Newborn

NEWBORN
10 Desember 2017

Tahapan Perkembangan Bayi Minggu Ke-15

Bayi mulai menunjukkan keinginannya berdiri saat berada di pangkuan Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (fitria.rahmadianti)
Disunting oleh (fitria.rahmadianti)

Perkembangan Bayi:

Bayi Moms minggu ini mungkin akan menunjukkan keinginannya untuk berdiri saat berada di pangkuan Moms. Biarkan saja ia mencobanya, Moms. Namun jangan dipaksa bila ia belum menunjukkan keinginannya.

Bayi tahu kapan ia sudah siap dan setiap bayi punya waktunya sendiri. Selain berusaha berdiri, bayi mungkin juga akan mulai bersiap untuk duduk. Bila Moms melihat bayi sudah punya kontrol kepala dan leher yang lebih kuat atau tidak merosot ke depan lagi, Moms dapat menopangnya dalam posisi duduk menggunakan bantal untuk memberi dukungan jika bayi merosot ke satu sisi.

Moms, Coba Deh:

Browse jenis mainan bayi yang dikenal dengan nama exersaucers. Bila memungkinkan, beli atau sewakan untuk bayi. Mainan ini memungkinkan bayi Moms berada dalam posisi tegak sehingga otot-otot lehernya bekerja keras untuk berkembang.

Posisi tegak ini juga memberinya pandangan baru tentang dunia di sekelilingnya. Bayi Moms pasti senang sekali. Tapi, tetap awasi, ya. Jangan tinggalkan Si Kecil dan perhatikan tanda-tanda kelelahan.

Tips Minggu Ini:

Awasi selalu bayi Moms. Bayi pada usia ini kerap jatuh miring, mundur, dan ke depan karena ia sedang senang-senangnya melihat dunia dari sudut tegak yang berbeda. Jangan pernah tinggalkan bayi sendirian atau membiarkannya tidur di dipan tinggi.

Narasumber: dr. Aryana Diani, Sp.A (RS. Mitra Keluarga Cibubur)

(AK)

Foto: Shutterstock

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait