Selebriti

4 Juni 2021

Profil Eryck Amaral Mantan Suami Aura Kasih, Putuskan Pisah Setelah Dua Tahun Menikah

Dari pernikahannya dengan Aura Kasih, Eryck Amaral dikaruniai satu orang putri
placeholder

Foto: instagram.com/eryckama_ral

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Riskita
Disunting oleh Amelia Puteri

Apakah Moms tahu tentang profil mantan suami Aura Kasih, Eryck Amaral.

Perceraian artis Tanah Air sempat marak terjadi di tahun 2021. Kali ini, kabar mengejutkan datang dari penyanyi cantik Aura Kasih dan Eryck Amaral.

Diketahui, pelantun lagu "Mari Bercinta" itu telah menggugat cerai suaminya pada 17 Desember 2020 lalu. Hal ini terlihat dari data di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Kabar perceraian tersebut lantas menjadi sorotan warganet. Apalagi, pernikahan keduanya baru memasuki usia dua tahun. Putri pertama dari Aura Kasih dan suaminya juga masih kecil.

Sudah resmi menjadi mantan suami, lantas sebenarnya siapakah sosok mantan suami Aura Kasih? Simak selengkapnya.

Baca Juga: Aura Kasih Gelar Upacara Tujuh Bulanan, Yuk Kenalan dengan Ritualnya!

Profil Mantan Suami Aura Kasih

Mantan suami Aura Kasih yang bernama Eryck Amaral merupakan seorang pria berdarah Brazil.

Sama seperti istrinya, suami Aura Kasih juga berkarier di industri hiburan. Tepatnya, berprofesi sebagai model dan beberapa kali memiliki kesempatan untuk menjadi bintang film.

Usia Eryck tersebut ternyata delapan tahun lebih muda dibandingkan Aura Kasih.

Selain itu, Eryck juga dikabarkan pernah menikah dengan wanita asal Brazil dan memiliki seorang anak. Anak Eryck diasuh oleh mantan istrinya. Jadi saat menikah, mantan suami Aura Kasih tersebut berstatus sebagai duda.

Baca Juga: Sederhana dan Intim, Begini Maternity Photoshoot Aura Kasih

Perjalanan Cinta Aura Kasih dan Eryck Amaral

Berikut perjalanan cinta Aura Kasih dan sang suami sebelum memutuskan untuk berpisah.

1. Menggelar Pernikahan Secara Tertutup

Ketika menikah pada 26 Desember 2018, Aura Kasih dan Eryck Amaral tidak mengumumkan kabar bahagianya tersebut karena diselenggarakan secara tertutup.

Namun tak lama, kabar pernikahannya tersebut akhirnya diumumkan ke publik pada 1 Januari 2019.

Aura Kasih mengaku bahwa sebenarnya, keduanya sempat menikah secara siri di Thailand karena sang suami masih terikat pekerjaan sehingga belum bisa datang ke Indonesia.

Setelah berkesempatan untuk ke Indonesia, barulah mereka menikah secara resmi di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru. Meski suaminya seorang Warga Negara Asing, Aura Kasih menikah sesuai dengan agama Islam yang dianutnya, yaitu ijab kabul dan menggunakan bahasa Indonesia.

Baca Juga: Tak Banyak Berubah, Begini Transformasi Aura Kasih dari Kecil Hingga Menjadi Ibu!

2. Dikaruniai Satu Orang Putri

Dari pernikahannya tersebut, Aura Kasih dan Eryck Amaral pun dikaruniai satu orang putri yang menawan. Aura Kasih melahirkan anak pertamanya pada 16 Juni 2019 dan diberi nama Arabella.

Baby Arabella sangat mirip dengan suami Aura Kasih karena darah 'campur' yang mengalir dalam dirinya. Putri kecil Aura Kasih terlihat menggemaskan dan menawan, ya.

Pantas saja, hal ini membuat Bella, sapaan akrab anak Aura Kasih sering kali mencuri perhatian warganet.

Baca Juga: Aura Kasih Melahirkan Lebih Cepat Akibat Air Ketuban Kering, Apa Penyebabnya?

3. Ditinggal Suami dalam Waktu Lama

Sebelum memutuskan untuk berpisah, kehidupan rumah tangga Aura Kasih dan Eryck Amaral memang sudah cukup sering diterpa isu yang kurang menyenangkan.

Pasalnya, mantan suami Aura Kasih itu dikabarkan telah meninggalkan istrinya ke luar negeri sejak Maret 2020 dalam waktu lama dan tak pernah kembali lagi ke Indonesia.

Alasan Eryck pergi ke luar negeri tanpa memboyong anak dan istrinya adalah karena ia sedang ada kontrak pekerjaan. Selain itu, Aura Kasih mengaku bahwa sang suami memang mengaku tak betah tinggal di Tanah Air.

Baca Juga: Aura Kasih Melahirkan Anak Pertama, Ini 4 Faktanya

4. Berjuang Sendiri Saat Terinfeksi COVID-19

Ketika jauh dari sang suami kala itu, Aura Kasih pun harus berjuang dengan putri kecilnya saja.

Di tengah pengorbanannya membesarkan Si Kecil Bella seorang diri, Aura Kasih juga sempat terkena musibah saat pandemi karena ia dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Aura Kasih yang membagikan kisahnya saat COVID-19 pada 11 Januari 2021 lalu pun mengaku sedih lantaran harus berpisah dengan anak semata wayangnya. Hingga pada akhirnya, Bella ikut terpapar.

Tak lama setelah semua itu berlalu, Aura Kasih harus menghadapi hal yang cukup berat lainnya. Lantaran ia perlu melakukan prosedur operasi pada gendang telinga yang bocor akibat sinus dan kecelakaan saat diving.

Meski demikian, Aura Kasih tidak berlarut dalam kesedihan. Justru sebaliknya, ia merasa bersyukur karena banyak pesan dari Allah SWT yang ditujukan untuknya.

Baca Juga: Aura Kasih Sedang Bermasalah dengan Suami? Ini 3 Faktanya!

5. Memutuskan untuk Berpisah

Sebenarnya, kabar perceraian Aura Kasih dan Eryck Amaral telah berhembus sejak tahun 2019 karena wanita kelahiran 1987 itu sempat menghapus semua unggahan bersama sang suami di media sosial.

Bahkan, Aura Kasih diketahui telah meng-unfollow Eryck dari akun media sosial Instagramnya.

Aura Kasih mengaku bahwa Eryck tampaknya sudah nyaman tinggal di luar negeri karena saat ia meminta suaminya untuk kembali ke Indonesia, permintaan tersebut tidak dikabulkan.

Sejak saat itu, Aura Kasih berpikir bahwa dirinya sudah tidak bisa lagi untuk melakukan hubungan jarak jauh (LDR).

Hingga pada akhirnya, keduanya pun saling setuju untuk berpisah usai melewati diskusi yang cukup panjang. Menurut Aura Kasih, ternyata banyak hal yang keduanya tidak bisa dikompromikan. Jadi, mereka memilih untuk hidup masing-masing saja.

Meski sempat mengalami banyak pasang surut dalam kehidupan rumah tangganya, Aura Kasih mengaku bahwa ia dan Eryck berpisah dengan cara baik-baik.

Moms dari Arabella tersebut juga tak akan membatasi pertemuan mantan suaminya dengan sang putri, kelak.

Semoga keputusan ini menjadi jalan yang terbaik untuk keduanya, ya.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait