Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Rupa-rupa | Sep 17, 2018

Kisah Baby Forrest, Anak yang Terlahir Tanpa Kaki dan Lengan Kiri

Bagikan


Semua orang tua pasti berharap anaknya terlahir normal tanpa ada satu kekurangan. Itu juga yang jadi harapan pasangan Brandon Rudd dan Alexandra Seaman yang berasal dari Charleston, South Carolina, Amerika Serikat.

Namun, kenyataan berkata lain. Brandon dan Alex harus menerima kenyataan bahwa anak pertama mereka lahir dengan kekurangan.

Bayi mungil yang diberi nama Forrest Wayne Rudd itu terlahir tanpa kedua kaki dan lengan kiri pada 10 September 2017. Lengan kanannya pun tidak tumbuh dengan semestinya.

Melalui Instagram, Brandon menceritakan bahwa meskipun anaknya itu lahir dengan kekurangan, ia dan Alex tetap bersyukur Forrest bisa tumbuh jadi anak yang sehat.

Kehamilan Alex Berjalan Normal

Dikutip dari Aleteia.org, kehamilan Alex berjalan dengan normal. Tidak ada hal buruk yang terjadi selama 41,5 minggu Forrest berada dalam kandungan Alex.

Secara rutin, Alex memeriksakan kandungannya ke dokter kandungan. Alex juga menjalani serangkaian tes untuk ibu hamil. Namun memang, Alex sengaja tidak melakukan pemeriksaan USG.

“Berdasarkan keterangan semua pihak, semuanya dalam kondisi baik,” kata Alex.

Setelah melewati HPL (hari perkiraan lahir) dan belum mengalami tanda-tanda akan bersalin, Alex kembali menemui dokter kandungannya. Dia juga ingin melihat perkembangan bayinya. Pada minggu 41,5, Alex memutuskan untuk melakukan pemeriksaan USG.

Dari pemeriksaan itu baru diketahui bahwa bayi laki-laki yang dikandungnya memiliki kelainan. Anggota tubuhnya tidak tumbuh sempurna. Posisinya pun sungsang.

Alex yang awalnya merencanakan persalinan normal di rumah akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit dan menjalani persalinan secara cesar.

Forrest pun lahir dalam kondisi sehat namun dengan kelainan pada anggota tubuhnya. Para dokter tidak bisa memberikan penjelasan mengapa anggota tubuh Forrest gagal tumbuh normal.

Baca Juga: Foto Ultah Anak Dengan Tema Zombie, Ternyata Ada Kisah Haru Dibelakangnya

Belajar Menerima Kondisi Forrest

Dengan kondisi emosi yang tidak stabil, Alex dan Brandon terus mencoba menerima kondisi anak pertama mereka itu. Tidak banyak yang bisa dilakukan Alex.

Ia hanya bisa berdoa agar setiap orang yang mengenal Forrest bisa memberinya cinta tanpa syarat. Ia juga berdoa agar orang-orang di sekitarnya bisa menerima Forrest apa adanya.

“Doa saya ternyata bukan hanya didengar, tapi juga dijawab. Orang-orang peduli dan mencintai Forrest,” ungkap Alex.

Baca Juga: 7 Foto Gemasnya Baby Chanco, Bayi yang Viral Karena Rambut Super Tebal

Mendapat Dukungan Penuh dari Orang Sekitar

Sebuah komunitas tempat Alex bergabung menunjukan bahwa Forrest dicintai. Mereka bukan hanya bersama-sama mendoakan Forrest, tapi juga memberikan banyak sekali bantuan yang tidak pernah terbayangkan oleh Alex sebelumnya.

“Kami menerima pelukan dari banyak orang asing. Mereka mengingatkan kami lagi bahwa Tuhan itu maha baik,” tutur Alex.

Pada 10 September lalu, Forrest baru merayakan ulang tahun pertamanya. Ia tumbuh menjadi anak yang sehat dan ceria.

Sumber foto: instagram.com/yogaisalex, instagram.com/farmer_rudd

(AND)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.