Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Fashion & Beauty | Feb 14, 2018

Natural Makeup, Solusi Tampil Cantik Tanpa Menor

Bagikan


Kebanyakan wanita ingin selalu tampil menawan di setiap suasana. Oleh sebab itu, berbagai upaya dilakukan untuk memaksimalkan pesona kecantikan alami, salah satunya dengan menggunakan makeup.

Namun masalahnya, masih banyak wanita terjebak dalam stereotip lama, yakni jika menggunakan makeup berarti akan terlihat menor.

Apakah Moms juga termasuk yang berpikir seperti itu? Jangan khawatir, saat ini makeup tak lagi identik dengan perona pipi mencolok dan lipstik merah yang menyilaukan mata, kok, Moms.

Lalu bagaimana mensiasati agar tampil cantik tanpa menor? Ikuti, yuk, langkah-langkah berikut:

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum menggunakan makeup adalah memastikan wajah Moms bebas debu dan kotoran serta sisa sel kulit mati yang masih menempel. Pertama, bersihkan wajah menggunakan milk cleanser atau susu pembersih.

Selanjutnya, untuk mengangkat sisa kotoran yang masih menempel, bersihkan dengan menggunakan facial foam. Keringkan, lalu gunakan toner untuk mengembalikan kesegaran kulit. Pastikan Moms memilih milk cleanser, toner, dan sabun yang sesuai dengan jenis kulit.

2. Gunakan pelembap 

Agar minyak alami wajah tidak hilang, sebaiknya gunakan pelembap terlebih dahulu. Pelembap berfungsi menghidrasi dan merangsang produksi minyak alami yang akan menjaga tekstur kenyal kulit.

Pakai pelembap secukupnya, jangan terlalu banyak supaya tidak menimbulkan minyak berlebih. Tunggu beberapa menit hingga pelembab meresap ke dalam pori-pori kulit sebelum mengaplikasikan foundation.

3. Pakai foundation

Setelah pelembab masuk ke dalam pori kulit, Moms bisa mulai menggunakan foundation untuk membuat riasan wajah bertahan lama sekaligus untuk menutupi noda-noda yang ada.

Agar makeup terkesan natural, pilihlah foundation sesuai warna kulit. Memilih foundation dengan warna lebih terang akan membuat wajah terkesan lebih tua.

Jika Moms ingin menutupi bekas jerawat, lingkaran hitam di bawah mata, dan kemerahan, jangan lupa memakai concealer setelah mengaplikasikan foundation.

4. Pilih bedak sesuai jenis kulit

Apabila kulit Moms cenderung berminyak, gunakan bedak tabur yang dapat menempel lebih baik dan mengikat minyak berlebih. Bedak tabur juga cocok digunakan wajah berjerawat dan berkomedo.

Bagi Moms yang memiliki jenis kulit normal atau kering, bedak padat lebih cocok diaplikasikan untuk memastikan makeup lebih awet menempel.

5. Kenakan eyeshadow yang tepat

Memilih eyeshadow dengan warna dominan cokelat atau beige bisa membuat wajah terkesan natural.

Untuk hasil riasan yang lebih cantik, aplikasikan eyeshadow dengan teknik gradasi agar warna pada kelopak mata terkesan lebih alami. Moms juga boleh bermain-main dengan eyeshadow dengan warna lebih cerah seperti pink atau ungu, asal jangan poleskan terlalu tebal supaya tidak tampak menor.

6. Tambahkan blush on dan highlighter

Agar wajah Moms terlihat segar namun tetap natural, sapukan blush on berwarna peach atau pink muda. Usapkan mengikuti bentuk tulang pipi kemudian ratakan menggunakan kuas. Apabila ingin hasil merona yang lebih alami, Moms juga bisa meratakan blush on dengan jari tangan.

Moms juga bisa menambahkan sedikit highlighter di area puncak tulang pipi, batang hidung, dan area kening untuk mempersegar tampilan wajah. Namun jangan terlalu banyak ya, Moms!

7. Pilih lipstik dengan warna nude

Saat memilih lisptik dengan warna nude, ada satu hal yang perlu Moms hindari yakni jangan sampai warnanya terlalu muda dan menimbulkan kesan pucat.

Apabila Moms memiliki kulit putih, lipstik berwarna nude brown bisa dijadikan pilihan sempurna. Namun, untuk Moms yang berkulit lebih gelap, lipstik nude pink atau nude peach bisa dipilih untuk memberikan kesan lebih fresh.

Nah, mulai sekarang Moms bisa tampil cantik setiap saat tanpa perlu khawatir takut terlihat menor. Namun ingat ya, tetap berikan kesempatan pada wajah untuk bernapas dengan membersihkan seluruh makeup di malam hari dan mengaplikasikan moisturizer sebelum tidur.

(ADV)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.