Kesehatan

KESEHATAN
29 Maret 2019

Mengenal Micro Gym, Apa Itu?

Di micro gym, Anda serasa punya pusat kebugaran pribadi
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ikhda Rizky Nurbayu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Apakah Moms merupakan salah seorang anggota dari sebuah pusat kebugaran? Berapa kali dalam sebulan Moms nge-gym untuk berolahraga? Tetapi masih banyak di antara para anggota gym yang hanya datang sekali atau dua kali, entah karena malas atau alasan sibuk.

Dengan latar belakang itu, muncul konsep micro gym yang merujuk pada pusat kebugaran kecil dan simpel, yang berspesialisasi pada satu jenis pelatihan.

Dengan konsep yang simpel dan minimalis, micro gym mendorong para anggotanya untuk mendapatkan manfaat maksimal dari latihan yang mereka lakukan.

Tertarik? Simak dulu fakta seputar micro gym berikut:

1. Tak Ada Banyak Peralatan di Micro Gym

Sebuah micro gym yang dimiliki penyanyi Andien dan Bams, Fit20, hanya memiliki 4 alat yang disebut Electro Muscular Stimulation (EMS). Alat yang mengalirkan electro ini mampu mengefisienkan waktu nge-gym dari 2 jam hanya menjadi 20 menit saja.

Menurut Andien, EMS Workout Electro Muscular Stimulation akan menstimulasi otot untuk bereaksi dan bekerja berkali-kali lipat lebih efisien dan efektif daripada gerakan yang biasanya dilakukan saat gym.

Dengan dengan alat ini, latihan Moms akan langsung terfokus pada otot-otot pada tubuh sehingga meminimalkan risiko cedera.

Baca Juga: 7 Minutes Hairstyle That Will Take You From Gym To Office

nutrifit clinic

2. Dibimbing Oleh Seorang Trainer

Jika di pusat kebugaran umumnya Moms harus membayar untuk sesi latihan khusus bersama personal trainer, tidak di latihan micro gym, karena Moms secara otomatis akan dibimbing oleh seorang trainer. Ini untuk menjamin hasil latihan Moms terkontrol dengan baik.

3. Cocok Untuk Anda yang Serius Berolahraga

Micro gym merujuk pada pusat kebugaran kecil yang mungkin hanya memiliki puluhan sampai ratusan anggota, tidak sampai ribuan seperti pusat kebugaran besar yang memiliki cabang di mana-mana.

Itu sebabnya, micro gym cocok bagi Anda yang memang bertujuan untuk berolahraga sebagai salah satu cara mendalami hidup sehat.

4. Mengutamakan Interaksi Antar Anggota

Micro gym unggul dalam interaksi di antara para anggotanya. Ruang lingkupnya yang kecil membuat micro gym menumbuhkan komunitas yang kuat di antara para anggota.

Bukan tidak mungkin mereka kelak akan menjadikan membership di micro gym ini seperti klub dalam arti harfiah, di mana mereka berinteraksi di luar kelas atau mengadakan acara bersama di akhir pekan.

Baca Juga: 5 Manfaat Olahraga Gymnastic Untuk Balita

running4

5. Memaksimalkan Fungsi Olahraga

Karena micro gym tidak mengandalkan banyak peralatan olahraga, mereka bisa memaksimalkan lantai dan ruangannya untuk berbagai latihan sederhana namun efektif.

Moms mungkin akan melihat deretan barbel, bilah pull-up, gym ball, dan matras. Dengan peralatan yang minimal, Anda bisa melakukan squat, push-press, push up, dan pull up.

(VAN)

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait