Kim Hee Sun

Kim Hee Sun memulai karirnya sebagai aktris drama pada 1993 lewat judul Dinosaur Teacher. Setelah itu hampir setiap tahun Kim Hee Sun terus membintangi drama kenamaan. Bahkan, dalam satu tahun ia bisa membintangi dua hingga tiga judul drama sekaligus.

Apa saja sih drama yang dibintangi Kim Hee Sun? Yuk simak daftarnya berikut ini

1. Mr Q

Kim Hee Sun

Foto: Asianwiki.com

Drama ini bercerita tentang kehidupan para pegawai di perusahaan fashion kenamaan Korea.

Kang To (Kim Min Jong) dan Hae Won (Kim Hee Sun) merupakan dua pegawai yang ditugaskan ke divisi pengembangan sementara.

Posisi mereka pun terancam akan segera disingkirkan dari perusahaan tersebut.

Popularitas drama Mr Q sukses membawa nama Kim Hee Sun meraih penghargaan utama dalam ajang SBS Drama Award. Saat itu, usianya baru 21 tahun dan menjadi peraih penghargaan daesang termuda.

2. Goodbye My Love

drama Good Bye My Love

Foto: hancinema.net

Min Soo (Ahn Jae Wook) seorang pengusaha yang pernah menyelamatkan nyawa temannya Gi-tae (Jung Joon-ho). Setelah itu, ayah kaya Gi-tae mempekerjakan Min-soo untuk mencegah Gi-tae dari masalah. Tapi kemudian Min-soo bertemu Yeon-joo (Kim Hee-sun), seorang pekerja pabrik dengan masalah keuangan.

3. My Fair Lady

drakor My Fair Lady

Foto: hancinema.net

Min Kyung (Kim Hee Sun) lulusan sekolah menengah atas yang bekerja di sebuah restoran minuman keras untuk melunasi hutang judi ayahnya.

Suatu Min Kyung yang tidak tahan dengan kondisinya pergi untuk mencari pria kaya dan hidup lebih baik.

Suatu hari ia bertemu dengan Young Ho (Go Soo), seorang pria pemilik rumah kue beras. Keduanya saling berhubungan Young Ho sangat menyukai Min Kyung karena mirip dengan kekasihnya yang sudah meninggal.

Baca juga: 16 Rekomendasi Drama Korea Terbaik dari Berbagai Genre, Wajib Tonton Banget!

4. Sad Love Story

drama kim hee sun

Foto: hancinema.net

Hye In (Kim Hee Sun) seorang gadis buta dan Jon Young (Kwon Sang Woo) adalah pasangan yang sangat naif dan percaya tidak ada yang bisa merubah cinta mereka.

Namun, keduanya harus berpisah karena Jon Young pindah ke Seoul dan Hye In berimigrasi ke Amerika Serikat. Suatu hari, Hye In mendengar kabar kalau Jon Young meninggal dan ia merasa terpuruk selama beberapa tahun.

Bertahun-tahun kemudian, Hye-in kembali ke Seoul. Penglihatan Hye In juga sudah pulih dan menjadi seorang penyanyi. Saat kembali, ia sudah bertunangan dengan produsernya Gun-woo (Yeon Jung-hoon).

Kehidupan Hye In yang sudah bahagia seketika berubah setelah mengetahui bahwa Gun Woo belum meninggal dan kenal dengan tunangannya.

5. Smile Again

drakor Smile Again

Foto: hancinema.net

Ban Ha Jin (Lee Dong Gun) seorang yatim piatu dan putus sekolah yang sangat ambisius. Secara kebetulan, ia bertemu dengan mantan pemain baseball yang juga teman sekolahnya Yoon Jae Myung (Lee Jin Wook) di salah satu bar terkenal di Swiss.

Setelah pertemuan itu, Ha Jin berusaha untuk dekat dengan Jae Myung. Di saat yang sama, Ha Jin bertemu dengan Oh Dan Hee (Kim Hee Sun). Salah satu siswa di sekolahnya yang pernah ia cintai dan juga disakiti.

Terlepas dari masa kecilnya yang menyakitkan, Dan-hee tumbuh menjadi orang yang gigih dan optimis yang bercita-cita menjadi pemain softball profesional kelas dunia. Meskipun tersiksa karena ingatan telah dipermalukan oleh mantan pacarnya Ha-jin, Dan-hee membuat perjanjian dengan dirinya sendiri untuk pindah. Pahlawan olahraganya adalah Yoon Jae-myung.

6. Faith

Drama Korea Faith

Foto: hancinema.net

Seorang ahli bedah plastik berusia 33 tahun, Eun Soo (Kim Hee Sun) yang bermimpi untuk memiliki klinik sendiri.

Suatu hari, ia bertemu dengan pria dari masa lalu Choi Young (Lee Min Ho) dan menculiknya untuk menjadi tabib di masa lalu.

Saat pergi ke dinasti Goryeo, Eun Soo dipercaya sebagai murid dari ahli bedah Tiongkok terkenal, Hwata, yang dikirim dari surga.

7. Angry Mom

Angry Moms Drama Korea Kim Hee Sun

Foto: hancinema.net

Jo Kang Ja (Kim Hee Sun) seorang siswa pembuat onar di salah satu SMA di Busan. Namun, ia terpaksa putus sekolah karena hamil dan mencoba menjadi ibu yang bertanggung jawab bagi putirnya Oh Ah Ran.

Saat Ah Ran beranjak dewasa, ia merasa mali dengan sikap ibunya yang tidak sopan. Di sekolahnya, SMA Myeong Seong, Ah-ran berteman dengan siswa yang terbuang, Jin Yi-Kyung. Sehingga ia sering menajdi target para pengganggu sekolah yang membuat hidupnya seperti neraka.

Ketika Kang-ja mengetahui bahwa putrinya diintimidasi, dia memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri.

Tanpa sepengetahuan Ah-ran, Kang-ja mendaftar di SMA Myeong Seong sebagai siswa yang menyamar dengan nama palsu "Jo Bang-wool" untuk memberi pelajaran kepada para pengganggu itu.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Drama Korea "Start Up", Sudah Tahu Semua Moms?

8. The Lady in Dignity

The Lady in Dignity

Foto: hancinema.net

Kisah seorang wanita elegan Cheongdam-dong bernama Woo Ah-jin (Kim Hee-sun), yang menikmati kehidupan mewah dengan menikahi seorang chaebol. Namun, hidupnya berubah drastis setelah mengetahui sang suami berselingkuh dengan Park Bo Ja (Kim Sun Ah).

9. Room No.9

drakor Room No.9

Foto: hancinema.net

Drama ini bercerita tentang dua orang wanita yang jiwanya tertukar.

Hae Yi (Kim Hee Sun) seorang pengacara yang selalu menang dalam setiap kasus, tetapi jiwanya harus tertukar dengan seorang narapidana yang akan dihukum mati bernama Jang Hwa Sa.

10. Alice

Kim Hee Sun

Foto: Han Cinema

Alice merupakan drama terbaru Kim Hee Sun yang ia perankan bersama Joo Won. Karena kematian, seorang pria dan seorang wanita terpisah selamanya, tetapi mereka bertemu kembali seperti sulap.

Park Jin-Gyeom (Joo Won) adalah seorang detektif, yang tidak bisa menunjukan emosi. Saat menyelidiki kasus misterius, dia menyadari keberadaan penjelajah waktu. Penjelajah waktu datang ke hari ini dari masa depan melalui ruang yang disebut Alice.

Park Jin-Gyeom berjuang untuk mencegah hal-hal negatif terjadi melalui Alice. Selama ini, dia bertemu lagi dengan Yoon Tae-Yi (Kim Hee Sun). Dia meninggal di masa lalu. Park Jin-Gyeom menegaskan bahwa pertemuan mereka adalah reuni yang menentukan.

Yoon Tae-Yi adalah fisikawan jenius dan dia memegang kunci perjalanan waktu. Saat mereka mengungkap rahasia perjalanan waktu bersama, dia menyadari rahasia di baliknya.

Baca juga: 15 Panggilan Suami Istri, Mulai yang Romantis hingga Islami dan Ala Drama Korea

Moms demikian profil dan drama Korea yang dibintangi oleh Kim Hee Sun. Semoga bisa menjadi referensi Moms di waktu senggang ya.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait