Scroll untuk melanjutkan membaca

SHOWBIZ
16 Desember 2021

5+ Kontroversi Adhisty Zara, Terbaru Ucapan Duka untuk Edelenyi Laura yang Tidak Etis

Warganet menilai ucapan duka Zara tidak sopan
5+ Kontroversi Adhisty Zara, Terbaru Ucapan Duka untuk Edelenyi Laura yang Tidak Etis

Foto: instagram.com/zaraadhsty

Artis Adhisty Zara atau akrab disapa Zara kembali menjadi sorotan publik.

Pasalnya, unggahan ucapan duka Adhisty Zara atas meninggalnya selebgram Edelenyi Laura Anna dianggap tidak etis atau kurang sopan untuk orang yang sedang berduka.

Melalui sebuah unggahan di Instagram yang kini sudah dihapus, mantan member JKT48 mengutarakan perkataan berkabung.

"Rest in peace Lora sayang. Sekarang kamu sudah nggak sakit lagi!! Nanti kita joget bareng lagi," tulis Zara Adhisty, Rabu, 15 Desember 2021.

Kalimat ‘Joget bareng lagi’ pada unggahannya tersebut memicu respon netizen karena dianggap menunjukkan ketidaksopanan terhadap keluarga yang ditinggalkan.

Zara pun langsung memberikan klarifikasi di Insta Story Instagram. Ia mengaku caption itu dibuat, karena kebingungan harus berkata apa atas kejadian tersebut.

Sebelumnya, sosok Zara juga pernah membuat publik heboh dan berikut sederet kontroversinya.

1. Jadi Pemeran Dua Garis Biru

Dua Garis Biru

Foto: Dua Garis Biru

Foto: Orami Photo Stock

Setelah eksis dengan grup JKT48, nama Adhisty Zara makin dikenal setelah membintangi Dua Garis Biru. Film ini mengisahkan sejoli yang masih duduk di bangku SMA melakukan seks bebas.

Zara yang memerankan karakter Dara, terpaksa menikah dengan kekasihnya, Bima yang diperankan Angga Yunanda, karena hamil di luar nikah.

Sayangnya, di awal penayangan film ini sempat menuai pro dan kontra lalu dilarang untuk tayang karena film ini dianggap memberikan dampak negatif untuk anak-anak muda.

2. Zara Mengaku sudah Pacaran sejak TK

Dalam sebuah video di kanal YouTube milik Deddy Corbuzier, Zara mengaku bahwa ia sudah mulai berpacaran sejak masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak (TK).

"Jujur aja nih om masih kecil, aku tuh pacaran dari TK om" ungkap Zara melalui akun Youtube Deddy Corbuzier.

Bahkan, Zara juga masih mengenali mantannya jika suatu hari mereka bertemu. Sebab, sang mantan memiliki rambut yang khas.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Psikolog Surabaya untuk Atasi Beragam Kondisi Kesehatan Jiwa

3. Tersandung Video tidak Senonoh

zara.jpg

Foto: zara.jpg (instagram.com/zaraadhsty)

Foto: instagram.com/zaraadhsty

Pemeran film Keluarga Cemara itu sempat menghebohkan publik pada tahun 2020. Video tak senonoh antara dirinya dengan mantan pacar, Zaki Pohan kala itu ramai menjadi sorotan.

Dalam video yang beredar, Zaki Pohan nampak bersandar di bahu Adhisty Zara. Zaki nampak memegang dada Zara.

Video tersebut mulanya diunggah di akun Insta Story milik pribadinya. Meski langsung cepat dihapusnya, sayangnya video terlanjur tersebar dan dibagikan ulang oleh akun gosip.

Gara-gara video tersebut, Zara menuai beragam komentar negatif dari netizen, meski ada banyak yang membela. Pemilik nama lengkap Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani itu meminta media agar lebih menjaga privasinya.

Bahkan KPAI ikut angkat suara dengan meminta netizen berhenti menyebarkan atau membahas video demi kesehatan mental Zara.

4. Video TikTok

Adhisty Zara juga sempat mengunggah video TikTok yang kemudian viral. Dalam video tersebut, Zara melakukan lip sync dengan lagu ‘My Life’ dari Billy Joel.

“I don’t care what you say anymore, this is my life," begitu lirik lagunya.

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, artinya, "aku tak peduli lagi dengan apa yang kamu katakan, karena ini adalah hidupku."

Aktris berusia 18 tahun itu mengakhiri videonya dengan ekspresi melet, menjulurkan lidahnya. Zara seolah cuek terhadap haters-nya.

Karena video tersebut, nama Zara lagi-lagi menjadi trending topic di Twitter karena publik menilai ia tak pernah belajar dari kesalahannya.

Baca Juga: 12 Makanan Khas Surabaya, Sudah Coba Semuanya Moms?

5. Video Ciuman dengan Niko Al Hakim

zara 1.jpg

Foto: zara 1.jpg (instagram.com/zaraadhsty)

Foto: instagram.com/zaraadhsty

Gadis kelahiran Bandung ini sempat disorot setelah sebuah video diduga dirinya berciuman mesra dengan selebgram Niko Al Hakim beredar luas di media sosial.

Tampak video ciuman tersebut merupakan hasil tangkapan layar Insta Story yang diunggah akun @cintakitkat. Video itu terlihat dibagikan untuk followers yang dimasukkan kategori Close friend (teman dekat).

Zara nampak mengecup mesra pipi mantan suami Rachel Vennya itu dan keduanya berciuman bibir.

Video tersebut menjadi perbincangan publik dan banyak yang menyayangkan mengingat ia pernah tersandung skandal serupa dengan mantan kekasihnya.

Baca Juga: 10 Nama Bayi Laki-laki Cerdas dan Beruntung, Pas untuk Si Kecil!

Nah itu dia Moms sederet kontroversi Adhisty Zara. Semoga permasalahan ini cepat mereda kembali, ya!