Fashion & Beauty

13 September 2021

7 Rekomendasi Kondisioner Rambut Pria, Cegah Rambut Kering dan Rusak!

Dads harus tahu, pria juga sebaiknya menggunakan kondisioner untuk kesehatan rambutnya
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Riskita
Disunting oleh Amelia Puteri

Selama ini, para pria mungkin berpikir bahwa kondisioner hanya diperuntukkan bagi kaum Hawa saja, padahal sebenarnya tidak demikian, lho. Dads juga perlu menggunakan kondisioner rambut pria untuk menjaga kesehatan rambut.

Melansir laman Byrdie, kondisioner rambut pria pada dasarnya dapat membuat rambut Dads lebih lembut, kuat, dan terhidrasi.

Hal ini karena kondisioner memiliki vitamin penguat rambut, mineral, protein, dan nutrisi lainnya, yang semuanya dapat meresap ke dalam setiap helai rambut untuk menyehatkan rambut sekaligus mengembalikan kerusakan dan menjaga kelembapan.

“Menggunakan kondisioner mencegah rambut menjadi terlalu kering dan memperkuat kutikula untuk mencegah kerusakan dan kerusakan rambut,” jelas Corey L. Hartman, dokter kulit bersertifikat dan pendiri Skin Wellness Dermatology di Birmingham, AL.

“Kondisioner juga memberikan lapisan pelindung pada lapisan luar batang rambut untuk memberikan kilau dan tampilan rambut yang lebih tebal pada rambut.

Jadi, sangat penting digunakan setelah keramas (ketika rambut, seperti kulit, rentan mengalami kekeringan),” lanjutnya.

Baca Juga: Hati-hati, Ini 9 Penyebab Rambut Rontok pada Pria!

Rekomendasi Kondisioner Rambut Pria

Lalu, bagaimana ya, cara memilih kondisioner rambut peria yang tepat? Dads yang sedang bingung mungkin bisa melihat beberapa rekomendasi kondisioner rambut pria di bawah ini:

1. Natur Moringa Oleifera & Olive Oil Conditioner

natur conditioner.jpg

Salah satu kondisioner rambut pria yang bisa Dads gunakan untuk merawat rambut dan kulit kepala, yakni Natur Moringa Oleifera & Olive Oil Conditioner.

Sesuai namanya, kondisioner ini diperkaya dengan ekstrak moringa (daun kelor) dan minyak zaitun yang dapat menjaga kesehatan rambut.

Natur Moringa Oleifera & Olive Oil Conditioner dapat melembutkan dan membantu merawat kilau setiap helai rambut. Dengan kandungan alaminya tersebut, rambut Dads pun akan terasa lebih halus, lembut, lembab, serta mudah diatur.

Dads tak perlu ragu karena ekstrak moringa atau daun kelor dalam produk kondisioner dari Natur memang dapat bermanfaat bagi rambut.

Dalam Journal of Pharmaceutical and Biomedical Sciences menemukan bahwa ekstrak daun kelor efektif untuk menumbuhkan rambut.

2. Shantos Romeo MEN 3-in-1

shantos romeo men 3-in-1.jpg

Rekomendasi kondisioner rambut pria berikutnya yang dapat Dads pilih adalah Shantos Romeo MEN 3-in-1. Ini merupakan produk perawatan rambut yang sangat praktis karena dapat digunakan sebagai sabun, shampo, sekaligus kondisioner rambut.

Dengan kegunaannya tersebut, Dads yang sering traveling pun akan sangat terbantu dengan produk multifungsi yang satu ini.

Formula Shantos Romeo MEN 3-in-1 dapat menutrisi rambut dan kulit kepala, melembutkan kulit tubuh dan rambut, serta diperkaya dengan ekstrak vitamin B5 yang dapat memperkuat rambut hingga akarnya.

Baca Juga: Dads Was-was Rambut Menipis? Ini Dia Cara Memanjangkan Rambut Pria Dengan Cepat!

3. Suave Ocean Charge 2-in-1 Shampoo and Conditioner

suave 2-in-1 ocean charge

Jika Dads sedang mencari kondisioner rambut pria, Suave Ocean Charge 2-in-1 Shampoo and Conditioner. Sesuai dengan namanya, produk yang satu ini memiliki 2 kegunaan sekaligus, yakni sebagai shampo dan kondisioner.

Dengan menggunakan shampo dan kondisioner Suave, rambut Dads pun akan lebih bersih dan mudah diatur.

Formula ocean charge yang dirancang khusus pria dalam produk Suave Ocean Charge 2-in-1 Shampoo and Conditioner juga akan memberikan aroma laut yang segar dan bersih.

Suave Ocean Charge 2-in-1 Shampoo and Conditioner sangat ringan saat digunakan, tetapi bisa mengangkat seluruh kotoran di rambut dan tidak meninggalkan sisa shampo atau residu.

Jadi, sangat nyaman digunakan sehari-hari.

4. Ustraa Daily Use Hair Conditioner

ustraa hair conditioner for men.jpg

Selanjutnya, ada Ustraa Daily Use Hair Conditioner yang dapat Dads pilih jika sedang mencari produk kondisioner rambut pria. Produk perawat rambut yang satu ini diformulasikan dengan bahan-bahan terbaik untuk membuat rambut lebih lembut dan mudah diatur.

Berikut kandungan dan manfaat Ustraa Daily Hair Conditioner:

  • Vitamin E, yang meningkatkan kesehatan dan kualitas rambut.
  • Water Hyssop (Brahmi), salah satu bahan Ayurveda yang paling terkenal yang memperkuat folikel rambut.
  • Gandum yang mengandung vitamin sehingga menjadikannya kondisioner yang bagus untuk rambut.
  • Evening Primrose yang menutrisi kulit kepala dan mendorong pertumbuhan rambut yang sehat.

Dengan seluruh kandungan tersebut, Ustraa Daily Hair Conditioner pun dapat memberikan nutrisi rambut, serta memelihara kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat.

Baca Juga: Agar Rambut Tak Rusak, Cari Tahu Tata Cara Keramas yang Baik Berikut Ini!

5. Cantu Men's Collection Leave-In Conditioner

cantu mens collection leave in conditioner.jpg

Rekomendasi kondisioner rambut pria lainnya, yakni Cantu Men's Collection Leave-In Conditioner. Produk perawatan rambut yang satu ini dapat digunakan oleh semua jenis rambut.

Perlu Dads ketahui, Cantu Men's Collection Leave-In Conditioner diperkaya dengan minyak biji rami yang dapat meningkatkan retensi kelembapan dan elastisitas untuk melawan kerusakan rambut.

Produk ini juga mengandung shea butter sehingga membuat rambut lebih lembap secara mendalam hingga bagian kulit kepala.

Kondisioner rambut pria merek Cantu ini dibuat tanpa sulfat, paraben, atau minyak mineral. Jadi, sangat aman digunakan oleh Dads sehari-hari.

6. FOLIGAIN Men's Triple Action Conditioner for Thinning Hair

foligain triple action conditioner.jpg

FOLIGAIN Men's Triple Action Conditioner for Thinning Hair merupakan produk perawatan rambut untuk pria yang bisa Dads gunakan untuk mendapatkan rambut yang sehat dan kuat.

Kondisioner dari FOLIGAIN ini memang ditargetkan untuk pria karena diperkaya dengan bahan bioaktif. Terbukti secara klinis membantu mencegah kerontokan rambut.

FOLIGAIN Men's Triple Action Conditioner for Thinning Hair memiliki formula dan tekstur ringan. Namun, bisa membuat tampilan rambut Dads lebih penuh dan bervolume.

Kondisioner rambut pria ini juga dapat mengunci kelembapan dan nutrisi sehingga baik untuk mendukung kesehatan kulit kepala.

Tenang saja Dads, FOLIGAIN Men's Triple Action Conditioner for Thinning Hair tidak mengandung paraben, sulfat atau ftalat. Jadi, sangat aman digunakan untuk merawat rambut setiap hari.

Baca Juga: 28 Cara Merawat Rambut Rontok Dengan Bahan-Bahan Alami

7. Dove Men+Care Fresh & Clean Fortifying 2-in-1 Shampoo and Conditioner

dove men.jpg

Rekomendasi kondisioner rambut pria selanjutnya, yaitu Dove Men+Care Fresh & Clean Fortifying 2-in-1 Shampoo and Conditioner.

Produk perawatan rambut yang diformulasikan untuk pria ini dapat membersihkan dan menyegarkan rambut secara mendalam.

Dove Men+Care Fresh & Clean Fortifying 2-in-1 Shampoo and Conditioner yang diperuntukkan bagi pria yang memiliki rambut kering ini dapat membersihkan dan merevitalisasi rambut sehingga membuat rambut lebih bersih, lebih segar, dan lebih mudah diatur.

Dengan diperkaya kafein dan mentol yang berkilau, sampo sekaligus kondisioner rambut pria dari Dove dapat memberikan kesegaran yang tahan lama.

Kandungan kafein dalam produk perawatan rambut mungkin masih terdengar asing bagi Dads.

Namun, International Journal of Dermatology telah menunjukkan bahwa senyawa kafein dapat menstimulasi pertumbuhan folikel rambut jadi lebih baik.

Jadi, Dads yang mengalami kerontokan dapat menggunakan Dove Men+Care Fresh & Clean Fortifying 2-in-1 Shampoo and Conditioner untuk merangsang pertumbuhan rambut yang sehat.

Nah, itu dia Dads, rekomendasi produk kondisioner untuk merawat rambut pria yang dapat dijadikan referensi.

Pria dengan jenis rambut apapun sebaiknya tetap menggunakan kondisioner karena produk ini dapat membuat rambut lebih sehat dan kuat!

  • https://www.byrdie.com/should-men-use-conditioner-5095610
  • https://www.jpbms.info/index.php?option=com_docman&task=doc_details&gid=1088&Itemid=41
  • https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/17214716/
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait