Event

22 Juli 2021

Kumparan Gelar Festival Hari Anak 2021, Catat Jadwalnya Moms!

Si Kecil bisa bermain dan belajar dengan riang gembira
placeholder

Foto: dok. Kumparan

placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Menyambut Hari Anak Nasional yang dirayakan setiap 23 Juli, Kumparan kembali menggelar Festival Hari Anak.

Moms, tahu tidak, bahagia bisa meningkatkan imunitas tubuh lho. Hal ini juga berlaku untuk Si Kecil. Saat bahagia, imun tubuhnya akan meningkat. Niscaya, ia juga akan kuat melawan serangan penyakit. Terlebih saat pandemi seperti ini.

Banyak cara yang bisa Moms lakukan untuk membuat Si Kecil bahagia. Salah satunya dengan mengikuti serangkaian kegiatan yang diselenggarakan Kumparan dalam Festival Hari Anak. Festival yang mengusung tagline #SehatGemburaBersama ini akan diselenggarakan pada 24 - 25 Juli 2021 pukul 10.00 WIB hingga selesai!

Selebrasi Hari Anak Nasional terbesar ini menjadi salah satu cara kumparanMOM untuk lebih peduli pada perlindungan anak Indonesia agar bisa tumbuh dan berkembang secara optimal. Terlebih saat ini kita sedang berada di tengah pandemi.

Lalu, apa saja sih yang akan dihadirkan pada Hari Anak Nasional yang diselenggarakan di akhir pekan nanti? Yuk simak di sini!

Baca Juga: 5 Ide Ucapan Hari Anak Nasional untuk Si Kecil yang Tersayang

Festival Hari Anak Kumparan Dihadiri Beragam Tokoh Penting

Hari Anak Nasional Kumparan

Foto: dok. Kumparan

Mengusung tema #SehatGembiraBersama, kumparanMOM siap untuk menghibur dan memberikan edukasi pada festival yang akan diselenggarakan pada 24 - 25 Juli 2021 mendatang.

Acara ini pun akan menghadirkan berbagai tokoh penting yang siap memberikan edukasi dan juga menghibur Moms dan Si Kecil yang ada di rumah.

Lewat selebrasi ini, akan ada berbagai penting yang patut untuk dinantikan. Tema "Langkah Cermat agar Si Kecil Tumbuh Sehat" serta "Cara Asik Membangun Kebiasaan Baik" bisa menjadi contoh sesi penting yang pantang dilewatkan.

Tak hanya itu, akan ada banyak sekali tokoh penting yang hadir untuk menemani Moms dan Si Kecil, lho! Tokoh yang akan mengedukasi serta menghibur dalam acara ini adalah Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Puspayoga dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim yang menjadi bagian dari rangkaian festival tersebut.

Tidak ketinggalan beberapa bintang tamu lainnya seperti Tasya Kamila, Jessica Yamada hingga Aurelia Carisa pun akan hadir untuk menghibur. Tidak ketinggalan, ada juga penampilan Dear Juliets di sesi musik anak.

Rangkaian Acara Hari Pertama dan Kedua Festival Hari Anak

Hari Anak Nasional Kumparan

Foto: dok. Kumparan

Ada beragam acara dalam sesi penting dan menghibur yang akan dihadirkan dalam Festival Hari Anak ini. Yuk ketahui rangkaian acaranya!

Baca Juga: Ajak Anak Belajar Sains Lewat 3 Permainan Ini

1. Rangkaian Acara Hari Pertama

Pada hari pertama, acara ini akan menghadirkan sederet selebriti yang menghibur di acara pembukaan.

Menteri PPPA, Bintang Puspayoga, pun akan turut hadir dalam sesi Ask The Minister yang berjudul Sehat Gembira Bersama di selebrasi Hari Anak Nasional ini. Tak hanya itu, akan ada kuis dengan hadiah jutaan rupiah yang bisa diikuti oleh Moms, lho!

Sesi "Mengenal Hewan di Peternakan" pun bisa dimanfaatkan untuk belajar bersama Si Kecil. Dapat hadiah sekaligus belajar bersama Si Kecil bisa dilakukan dalam waktu yang bersamaan nih, Moms!

Di hari pertama ini Moms juga bisa mendapatkan pelajaran mengenai "Langkah Cermat Agar Si Kecil Tumbuh Sehat" yang pula memberi kesempatan Moms meraih jutaan rupiah!

Si Kecil pun bisa menikmati cerita menghibur yang akan dibawakan oleh Rona Mentari. Tak lupa, pelajaran mengenai "Cara Membangun Kebiasaan Baik pada Anak" pun bisa Moms simak di hari pertama.

Rangkaian acara di hari pertama Festival Hari Anak pun akan ditutup dengan penampilan Dear Juliets nih, Moms! Seru banget, ya!

Eits, tapi festival di hari kedua pun tak kalah seru, lho! Ini dia rangkaian acaranya!

2. Rangkaian Acara Hari Kedua

Keseruan Festival Hari Anak di hari pertama tentunya berlanjut dan bertambah di hari kedua.

Di hari kedua, Moms bisa mendapatkan kesempatan untuk bertanya pada Nadiem Makarim selaku Mendikbud-Ristek dalam tema Merdeka Belajar. Setelah itu, Moms pun bisa ikutan acara giveaway yang berhadiah jutaan rupiah!

Di hari kedua ini pun akan hadir deretan selebriti yang akan menghibur Moms, lho! Tak hanya itu, Moms juga bisa belajar mendongeng nih agar bisa memanfaatkan quality time bersama Si Kecil dengan lebih optimal.

Selanjutnya, acara Finger Painting pun bisa Moms hadiri nih! Moms juga bisa mengikuti perbincangan seputar bermain bersama Si Kecil bersama dengan Irma Gustiana, Aurelia Carisa dan Andra, serta Alitya Azizah.

Rangkaian hari kedua Festival Hari Anak tentu tak berhenti sampai di sini. Masih akan acara dongeng dari Awam Prakoso yang bisa menghibur Si Kecil yang sedang asyik makan siang nih.

Setelahnya, Moms juga bisa mengikuti sesi Kiat Anak Sehat dan Suka Belajar di Mana Saja bersama Ankatama dan Yulia Indriati demi mengoptimalkan kesehatan dan tumbuh kembang Si Kecil.

Seperti di hari pertama, rangkaian hari kedua Festival Hari Anak ini pun akan ditutup dengan penampilan dari Dear Juliets.

Baca Juga: Kenali 6 Manfaat Berbagai Area Permainan Anak di Sekolah

Seru banget kan, Moms? Jadi, jangan lupa untuk saksikan Festival Hari Anak #SehatGembiraBersama ya! Moms bisa mengikuti acara ini di kumparan.com atau melalui kanal YouTube Kumparan pada 24 - 25 Juli mulai pukul 10.00 WIB!

Untuk informasi lebih lanjut, Moms bisa cek di sini ya.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait