Fashion & Beauty

25 Juni 2021

8 Rekomendasi Moisturizer Terbaik Agar Kulit Lembap dan Glowing

Moms, ini rekomendasi moisturizer yang bagus untuk kulitmu!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Debora
Disunting oleh Intan Aprilia

Jika Moms masih melewatkan pemakaian moisturizer dalam perawatan kulit sehari-hari, maka saatnya untuk berubah.

Banyak yang beranggapan bahwa moisturizer atau pelembap wajah hanya ditujukan untuk pemilik wajah yang kering. Nyatanya, tidak demikian.

Semua jenis kulit memerlukan moisturizer untuk menghidrasi wajah secara keseluruhan dan melindungi skin barrier. Hal ini tidak terkecuali bagi Moms yang memiliki wajah kulit dan rentan berjerawat.

Dikutip dari American Academy of Dermatology, beberapa kandungan skincare untuk mengatasi jerawat, seperti salicyic acid, dapat membuat kulit menjadi kering. Menggunakan moisturizer dapat mengembalikan kelembapan kulit secara merata.

Ingin tahu rekomendasi moisturizer terbaik yang bagus untuk kulit Moms? Simak ulasan berikut ini, ya!

Baca Juga: Bolehkah Ibu Hamil Menggunakan Krim Pemutih Wajah?

Rekomendasi Moisturizer Terbaik untuk Kulit

Moisturizer penting menjaga kulit tetap lembut dan lembap. Ketika kulit menjadi kering, tubuh akan memroduksi lebih banyak minyak.

Ketika minyak menyumbat pori-pori kulit, maka dapat menyebabkan jerawat. Hal ini dapat dicegah dengan pemakaian pelembap wajah yang tepat.

Kunci memilih moisturizer yang tepat, yaitu oil-free, non comedogenic, dan tidak menyumbat pori-pori kulit. Beberapa rekomendasinya yang bagus, yaitu:

1. Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Multifunction Gel

Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Multifunction Gel.jpg

Foto: wardahbeauty.com

Rekomendasi moisturizer yang pertama bisa Moms pilih, yaitu Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Multifunction Gel. Produk-produk dari Wardah memang selalu bisa diandalkan untuk setiap kebutuhan kulit.

Pelembap halal dari Wardah ini mengandung ekstrak aloe vera yang akan memberikan kelembapan ekstra dengan efek menenangkan dan mendinginkan kulit yang kering atau memerah akibat paparan sinar matahari.

Terdapat juga formula triple hydrating yang complex, sehingga dipercaya mampu melembapkan kulit wajah yang kering.

Ada juga triple humectant system yang mampu melembapkan kulit secara optimal dan menyejukkan kulit dengan formula triple soothing agent.

Formula dari pelembap wajah ini berbentuk gel yang unik, ringan, dan tidak lengket ini bekerja sebagai anti-iritasi, antiinflamasi, sebagai agen soothing kulit yang terbakar sinar matahari, dan membantu menjaga skin barrier agar tidak rusak.

Baca Juga: Ini Cara Mudah Menghilangkan Komedo Mengganggu di Wajah

2. Zoya Natural White Moisturizer Cream

Zoya Natural White Moisturizer Cream.jpg

Foto: zoyacosmetics.com

Rekomendasi moisturizer berikut ini dilengkapi juga dengan ekstrak cherry blossom yang mampu membantu untuk mencerahkan kulit wajah secara merata.

Selain itu, ada juga kandungan bahan alami grape seed oil sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan melindungi kulit secara mendalam.

Pelembap wajah ini memiliki tekstur krim sehingga sangat cocok digunakan untuk pemilik wajah kering.

Tekstur yang lembut pada pelembap ini akan juga mudah diserap oleh kulit wajah. Selain itu, moisturizer ini juga mengandung UV protection yang tentu akan melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari saat beraktivitas di luar ruangan.

3. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel.jpg

Foto: somethinc.com

Ingin punya kulit yang lembap sepanjang hari? Moms wajib mencoba pelembap wajah dari Somethinc berikut ini.

Pelembap wajah yang memiliki tekstur gel ini mampu mengunci kelembapan wajah hingga 18 jam, serta merawat kulit tetap elastis dan sehat.

Berbagai kandungan di dalamnya juga terbukti mampu merawat kulit secara keseluruhan dan sudah teruji secara dermatologi.

Kelebihan lainnya, moisturizer ini aman digunakan untuk remaja mulai dari usia 13 tahun dan dapat dipakai juga oleh ibu hamil.

Pelembap wajah ini bersifat non-comedogenic sehingga tidak menyumbat pori-pori di wajah dan juga bersifat hipoalergenik sehingga aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif sekali pun.

Tersedia dalam ukuran, yaitu 25 ml dan 50 ml. Jadi, Moms dapat mencoba produknya yang berukuran kecil untuk melihat efektivitasnya.

Baca Juga: 5 Pelembap di Bawah 100 Ribu untuk Mencerahkan Kulit Kusam

4. ERHA Acneact Gentle Acne Moisturizer

ERHA Acneact Gentle Acne Moisturizer .jpg

Foto: erhastore.co.id

Tahukah Moms menjaga hidrasi wajah itu sangat penting untuk menjaga kemampuan kulit dengan baik. Sedangkan produksi minyak yang berlebihan bisa menyebabkan jerawat, begitu juga dengan wajah yang terlalu kering.

Jika Moms memiliki kulit yang berminyak dan acne prone, maka wajib untuk mencoba moisturizer satu ini, ya!

Kandungan dalam pelembap wajah ini diformulasikan untuk mengatasi dan mencegah munculnya jerawat, sekaligus melembapkan dan memperkuat fungsi skin barrier dengan baik.

Selain itu, produk ini dilengkapi juga dengan kandungan bahan non-comedogenic dan formula pH balance untuk mengurangi iritasi pada kulit.

5. Joylab Skin'o'tic Moisture Gel

Joylab Skin'o'tic Moisture Gel .jpg

Foto: joylabbeauty.com

Moisturizer gel berikutnya yang bagus dan menjadi pilihan yang tepat untuk kulit Moms, yaitu Joylab Skin'o'tic Moisture Gel. Kandungan yang terdapat di dalamnya juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Terdapat kandungan Lactobacillus Ferment Lysate dan ekstrak buah Bergamot yang akan memperlambat tanda penuaan dini.

Selain itu, pelembap wajah ini juga dilengkapi dengan DOUBLE-HYA, kombinasi dari sodium hyaluronate dan hydrolyzed hyaluronic acid yang akan membantu menjaga dan memberikan kelembapan ekstra pada kulit.

Hasilnya, kulitmu menjadi lebih terasa halus, lembut, dan terlihat bercahaya. Cara menggunakannya juga sangat mudah.

Moms cukup mengambil moisturizer seukuran biji jagung dengan ujung jari, lalu dioleskan secara merata ke seluruh wajah.

Pijat kulit secara lembut dengan gerakan dari bawah ke atas agar produknya meresap dengan sempurna.

Baca Juga: 5 Penyebab Kulit Kering yang Sering Tidak Kita Sadari

6. Avoskin New Ultra Brightening Cream

Avoskin New Ultra Brightening Cream.jpg

Foto: avoskinbeauty.com

Rekomendasi moisturizer yang bagus berikutnya, yaitu Avoskin New Ultra Brightening Cream. Sesuai namanya, pelembap wajah ini akan menghidrasi dan sekaligus juga mencerahkan kulit secara merata.

Terdapat kandungan 3 persen alpha arbutin, ekstrak chamomile, dan 0,5 persen actinome retinol.

Produk ini dapat digunakan sebagai pengganti krim malam yang berfungsi untuk menyamarkan noda bekas jerawat, mengatasi kulit kusam, dan juga meratakan warna kulit.

Selain itu, efek melembapkan pada kulit juga akan lebih maksimal karena terdapat kandungan vitamin E dalam moisturizer satu ini. Teksturnya yang berbentuk krim mampu melembapkan wajah secara mendalam.

7. COSRX PHA Moisture Renewal Power Cream

COSRX PHA Moisture Renewal Power Cream.jpg

Foto: cosrx.com

Jika Moms ingin mengeksfoliasi kulit sekaligus tetap memberikan hidrasi, maka wajib untuk mencoba pelembap satu ini.

Krim wajah ini mengandung PHA sebesar 3 persen dan ekstrak buah kelapa yang berfungsi untuk mengeksfoliasi secara ringan dan menghidrasi kulit.

Selain itu, terdapat juga kandungan niacinamide yang membantu mencerahkan warna kulit. Krim ini juga memiliki pH rendah yang mirip dengan pH kulit.

Produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Moms tidak perlu khawatir karena produk ini juga tidak akan memicu alergi sehingga aman untuk kulit sensitif.

Baca Juga: Serum atau Krim Wajah, Mana yang Bekerja Lebih Efektif?

8. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream.jpg

Foto: dearmebeauty.com

Inovasi baru dari Dear Me Beauty ini patut diacungi jempol, ya, Moms. Moisturizer satu ini memiliki formula water-based sehingga mampu menghidrasi kulit tanpa membuatnya terasa berminyak.

Produk ini dapat digunakan pada pagi dan malam hari, serta bermanfaat untuk memperkuat skin barrier dan juga membantu melawan tanda-tanda penuaan wajah.

Produk ini mengandung antioksidan yang membantu menenangkan kulit dan melawan muncul jerawat.

Itulah beberapa rekomendasi moisturizer yang bagus untuk kulit. Jadi, Moms tertarik untuk mencoba yang mana? Sebaiknya, pilih sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing, ya!

  • https://www.aad.org/public/diseases/acne/skin-care/moisturizer
  • https://www.insider.com/how-to-moisturize-most-important-part-of-skincare-routine-2020-9
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait