Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Food Trend | Jul 16, 2018

Jangan Salah! Ternyata Macarons dan Macaroons Berbeda

Bagikan


Moms tentu sering mendengar makanan bernama macarons dan macaroons kan? Kebanyakan orang berpikir bahwa kedua jenis makanan ini sama.

Ternyata tidak lho Moms, keduanya berbeda meski macaron dan macaroon sendiri sebenarnya memiliki arti yang sama. Cara termudah untuk membedakan macaron dan makaroon adalah dengan penampilan mereka. Jadi apa perbedaan macaron dan macaroon?

Perbedaan Macarons dan Macaroons

foto: test.goodiesbakeshop.com

Mari kita mulai dengan pengucapannya, macaron diucapkan dengan “mack-a-ROHN”. Camilan ini merupakan makanan yang terdiri dari dua lapis datar kue berbasis tepung almond yang diisi dengan selai.

Setiap variasi warna atau rasa hanyalah variasi dalam pengisian, ditambah beberapa pewarna makanan ditambahkan ke cangkang kue tersebut.

Biasanya macaron diisi dengan cokelat atau selai buah-buahan. Tekstur cangkangnya seperti telur yang mudah retak dan rasanya tidak semanis macaroon.

Kebanyakan sejarawan setuju bahwa macaron kemungkinan berasal dari abad ke-8 di Venesia, pada waktu yang sama almond diperkenalkan ke wilayah itu oleh orang Arab dan versi awal makanan itu dibuat di beberapa orang daerah. Bahkan, kata "macaron" adalah turunan dari kata Italia "macaroni."

Baca Juga: Resep Panna Cotta, Si Puding Lembut dari Italia

foto: tasteofhome.com

Berbeda dengan macaron, macaroon diucapkan “mack-a-ROON” yang merupakan kue yang dibuat dengan kelapa parut dan sering dicelupkan ke dalam cokelat.

Nama macaroon juga berasal dari Italia, berasal dari kata "pasta," mengacu pada pasta almond yang merupakan bahan utama dalam resep asli makanan ini.

Selama bertahun-tahun, kue ini menjadi lebih populer terutama di Inggris sebagai macaroon kelapa, karena dulu di sana tidak ada almond.

Macaroon kelapa ini memiliki banyak variasi, mulai dari putih telur dan kelapa, sampai rasa lemon dan cokelat. Rasanya sangat manis, serta mudah retak dan berantakan ketika dimakan.

Dua kue ini tentu sangat berbeda, dua penampilan, rasa, dan resep yang sangat berbeda tetapi dengan nama yang sangat mirip.

Baca Juga: Resep Avocado Coffee, Sajian Kopi yang Sedang Hits

Fakta Menarik tentang Macarons dan Macaroons

foto: factinate.com

- Rasa macaron yang paling populer adalah pistachio, teh hijau, vanila, karamel, cokelat hitam, espresso, dan raspberry.

- Ada sekitar 250 kalori dalam macaron, dan sekitar 90 kalori dalam macaroon kelapa.

- 20 Maret adalah Hari Macaron Nasional dan 31 Mei adalah Hari Macaroon Nasional di italia

- Ukuran rata-rata macaron adalah 7,5 cm tetapi juga datang dalam versi yang lebih kecil yaitu 4 cm.

Moms sendiri lebih suka macarons atau macaroons nih?

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.